Wahteg, Warteg Mewah di Tanjung Duren

Kuliner

Wahteg, Warteg Mewah di Tanjung Duren

Sering makan di warung tegal atau warteg? Jika mendengar kata warteg, biasanya kebanyakan orang akan mengingat menu-menu makanannya yang khas, seperti tempe orek, kentang balado, dan lain-lain. Ya, menu warteg memang khas dan harganya murah meriah. Sehingga, sampai sekarang warteg pun bisa ditemui di mana pun dan masih jadi tempat makanan favorit masyarakat Indonesia.

Wahteg, Warteg Mewah di Tanjung Duren

Warteg juga dikenal dengan tempatnya yang apa adanya. Namun, ada sebuah inovasi warteg masa kini di Jakarta yang dilengkapi fasilitas modern layaknya di kafe atau restoran, yaitu Wahteg. Warteg modern yang dibuka pada bulan November 2018 ini berada di Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 89B, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

[Baca Juga: Di Balik Kesuksesan dan Popularitas Warteg Warmo]

Berdasarkan pengamatan tim PingPoint.co.id (28/7/2019) yang pernah melihat lokasi warteg mewah ini, jika dilihat dari luar memang warteg ini terlihat berbeda. Wahteg tampak dari luar seperti kafe atau restoran. Tapi, Wahteg ini selayaknya warteg, karena di dalamnya juga menjual beragam makanan khas nusantara. Seperti tempe orek, teri kacang balado, tumis kangkung, terong balado, dan lain-lain.

Wahteg, Warteg Mewah di Tanjung Duren

Menu andalan yang sudah jarang disediakan warteg lainnya bahkan ada di warteg mewah ini, yaitu Sauto Tegal. Mengutip keterangan dari salah satu pemilik Wahteg Rommy Tjandra di unggahan video Youtube Media Indonesia (29/5/2019), Sauto Tegal adalah makanan khas Tegal yang saat ini jarang ditemukan di berbagai warteg di Jakarta.

[Baca Juga: Mengulas Bisnis “Warteg Sehat” di Kebayoran Baru Jakarta]

Wahteg menyajikan makanan-makanan warteg dengan harga yang murah, namun dengan fasilitas tempat yang modern. Warteg mewah ini dilengkapi pendingin ruangan dan juga WiFi. Selain itu, Wahteg juga menggunakan belasan unit CCTV dan disediakan saklar listrik di beberapa titik ruangan. Sudah seperti di kafe atau restoran kan? Ya, Wahteg memberikan kenyamanan yang lebih dengan sajian makanan dan harga yang memang seperti warteg biasanya.

Wahteg, Warteg Mewah di Tanjung Duren

Seperti dikutip dari Jakarta.tribunnews (28/11/2018), pemilik Wahteg yang terdiri dari tiga pemuda inovatif ini membawa misi untuk menjadikan warteg sebagai tempat makan modern namun tetap menjaga kearifan kuliner nusantara. Sehingga, mereka mendirikan Wahteg dengan konsep modern.

Bangunan warteg mewah ini terdiri dari dua lantai yang memiliki kapasitas hingga 60 orang. Banyak anak-anak muda yang datang ke warteg berkonsep zaman now ini. Apakah Anda juga ingin coba cicipi masakan dari warteg mewah ini?


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.