Wagub Ariza Langsung Ikut Pantau Proses Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.jpg

Berita Kawasan

Wagub Ariza Langsung Ikut Pantau Proses Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Sejak Sabtu 9 Januari 2021, petugas gabungan, termasuk elemen dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus bahu membahu dalam proses pencarian pesawat Sriwijaya Air 182 yang mengalami tragedi nahas yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Pada 10 Januari 2021, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Wagub Ariza) turut datang ke lapangan untuk bertemu dengan para petugas sekaligus melihat langsung demi memantau proses pencarian pesawat Sriwijaya Air 182.

Kunjungan ke lapangan ini diawali dengan Wagub Ariza yang datang ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta yang berada di Jakarta International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sekadar informasi, posko koordinasi yang dibangun dalam proses pencarian pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak ini didirikan di lokasi posko Lion Air yang pernah berdiri di tahun 2018.

Wagub Ariza Langsung Ikut Pantau Proses Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 .jpg

Usai bertemu dengan para petugas di posko JICT II sekaligus membahas perkembangan terkini, Wagub Ariza melanjutkan kegiatannya pada hari Minggu kemarin dengan bertolak ke wilayah Kepulauan Seribu dengan dirinya yang didampingi Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, Kepala Kantor Basarnar Jakarta Hendra Sudirman, dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto. Ia tak lupa menitipkan pesan apresiasinya kepada para petugas yang tak kenal lelah dalam proses pencarian pesawan Sriwijaya Air SJ 182.

“Saya atas nama Pemprov mewakili Pak Gubernur (Anies Baswedan) sejak kemarin dan pagi ini hadir di sini Kepulauan Seribu di atas kapal Basarnas yang berada di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, melihat langsung,” ujar orang nomor dua di DKI Jakarta tersebut, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id (10/1/2021).

[Baca Juga: Tragedi Sriwijaya Air SJ 182, Pemkab Kepulauan Seribu Bantu Proses Pencarian]

Dalam penijauan proses pencarian pesawat yang mengalami tragedi pada akhir pekan kemarin tersebut, Wagub Ariza tak lupa meminta masyarakat Ibu Kota untuk terus mendoakan petugas serta keluarga korban. Ia juga menyoroti keberadaan kabar hoaks yang beredar di lini media sosial terkait tragedi Sriwijaya Air SJ 182 dan menegaskan agar semua pihak jangan termakan isu tak jelas.

“Dalam suasana seperti ini, untuk tidak memberikan informasi yang keliru dan salah, apalagi hoaks. Mari kita tunggu berbagai informasi dari pihak terkait yang berwenang. Yang memiliki akurasi informasi dan data yang tepat,” imbuh Wagub Ariza.

Tragedi Sriwijaya Air SJ 182 diketahui terjadi pada 9 Januari 2021 sekira pukul 1454. Pesawat ini jatuh di wilayah perairan Kepulauan Seribu dan dalam proses pencariannya, petugas gabungan diturunkan ke lapangan. Di mana Pemprov DKI Jakarta juga mengerahkan petugas dari Dinas Perhubungan, tim SAR, tim Rescue Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, dan PMI.

Read More

Artikel Lainnya

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

Kesehatan

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

22 January 2021, 18:09

Usai menjalani penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Sanusi menuturkan jika kebijakan swab massal ASN semata-mata untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Wow! Mahasiswi UI Ini Selesaikan Program Doktor 2,5 Tahun.jpg

Pendidikan

Wow! Mahasiswi UI Ini Selesaikan Program Doktor 2,5 Tahun

22 January 2021, 17:12

Seorang mahasiswi UI berhasil meraih gelar doktornya hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun saja dan disinyalir menjadi doktor termuda serta tercepat di universitas tersebut.

Korban Banjir Bisa Mengungsi di Kantor Kecamatan Kabupaten Bekasi

Berita Kawasan

Korban Banjir Bisa Mengungsi di Kantor Kecamatan Kabupaten Bekasi

22 January 2021, 17:09

Berbagai kantor kecamatan di daerah rawan banjir di Kabupaten Bekasi akan disiapkan jadi lokasi pengungsian warga korban banjir.

Pemkot Surabaya Tambah Fasilitas Kesehatan untuk Vaksinasi COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemkot Surabaya Tambah Fasilitas Kesehatan untuk Vaksinasi COVID-19

22 January 2021, 14:04

Demi mempercepat proses vaksinasi COVID-19 di wilayahnya, Pemkot Surabaya menambah fasilitas kesehatan yang melayani penyuntikan vaksin Sinovac.


Comments


Please Login to leave a comment.