Wagub Ariza Berkurban Sapi Limousin Milik Peternak Asli Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Wagub Ariza Berkurban Sapi Limousin Milik Peternak Asli Jakarta

Setiap momen Iduladha di DKI Jakarta banyak bermunculan para pedagang hewan kurban musiman yang datang dari berbagai wilayah di Tanah Air untuk menjual hewan ternak mereka untuk disembelih saat Idul Kurban digelar. Namun berbeda dengan mayoritas masyarakat yang membeli hewan kurban yang dijajakan oleh para pedagang yang berasal dari luar Ibu Kota. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan hewan ternak yang dibelinya untuk Iduladha 1442 H merupakan hasil keringat peternak asli di Jakarta. Hal ini dilakukannya guna mendorong kemajuan peternak hewan yang ada di DKI Jakarta.

Hewan ternak yang dipilih oleh pria yang akrab disapa dengan panggilan Wagub Ariza adalah jenis sapi limousin. Sesuai namanya, sapi limousin terkenal dengan ukurannya yang lebih besar bahkan lebih panjang dibandingkan sapi-sapi ternak lainnya yang biasa dikonsumsi. Umumnya orang-orang yang berkurban sapi limousin mendapatkan hewan kurban mereka dari berbagai daerah di luar Ibu Kota, contohnya yang sempat menjadi buah bibir netizen adalah presenter kenamaan Tanah Air Irfan Hakim yang berkurban sapi limousin yang berasal dari peternakan di Purworejo, Jawa Tengah.

Wagub Ariza Berkurban Sapi Limo usin Milik Peternak Asli Jakarta.jpg

Demi memastikan kemajuan para peternak hewan ternak yang ada di wilayah Ibu Kota, Wagub Ariza memastikan hewan kurban yang dibelinya memang dimiliki serta diternakan di DKI Jakarta. Oleh karena itulah, ia membeli sapi limousin berbobot 950 kilogram yang dikembangbiakan oleh peternak asal Jakarta Selatan yang kemudian dibawa ke Rumah Pemotongan Hewan atau RPH Cakung PD Dharma Jaya di wilayah Jakarta Timur pada 20 Juli 2021 untuk disembelih dalam momen Iduladha 1442 H.

“Alhamdulillah, sapi ini saya beli dari peternak di Jaksel. Kita memang harus memberikan kesempatan dan memberdayakan peternak-peternak, untuk dapat berusaha dan berkembang dan tugas kita untuk membeli dan membagikan. Nanti hewan kurban yang dari saya ini nanti untuk para masyarakat yang membutuhkan, yang terpapar COVID-19,” ungkap orang nomor dua di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id (20/6/2021).

Penyembelihan hewan kurban di RPH Cakung PD Dharma Jaya oleh Wagub Ariza ini disebut sesuai dengan Seruan Gubernur DKI Jakarta No.11 Tahun 2021 terkait perayaan Idul Adha di tengah masa PPKM Darurat. Apalagi dalam proses penyembelihannya itu, ia juga memastikan protokol kesehatan diterapkan ketat oleh pengelola sekaligus pemotongan yang memang sesuai dengan syariat Islam.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.