Wabup Bogor Peringati HJB ke-437 Dengan Berziarah ke TMP Cibinong

Berita Kawasan

Wabup Bogor Peringati HJB ke-437 Dengan Berziarah ke TMP Cibinong

Dalam memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong pada 11 Juni 2019. Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan memimpin ziarah rombongan bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Bogor.

Rombongan ziarah kemudian mengawali acara dengan melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta. Lalu, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, doa bersama dan ditutup dengan memberikan penghormatan akhir, serta tabur bunga di makam para pahlawan secara bersama-sama.

Ziarah rombongan dalam rangka HJB ke-537 tahun ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan sehingga menumbuhkan motivasi dalam membangkitkan semangat persatuan untuk memajukan bangsa. Hal itu seperti disampaikan Wabup Bogor dalam laman bogorkab.go.id (12/6/2019).

[Baca Juga: Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, PNS Jakbar Hadir 99,7 Persen]

Dia juga menambahkan, ziarah ini juga sekaligus menjadi momen sebagai upaya mempererat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dan seluruh stakeholder, serta komponen daerah dalam mewujudkan suksesnya pembangunan, khususnya di Kabupaten Bogor.

Untuk diketahaui, Hari Jadi Bogor sebenarnya jatuh pada tanggal 3 Juni 2019. Karena bertepatan dengan bulan Ramadan, puncak acara HJB ke-537 belum terselenggara. Namun, berbagai sumber menuliskan, puncak acara ulang tahun Bogor ini akan digelar pada tanggal 30 Juni 2019.

Perayaan HJB ke-537

Nantinya, perayaan HJB ke-537 akan diselenggarakan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Ratusan atraksi kesenian dari dalam maupun luar Bogor akan memeriahkan perayaan rutin tahunan ini. Mulai dari pertunjukan Liong, Barongsai, Reog Ponorogo, Pencak Silat, Ogoh-ogoh khas Bali, Rumah Sunda, Kereta Kencana dan sebagainya akan mengisi rangkaian perhelatan HJB.

[Baca Juga: Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, PNS Jakbar Hadir 99,7 Persen]

Sebagaimana dilansir beberapa sumber, pada 30 Juni mendatan akan ada Gebyar Ekonomi Kreatif yang mengusung konsep 5F, yakni Film, Fashion, Foto, Food, dan Festival Musik. Menurut Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi, festival musik akan menjadi yang paling istimewa dan mengundang antusias warga. Hal itu karena dalam festival musik menghadirkan parade musik dari Malang, Semarang, Sragen dan Garut.

Perayaan HJB tahun ini juga akan sedikit berbeda, karena akan ada Festival Kuliner yang rencananya menghadirkan 4.000 jenis toge goreng. Untuk lokasi perhelatan tahunan ini belum disiarkan baik dari pihak Pemkot maupun Pemkab Bogor. Jadi, nantikan informasi selanjutnya tentang perayaan HJB di 30 Juni mendatang ya Pointers. Dan, tak lupa PingPoint.co.id mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-537 untuk Bogor.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.