Wahana Baru di Dunia Kartun Naikkan Jumlah Pengunjung Dufan

Berita Kawasan

Wahana Baru di Dunia Kartun Naikkan Jumlah Pengunjung Dufan

PT. Taman Impian Jaya Ancol Tbk pada libur Lebaran lalu memperkenalkan dan membuka 13 wahana baru, yaitu kawasan baru bernama Dunia Kartun yang memiliki tujuh wahana baru di Dunia Fantasi (Dufan), Asthatirta slide terbaru yang memiliki delapan slide dengan ketinggian yang berbeda-beda di Atlantis Water Adventures, Istana Penguin, Touchpool Interaktif, Karausel dan Cinema 5D di Ocean Dream Samudra, serta Piranha Feeding Show di Sea World.

Wahana Baru di Dunia Kartun Naikkan Jumlah Pengunjung Dufan

Meski sudah diperkenalkan dan dibuka sejak libur Lebaran, 13 wahana baru ini baru diresmikan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi DKI Jakarta ke-492, yaitu pada tanggal 21 Juni 2019 sebagai kado spesial untuk Ibu Kota dari Ancol Taman Impian. Dalam peresmiannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dan meresmikan langsung keseluruhan wahana baru tersebut di Dunia Fantasi.

[Baca Juga: Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan]

Mengutip korporat.ancol.com (24/6/2019), pada acara peresmiannya diisi dengan penampilan dan pertunjukan menarik. Di antaranya adalah penampilan dari Batavia Chambers Orchestra, pertunjukkan sulap, serta video mapping di gerbang baru Dunia Fantasi Ancol. Selain itu, juga ada penampilan spesial dari penyanyi papan atas tanah air Isyana Sarasvati.

Wahana Baru di Dunia Kartun Naikkan Jumlah Pengunjung Dufan

Meski baru diresmikan pada 21 Juni 2019, ternyata salah satu wahana baru yang ada di Ancol Taman Impian, yaitu kawasan baru Dunia Kartun di Dufan sangat menarik perhatian masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan naiknya jumlah pengunjung Dufan yang mencapai sekitar 42 persen sebagaimana dilansir beritajakarta.id (1/6/2019).

[Baca Juga: Mengurangi Diskriminasi, Ancol Rekrut 4 Karyawan Difabel]

Jumlah pengunjung Dufan pada Juni 2018 tercatat sebanyak 415.937 orang. Sedangkan, pada Juni tahun ini pengunjung mencapai sekitar 500 ribuan orang. Vice President Dufan Ancol Eddy Prastiyo mengatakan, tujuh wahana baru yang berada di atas lahan seluas tujuh hektar tersebut yaitu Baling-baling, Paralayang, Turbo Drop, Karavel, Kolibri dan Zigzag New Ontang Anting.

Menurutnya, hadirnya kawasan baru Dunia Kartun ini sebagai upaya untuk memberikan pengalaman dan sensasi kepada pengunjung. "Kami terus melakukan inovasi untuk menyajikan diferensiasi produk yang memiliki karakter kawasan tematik yang menarik," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

RS Lapangan Beroperasi Harapan Kota Bogor yang Kritis

Kesehatan

RS Lapangan GOR Pajajaran Beroperasi, Harapan Kota Bogor yang Kritis

19 January 2021, 14:03

Kondisi Kota Bogor masih kritis dan darurat. Kedisiplinan untuk taat pada protokol kesehatan harus ketat dilakukan jika tak ingin rumah sakit penuh.

Kegawatdaruratan Psikiatri di Rumah Sakit Duren Sawit

Kesehatan

Wisma Atlet Kemayoran Kini Khusus Rawat Pasien Bergejala

19 January 2021, 13:02

Pengaturan bentuk antisipasi yang disiapkan mengingat sejak sebelum libur Natal dan Tahun Baru pihaknya sudah diingatkan tentang risiko lonjakan kasus positif dua pekan pascalibur panjang.

Catat! Ini Jadwal MRT dan Transjakarta di PSBB Masa Transisi.jpg

Bisnis

HUT ke-17, Transjakarta Ingin Tingkatkan Penumpang & Patuhi Protokol Kesehatan

19 January 2021, 12:01

Ada pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan Transjakarta, yaitu mengembalikan lagi "mantan-mantan" penggunanya untuk mau menggunakan bus berjalur khusus tersebut.

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

18 January 2021, 17:17

Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan.


Comments


Please Login to leave a comment.