Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

Upacara hari Senin lalu di SMPN 2 Kota Bekasi terasa berbeda dan istimewa. Usai Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono hadir ke upacara sekolah dan menjadi inspektur upacara. Saat memimpin upacara, Tri menyampaikan apresiasi, motivasi, dan seruan untuk para siswa. Secara langsung Tri mengajak para siswa untuk bersama-sama mengurangi penggunaan plastik.

Menurut Tri, pada tahun 2022 mendatang TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Bantar Gebang tak akan bisa menampung sampah yang ada. Maka dari itu, ia berharap para siswa dan guru mampu secara aktif membantu pengurangan sampah plastik.

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

“Di sini siapa yang sudah mulai menggunakan botol minum dan bawa bekal dari rumah?” Tanya Tri dari atas mimbar. Tri berharap para siswa dapat membantu kondisi sampah Indonesia yang sudah memprihatinkan dengan cara membawa botol minum dan tempat makan sendiri.

[Baca Juga: Cleanee Jakarta Project, Gerakan Anak Muda Peduli Masalah Sampah]

Seperti yang dilansir dari bekasikota.go.id (20/8/2019) Tri juga menyerukan guru dan murid SMPN 2 Kota Bekasi untuk membuat tanaman hidroponik sendiri. Menanam hidroponik merupakan langkah yang tepat untuk memanfaatkan botol-plastik yang kerap kali berserakan di jalan.

“Karena keterbatasan lahan, ibu, bapak guru, serta para murid bisa bercocok tanam hidroponik di lingkungan sekolah sangat banyak manfaatnya, selain untuk membuat lingkungan lebih nyaman, juga menjadi salah satu momen untuk bahan edukasi bagi para siswa,” kata Tri.

[Baca Juga: Warga Jakarta Utara Diajak Bawa Tumbler saat Beraktivitas]

Selain itu, Tri tak lupa menyampaikan apresiasinya pada Paduan Suara SMPN 2 Kota Bekasi yang tepat pada 17 Agustus lalu tampil di Istana Negara.

"Alhamdulillah Puji dan syukur selalu kita panjatkan kepada Allah, saya sangat bangga hadir di salah satu sekolah terbaik di Kota Bekasi. Saya juga turut mengapresiasi Tim Paduan Suara SMPN 2 Kota Bekasi yang tampil di Istana Negara dalam memperingati HUT RI. Para tim paduan suara tampil di hadapan jutaan pasang mata, hal ini tentu jadi kebanggaan buat diri sendiri maupun Kota Bekasi, karena ada generasi penerus yang berprestasi dan membanggakan," sebut Tri.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.