Wagub DKI Isi Akhir Pekan dengan Tinjau Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Wagub DKI Isi Akhir Pekan dengan Tinjau Gerebek Lumpur

Saat ini berbagai wilayah di DKI Jakarta kerap menggelar program Gerebek Lumpur yang ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya genangan dan banjir ketika hujan turun. Salah satu wilayah yang terlihat menggelar kegiatan kerja bakti Gerebek Lumpur pada akhir pekan kemarin adalah wilayah Kelurahan Serdang di Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telihat datang untuk meninjau kegiatan dalam usaha mengantisipasi banjir di Ibu Kota tersebut.

Aksi Gerebek Lumpur pada 15 November 2020 itu menargetkan saluran air yang menghubungkan Kampung Irian serta area RW 06 Kelurahan Serdang. Menurut Wagub DKI Jakarta yang saat itu turut didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan elemen Pemerintah Kota Jakarta Pusat lainnya, kegiatan ini memang rutin dilakukan pihaknya.

Wagub DKI Isi Akhir Pekan dengan Tinjau Gerebek Lump ur.jpg

“Seperti biasa setiap Sabtu dan Minggu, mulai dari gubernur, wali kota hingga lurah selalu keliling melakukan peninjauan dan pengecekan apa yang sudah dikerjakan bersama dengan instansi terkait seperti Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Lingkungan Hidup dan Pertamanan dan Hutan Kota dalam rangka upaya pengendalian banjir di Jakarta para musim hujan,” ujar orang nomor dua di DKI Jakarta itu, sebagaimana dikutip dari pusat. Jakarta.go.id (15/11/2020).

Menurut Wagub Riza, pihaknya serta dinas-dinas terkait di Ibu Kota sudah melakukan beragam upaya untuk mengendalikan. Dari mulai meningkatkan jumlah penampungan air dengan memperlebar dan memperdalam kali, sungai, embung, waduk, situ, dan mengoptimalisasi pompa-pompa air demi memastikan alat tersebut berfungsi dengan baik.

[Baca Juga: Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur]

Namun selain beragam upaya dari pemerintah, Wagub DKI Jakarta itu juga meminta masyarakat untuk ikut membantu usaha mengantisipasi banjir dan ini hanya bisa dilakukan dengan kebiasaan yang sederhana. “Warga masyarakat supaya dapat menjaga lingkungannya masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi genangan saat hujan,” imbuhnya.

Wali Kota Jakarta Pusat yang turut meninjau kegiatan itu menjelaskan, Gerebek Lumpur pada akhir pekan kemarin bukan hanya digelar di Kelurahan Serdang saja. Tapi juga diadakan di delapan titik lainnya di Jakarta Pusat. Dengan Bayu yang menambahkan, khusus di saluran penghubung Kampung Irian dan RW 06 Kelurahan Serdang, petugas gabungan yang dilibatkan berjumlah 317 personel.

Read More

Artikel Lainnya

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

Kuliner

Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek

25 January 2021, 18:35

Para tamu dapat menikmati masakan Tionghoa autentik dan hidangan khas Indonesia sekaligus sebagai pengalaman kuliner yang unik di restoran NSNTR.

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

Kesehatan

Depok Tingkatkan Kampanye Donor Plasma Konvalesen

25 January 2021, 17:39

Mohammad Idris mengatakan, pencanangan kampanye plasma konvalesen ini merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

Bisnis

Penyelundupan 380 Burung Asal NTT ke Surabaya Digagalkan

25 January 2021, 16:38

Sebanyak 380 ekor burung berkicau asal Ende, Nusa Tenggara Timur, gagal diselundupkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya .jpg

Hobi dan Hiburan

Aldiv Bahas Realitas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Melalui Single Perdananya

25 January 2021, 15:41

Penyanyi solo Aldiv secara resmi merilis single perdananya yang berisi curahan hati mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan.


Comments


Please Login to leave a comment.