Wagub Ariza Langsung Ikut Pantau Proses Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.jpg

Berita Kawasan

Wagub Ariza Langsung Ikut Pantau Proses Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Sejak Sabtu 9 Januari 2021, petugas gabungan, termasuk elemen dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus bahu membahu dalam proses pencarian pesawat Sriwijaya Air 182 yang mengalami tragedi nahas yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Pada 10 Januari 2021, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Wagub Ariza) turut datang ke lapangan untuk bertemu dengan para petugas sekaligus melihat langsung demi memantau proses pencarian pesawat Sriwijaya Air 182.

Kunjungan ke lapangan ini diawali dengan Wagub Ariza yang datang ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta yang berada di Jakarta International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sekadar informasi, posko koordinasi yang dibangun dalam proses pencarian pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak ini didirikan di lokasi posko Lion Air yang pernah berdiri di tahun 2018.

Wagub Ariza Langsung Ikut Pantau Proses Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 .jpg

Usai bertemu dengan para petugas di posko JICT II sekaligus membahas perkembangan terkini, Wagub Ariza melanjutkan kegiatannya pada hari Minggu kemarin dengan bertolak ke wilayah Kepulauan Seribu dengan dirinya yang didampingi Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, Kepala Kantor Basarnar Jakarta Hendra Sudirman, dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto. Ia tak lupa menitipkan pesan apresiasinya kepada para petugas yang tak kenal lelah dalam proses pencarian pesawan Sriwijaya Air SJ 182.

“Saya atas nama Pemprov mewakili Pak Gubernur (Anies Baswedan) sejak kemarin dan pagi ini hadir di sini Kepulauan Seribu di atas kapal Basarnas yang berada di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, melihat langsung,” ujar orang nomor dua di DKI Jakarta tersebut, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id (10/1/2021).

[Baca Juga: Tragedi Sriwijaya Air SJ 182, Pemkab Kepulauan Seribu Bantu Proses Pencarian]

Dalam penijauan proses pencarian pesawat yang mengalami tragedi pada akhir pekan kemarin tersebut, Wagub Ariza tak lupa meminta masyarakat Ibu Kota untuk terus mendoakan petugas serta keluarga korban. Ia juga menyoroti keberadaan kabar hoaks yang beredar di lini media sosial terkait tragedi Sriwijaya Air SJ 182 dan menegaskan agar semua pihak jangan termakan isu tak jelas.

“Dalam suasana seperti ini, untuk tidak memberikan informasi yang keliru dan salah, apalagi hoaks. Mari kita tunggu berbagai informasi dari pihak terkait yang berwenang. Yang memiliki akurasi informasi dan data yang tepat,” imbuh Wagub Ariza.

Tragedi Sriwijaya Air SJ 182 diketahui terjadi pada 9 Januari 2021 sekira pukul 1454. Pesawat ini jatuh di wilayah perairan Kepulauan Seribu dan dalam proses pencariannya, petugas gabungan diturunkan ke lapangan. Di mana Pemprov DKI Jakarta juga mengerahkan petugas dari Dinas Perhubungan, tim SAR, tim Rescue Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, dan PMI.


Read More

Artikel Lainnya

Bazar Takjil3.jpg

Kuliner

Hadir Setiap Ramadan, Bazar Takjil Kota Wisata Cibubur

22 April 2021, 17:08

Saat bulan Ramadan tiba, beberapa Kawasan selalu mengadakan bazar yang dibuka saat menjelang Adzan Magrib. Salah satunya adalah Bazar Takjil Kota Wisata yang selalu disambut antusias.

Inspirasi Menu Buka Puasa Ini Resep Klapertaart Kurma ala Chef Chitra.jpg

Kuliner

Inspirasi Menu Buka Puasa: Resep Klapertaart Kurma ala Chef Chitra

22 April 2021, 16:09

Ingin menikmati menu buka puasa yang terkesan ‘tidak biasa’? Anda bisa coba resep klapertaart kurma dari Chef Chitra.

Musim Pancaroba, Diskar PB Kota Bandung Siap Melakukan Langkah-Langkah Mitigasi. 2jpg.jpg

Berita Kawasan

Musim Pancaroba, Diskar PB Kota Bandung Siap Melakukan Langkah-Langkah Mitigasi

22 April 2021, 09:09

Sebagian wilayah di Kota Bandung mengalami musim pancaroba. Maka Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung selalu siap siaga selama 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya bencana di masa pancaroba dan menjelang musim kemarau

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Bandung Butuh Penanganan Khusus 3.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia di Bandung Butuh Penanganan Khusus

22 April 2021, 08:07

Pelaksanaan vaksinasi lansia di Kota Bandung mengalami sedikit hambatan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bandung pada saat meninjau vaksinasi di Kecamatan Batununggal.


Comments


Please Login to leave a comment.