Wahteg, Warteg Mewah di Tanjung Duren

Kuliner

Wahteg, Warteg Mewah di Tanjung Duren

Sering makan di warung tegal atau warteg? Jika mendengar kata warteg, biasanya kebanyakan orang akan mengingat menu-menu makanannya yang khas, seperti tempe orek, kentang balado, dan lain-lain. Ya, menu warteg memang khas dan harganya murah meriah. Sehingga, sampai sekarang warteg pun bisa ditemui di mana pun dan masih jadi tempat makanan favorit masyarakat Indonesia.

Wahteg, Warteg Mewah di Tanjung Duren

Warteg juga dikenal dengan tempatnya yang apa adanya. Namun, ada sebuah inovasi warteg masa kini di Jakarta yang dilengkapi fasilitas modern layaknya di kafe atau restoran, yaitu Wahteg. Warteg modern yang dibuka pada bulan November 2018 ini berada di Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 89B, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

[Baca Juga: Di Balik Kesuksesan dan Popularitas Warteg Warmo]

Berdasarkan pengamatan tim PingPoint.co.id (28/7/2019) yang pernah melihat lokasi warteg mewah ini, jika dilihat dari luar memang warteg ini terlihat berbeda. Wahteg tampak dari luar seperti kafe atau restoran. Tapi, Wahteg ini selayaknya warteg, karena di dalamnya juga menjual beragam makanan khas nusantara. Seperti tempe orek, teri kacang balado, tumis kangkung, terong balado, dan lain-lain.

Wahteg, Warteg Mewah di Tanjung Duren

Menu andalan yang sudah jarang disediakan warteg lainnya bahkan ada di warteg mewah ini, yaitu Sauto Tegal. Mengutip keterangan dari salah satu pemilik Wahteg Rommy Tjandra di unggahan video Youtube Media Indonesia (29/5/2019), Sauto Tegal adalah makanan khas Tegal yang saat ini jarang ditemukan di berbagai warteg di Jakarta.

[Baca Juga: Mengulas Bisnis “Warteg Sehat” di Kebayoran Baru Jakarta]

Wahteg menyajikan makanan-makanan warteg dengan harga yang murah, namun dengan fasilitas tempat yang modern. Warteg mewah ini dilengkapi pendingin ruangan dan juga WiFi. Selain itu, Wahteg juga menggunakan belasan unit CCTV dan disediakan saklar listrik di beberapa titik ruangan. Sudah seperti di kafe atau restoran kan? Ya, Wahteg memberikan kenyamanan yang lebih dengan sajian makanan dan harga yang memang seperti warteg biasanya.

Wahteg, Warteg Mewah di Tanjung Duren

Seperti dikutip dari Jakarta.tribunnews (28/11/2018), pemilik Wahteg yang terdiri dari tiga pemuda inovatif ini membawa misi untuk menjadikan warteg sebagai tempat makan modern namun tetap menjaga kearifan kuliner nusantara. Sehingga, mereka mendirikan Wahteg dengan konsep modern.

Bangunan warteg mewah ini terdiri dari dua lantai yang memiliki kapasitas hingga 60 orang. Banyak anak-anak muda yang datang ke warteg berkonsep zaman now ini. Apakah Anda juga ingin coba cicipi masakan dari warteg mewah ini?


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.