Wahana Baru di Dunia Kartun Naikkan Jumlah Pengunjung Dufan

Berita Kawasan

Wahana Baru di Dunia Kartun Naikkan Jumlah Pengunjung Dufan

PT. Taman Impian Jaya Ancol Tbk pada libur Lebaran lalu memperkenalkan dan membuka 13 wahana baru, yaitu kawasan baru bernama Dunia Kartun yang memiliki tujuh wahana baru di Dunia Fantasi (Dufan), Asthatirta slide terbaru yang memiliki delapan slide dengan ketinggian yang berbeda-beda di Atlantis Water Adventures, Istana Penguin, Touchpool Interaktif, Karausel dan Cinema 5D di Ocean Dream Samudra, serta Piranha Feeding Show di Sea World.

Wahana Baru di Dunia Kartun Naikkan Jumlah Pengunjung Dufan

Meski sudah diperkenalkan dan dibuka sejak libur Lebaran, 13 wahana baru ini baru diresmikan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi DKI Jakarta ke-492, yaitu pada tanggal 21 Juni 2019 sebagai kado spesial untuk Ibu Kota dari Ancol Taman Impian. Dalam peresmiannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dan meresmikan langsung keseluruhan wahana baru tersebut di Dunia Fantasi.

[Baca Juga: Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan]

Mengutip korporat.ancol.com (24/6/2019), pada acara peresmiannya diisi dengan penampilan dan pertunjukan menarik. Di antaranya adalah penampilan dari Batavia Chambers Orchestra, pertunjukkan sulap, serta video mapping di gerbang baru Dunia Fantasi Ancol. Selain itu, juga ada penampilan spesial dari penyanyi papan atas tanah air Isyana Sarasvati.

Wahana Baru di Dunia Kartun Naikkan Jumlah Pengunjung Dufan

Meski baru diresmikan pada 21 Juni 2019, ternyata salah satu wahana baru yang ada di Ancol Taman Impian, yaitu kawasan baru Dunia Kartun di Dufan sangat menarik perhatian masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan naiknya jumlah pengunjung Dufan yang mencapai sekitar 42 persen sebagaimana dilansir beritajakarta.id (1/6/2019).

[Baca Juga: Mengurangi Diskriminasi, Ancol Rekrut 4 Karyawan Difabel]

Jumlah pengunjung Dufan pada Juni 2018 tercatat sebanyak 415.937 orang. Sedangkan, pada Juni tahun ini pengunjung mencapai sekitar 500 ribuan orang. Vice President Dufan Ancol Eddy Prastiyo mengatakan, tujuh wahana baru yang berada di atas lahan seluas tujuh hektar tersebut yaitu Baling-baling, Paralayang, Turbo Drop, Karavel, Kolibri dan Zigzag New Ontang Anting.

Menurutnya, hadirnya kawasan baru Dunia Kartun ini sebagai upaya untuk memberikan pengalaman dan sensasi kepada pengunjung. "Kami terus melakukan inovasi untuk menyajikan diferensiasi produk yang memiliki karakter kawasan tematik yang menarik," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.