Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

Upacara hari Senin lalu di SMPN 2 Kota Bekasi terasa berbeda dan istimewa. Usai Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono hadir ke upacara sekolah dan menjadi inspektur upacara. Saat memimpin upacara, Tri menyampaikan apresiasi, motivasi, dan seruan untuk para siswa. Secara langsung Tri mengajak para siswa untuk bersama-sama mengurangi penggunaan plastik.

Menurut Tri, pada tahun 2022 mendatang TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Bantar Gebang tak akan bisa menampung sampah yang ada. Maka dari itu, ia berharap para siswa dan guru mampu secara aktif membantu pengurangan sampah plastik.

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

“Di sini siapa yang sudah mulai menggunakan botol minum dan bawa bekal dari rumah?” Tanya Tri dari atas mimbar. Tri berharap para siswa dapat membantu kondisi sampah Indonesia yang sudah memprihatinkan dengan cara membawa botol minum dan tempat makan sendiri.

[Baca Juga: Cleanee Jakarta Project, Gerakan Anak Muda Peduli Masalah Sampah]

Seperti yang dilansir dari bekasikota.go.id (20/8/2019) Tri juga menyerukan guru dan murid SMPN 2 Kota Bekasi untuk membuat tanaman hidroponik sendiri. Menanam hidroponik merupakan langkah yang tepat untuk memanfaatkan botol-plastik yang kerap kali berserakan di jalan.

“Karena keterbatasan lahan, ibu, bapak guru, serta para murid bisa bercocok tanam hidroponik di lingkungan sekolah sangat banyak manfaatnya, selain untuk membuat lingkungan lebih nyaman, juga menjadi salah satu momen untuk bahan edukasi bagi para siswa,” kata Tri.

[Baca Juga: Warga Jakarta Utara Diajak Bawa Tumbler saat Beraktivitas]

Selain itu, Tri tak lupa menyampaikan apresiasinya pada Paduan Suara SMPN 2 Kota Bekasi yang tepat pada 17 Agustus lalu tampil di Istana Negara.

"Alhamdulillah Puji dan syukur selalu kita panjatkan kepada Allah, saya sangat bangga hadir di salah satu sekolah terbaik di Kota Bekasi. Saya juga turut mengapresiasi Tim Paduan Suara SMPN 2 Kota Bekasi yang tampil di Istana Negara dalam memperingati HUT RI. Para tim paduan suara tampil di hadapan jutaan pasang mata, hal ini tentu jadi kebanggaan buat diri sendiri maupun Kota Bekasi, karena ada generasi penerus yang berprestasi dan membanggakan," sebut Tri.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.