Wagub Jabar Harap Wisata Pantai Muara Gembong Ditingkatkan

Berita Kawasan

Wagub Jabar Harap Wisata Pantai Muara Gembong Ditingkatkan

Mungkin banyak di antara Anda yang belum tahu mengenai Pantai Muara Gembong yang ada di Kabupaten Bekasi. Pantai ini juga berhimpitan langsung dengan hutan mangrove yang di dalamnya terdapat lutung jawa. Jika, Anda belum pernah mendengarnya wajar karena pengembangan pariwisata pantai milik Bekasi ini tidak terlalu gencar.

Bahkan warga Bekasi sendiri lebih memiliki pergi ke hutan mangrove yang ada di Pantai Indah Kapuk dibandingkan Muara Gembong. Hal membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berupaya untuk membantu pengembangan destinasi wisata Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Terutama pembangunan akses menuju lokasi wisata, salah satu aspek paling penting untuk tempat wisata.

[Baca Juga: 4 Pilihan Hotel dekat Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi]

Nantinya, Pantai Muara Gembong akan dikembangkan agar masyarakat bisa menikmati wisata bahari ini dengan nyaman. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhsnul Ulum menyebutkan, pihaknya ingin memaksimalkan potensi wisata tersebut dengan membangun sarana dan prasarana yang menunjang. Agar hal lokasi ini juga mampu mengundang investor untuk berinvestasi.

Melansir dari bekasi.pojoksatu.id (6/8/2019) Uu menyebutkan pengembangan wisata ini bisa dilakukan pihak ketiga atau swasta agar hasilnya lebih maksimal. “Karena kalau dengan pemerintah daerah biasanya ramai saat peletakkan batu pertama saja. Kemudian, selanjutnya perawatannya kurang,” ujar Uu.

[Baca Juga: Pemkab Bekasi Dukung Lokasi Wisata Baru di Cikarang Timur]

Uu melanjutkan, pengembangan objek wisata merupakan salah satu prioritas Pemprov karena Jawa Barat memiliki lokasi wisata yang sangat banyak. “Objek wisata di Jawa Barat ini banyak sekali. Mulai dari wisata bahari atau kelautan, wisata pegunungan atau geo park, dan wisata rohani. Di Jawa Barat ini banyak makam-makam yang dikeramatkan sehingga sering kali dikunjungi orang dari luar Jawa Barat,” kata Uu.

Pengembangan wisata di tiap daerah dapat memberikan dampak yang baik untuk warga sekitar. Bekembangnya tempat wisata akan memberikan efek domino yang positif, misalnya akan banyak bermunculan pedagang dan usaha lain di sekitar objek wisata.

Dengan berkembangnya wisata, perekonomian masyarakat juga akan terangkat. “Maka dari itu, kita akan bantu pengembangan potensi wisata. Tapi nanti tetap objek wisata itu punya kota atau kabupaten, kita pemprov hanya membantu saja,” ungkap Uu.

Sedangkan awal tahun ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seperti yang dilansir dari travel.tempo.co telah bertitah untuk membenahi Muara Gembong agar kehidupannya lebih baik.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.