Kemang-Kawasan-Wah--Ada-Car-Free-Day-di-Jalan-Layang-Emil-02.jpg

Berita Kawasan

Wah, Ada Car Free Day di Jalan Layang

Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day memang menjadi salah satu momen yang banyak ditunggu oleh warga DKI Jakarta. Sebab mereka bisa berolahraga di jalanan yang biasanya dilalui oleh banyak kendaraan bermotor pada hari biasa. Di antara sejumlah car free day yang diadakan di Ibu Kota, ada satu yang menarik dan cenderung tidak biasa. Pasalnya, car free day di kawasan Jakarta Selatan digelar di area jalan layang atau fly over.

Kegiatan car free day ini diadakan pada oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan di sepanjang Jalan Layang Non Tol Antasari. Karena itu tidak heran bila nama dari car free day ini adalah Antasari Sky Sport atau yang dimaknakan sebagai olahraga di udara Antasari.

Car Free Day Jakarta Selatan

Para warga Jakarta Selatan pun menyambut dengan antusias dengan digelarnya kegiatan ini. Karena mereka tidak perlu pergi jauh untuk berolahraga sekaligus dapat merasakan bagaimana berkeliling menggunakan sepeda atau berlari di jalan layang Antasari yang biasanya hanya boleh dilalui oleh kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

[Baca Juga: Olahraga Beladiri Lebih Banyak Bakar Kalori di Kemang Fight Gym]

Para warga yang datang ke car free day tersebut, rata-rata ingin merasakan pengalaman yang berbeda saat berolahraga. Sebagaimana dilansir dari selatan.jakarta.go.id, salah satunya diungkapkan oleh Rosi yang berasal dari wilayah Cilandak, ia menyambut positif dengan diadakannya Antasari Sky Sport.

“Saya baru sekali mencoba olahraga di jalan layang Antasari ini. Senang dan gembira karena Pemkot Jaksel membuka jalan layang yang biasa dipakai kendaraan setiap hari untuk berolahraga sekaligu kita dapat ber-selfie ria,” ucap Rosi.

Car Free Day di Jalan Layang Antasari

Selama berlangsungnya kegiatan car free day ini, setidaknya ada enam titik yang ditutup yaitu depan lapangan Bhayangkara (Mabes Polri) ke arah TB Simatupang, depan Bank Mandiri Syariah (Blok M) ke arah TB Simatupang, depan Kantor Walikota Jakarta Selatan arah TB Simatupang, depan kantor Walikota Jakarta Selatan arah Pattimura, depan pasar Cipete arah TB Simatupang, dan depan Pasar Cipete arah Pattimura.

[Baca Juga: Penyebab dan Penanganan Keseleo Akibat Olahraga]

Selain itu, berbeda dengan car free day lainnya, di sini para pedagang tidak berjualan di sepanjang jalan. Mereka dipusatkan untuk berjualan di area kantor Walikota Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan guna agar para warga dapat lebih leluasa berolahraga serta menjaga kebersihan di jalan layang tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

Kesehatan

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

23 January 2021, 20:08

Penemuan yang dipublikasikan di Nature ini, memberikan bukti terkuat bahwa sistem kekebalan tubuh dapat "mengingat" virus dan secara luar biasa terus meningkatkan kualitas antibodi.

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

Pendidikan

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

23 January 2021, 18:07

Gaya belajar pada dasarnya adalah kunci pengembangan dan kinerja diri. Gaya belajar membantu anak untuk dapat belajar secara efektif dan dapat memaksimalkan belajar.

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

Berita Kawasan

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

23 January 2021, 15:51

Sejumlah pedagang kebutuhan peribadatan penganut Konghucu pun sudah menggelar aneka hiasan dan kebutuhan untuk perayaan Imlek.

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

Kesehatan

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

22 January 2021, 18:09

Usai menjalani penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Sanusi menuturkan jika kebijakan swab massal ASN semata-mata untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.