Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

Upacara hari Senin lalu di SMPN 2 Kota Bekasi terasa berbeda dan istimewa. Usai Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono hadir ke upacara sekolah dan menjadi inspektur upacara. Saat memimpin upacara, Tri menyampaikan apresiasi, motivasi, dan seruan untuk para siswa. Secara langsung Tri mengajak para siswa untuk bersama-sama mengurangi penggunaan plastik.

Menurut Tri, pada tahun 2022 mendatang TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Bantar Gebang tak akan bisa menampung sampah yang ada. Maka dari itu, ia berharap para siswa dan guru mampu secara aktif membantu pengurangan sampah plastik.

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

“Di sini siapa yang sudah mulai menggunakan botol minum dan bawa bekal dari rumah?” Tanya Tri dari atas mimbar. Tri berharap para siswa dapat membantu kondisi sampah Indonesia yang sudah memprihatinkan dengan cara membawa botol minum dan tempat makan sendiri.

[Baca Juga: Cleanee Jakarta Project, Gerakan Anak Muda Peduli Masalah Sampah]

Seperti yang dilansir dari bekasikota.go.id (20/8/2019) Tri juga menyerukan guru dan murid SMPN 2 Kota Bekasi untuk membuat tanaman hidroponik sendiri. Menanam hidroponik merupakan langkah yang tepat untuk memanfaatkan botol-plastik yang kerap kali berserakan di jalan.

“Karena keterbatasan lahan, ibu, bapak guru, serta para murid bisa bercocok tanam hidroponik di lingkungan sekolah sangat banyak manfaatnya, selain untuk membuat lingkungan lebih nyaman, juga menjadi salah satu momen untuk bahan edukasi bagi para siswa,” kata Tri.

[Baca Juga: Warga Jakarta Utara Diajak Bawa Tumbler saat Beraktivitas]

Selain itu, Tri tak lupa menyampaikan apresiasinya pada Paduan Suara SMPN 2 Kota Bekasi yang tepat pada 17 Agustus lalu tampil di Istana Negara.

"Alhamdulillah Puji dan syukur selalu kita panjatkan kepada Allah, saya sangat bangga hadir di salah satu sekolah terbaik di Kota Bekasi. Saya juga turut mengapresiasi Tim Paduan Suara SMPN 2 Kota Bekasi yang tampil di Istana Negara dalam memperingati HUT RI. Para tim paduan suara tampil di hadapan jutaan pasang mata, hal ini tentu jadi kebanggaan buat diri sendiri maupun Kota Bekasi, karena ada generasi penerus yang berprestasi dan membanggakan," sebut Tri.

Read More

Artikel Lainnya

Kesehatan Murid Jadi Aspek Penting di TK Tzu Chi

Kesehatan

Kesehatan Murid Jadi Aspek Penting di TK Tzu Chi

16 September 2019, 13:00  |  9 Views

Berbagai fasilitas dan kegiatan kesehatan di TK Tzu Chi menggambarkan bagaimana pentingnya kesehatan murid bagi pihak sekolah.

GrabFood Berencana Ekspansi Jaringan Grabkitchen di Seluruh Indonesia

Bisnis

GrabFood Berencana Ekspansi Jaringan Grabkitchen

16 September 2019, 12:00  |  11 Views

Pertumbuhan pesat GrabFood juga dicapai berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat-saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat.

Manfaat Media Monitoring di Indonesia

Bisnis

Manfaat Media Monitoring dalam Penggunaan Media Sosial

16 September 2019, 10:00  |  19 Views

Apa manfaat media monitoring dalam perkembangan bisnis Anda? Penyebaran informasi yang tinggi di media sosial menjadi salah satu alasan utama adanya layanan media monitoring.

5 Cara Alami Menghilangkan Benjolan di Ketiak

Kesehatan

5 Cara Alami Menghilangkan Benjolan di Ketiak

16 September 2019, 09:00  |  12 Views

Jika menemukan benjolan di ketiak yang memiliki tekstur lunak dan terasa nyeri, jangan khawatir! Karena, bisa diobati dengan lima cara alami ini.


Comments


Please Login to leave a comment.