Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

Upacara hari Senin lalu di SMPN 2 Kota Bekasi terasa berbeda dan istimewa. Usai Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono hadir ke upacara sekolah dan menjadi inspektur upacara. Saat memimpin upacara, Tri menyampaikan apresiasi, motivasi, dan seruan untuk para siswa. Secara langsung Tri mengajak para siswa untuk bersama-sama mengurangi penggunaan plastik.

Menurut Tri, pada tahun 2022 mendatang TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Bantar Gebang tak akan bisa menampung sampah yang ada. Maka dari itu, ia berharap para siswa dan guru mampu secara aktif membantu pengurangan sampah plastik.

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

“Di sini siapa yang sudah mulai menggunakan botol minum dan bawa bekal dari rumah?” Tanya Tri dari atas mimbar. Tri berharap para siswa dapat membantu kondisi sampah Indonesia yang sudah memprihatinkan dengan cara membawa botol minum dan tempat makan sendiri.

[Baca Juga: Cleanee Jakarta Project, Gerakan Anak Muda Peduli Masalah Sampah]

Seperti yang dilansir dari bekasikota.go.id (20/8/2019) Tri juga menyerukan guru dan murid SMPN 2 Kota Bekasi untuk membuat tanaman hidroponik sendiri. Menanam hidroponik merupakan langkah yang tepat untuk memanfaatkan botol-plastik yang kerap kali berserakan di jalan.

“Karena keterbatasan lahan, ibu, bapak guru, serta para murid bisa bercocok tanam hidroponik di lingkungan sekolah sangat banyak manfaatnya, selain untuk membuat lingkungan lebih nyaman, juga menjadi salah satu momen untuk bahan edukasi bagi para siswa,” kata Tri.

[Baca Juga: Warga Jakarta Utara Diajak Bawa Tumbler saat Beraktivitas]

Selain itu, Tri tak lupa menyampaikan apresiasinya pada Paduan Suara SMPN 2 Kota Bekasi yang tepat pada 17 Agustus lalu tampil di Istana Negara.

"Alhamdulillah Puji dan syukur selalu kita panjatkan kepada Allah, saya sangat bangga hadir di salah satu sekolah terbaik di Kota Bekasi. Saya juga turut mengapresiasi Tim Paduan Suara SMPN 2 Kota Bekasi yang tampil di Istana Negara dalam memperingati HUT RI. Para tim paduan suara tampil di hadapan jutaan pasang mata, hal ini tentu jadi kebanggaan buat diri sendiri maupun Kota Bekasi, karena ada generasi penerus yang berprestasi dan membanggakan," sebut Tri.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.