Wakil Wali Kota Bekasi Dapat Penghargaaan Dari IPEMI

Bisnis

Wakil Wali Kota Bekasi Dapat Penghargaan Dari IPEMI

Kota Bekasi baru saja meneruma penghargaan melalui Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. Tri menerima penghargaan Top Eksekutif Muslim Bidang Pemerintahan pada Rapat Kerja Nasional ke IV Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) di Hall Parkir the Media Hotel, Jakarta pada 29 Juli 2019 lalu. Tri didampingi Ibu Wakil Wali Kota Bekasi Wiwiek Hargono, Kepala Dinas Binamarga Desi Ari, dan PIC DPC IPEMI Kota Bekasi Evie.

Acara Rapat Kerja Nasional dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) dan Istri Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Umum IPEMI Indonesia Inggrid Kansil, beberapa anggota DPR-RI, DPR Provinsi, dan DPRD.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan, sejumlah alasan pengusaha muslimah berkembang kini disebabkan karena pesatnya perkembangan pendidikan dan teknologi. Menurut JK, ibu-ibu zaman dulu membutuhkan waktu setidaknya enam jam untuk mengurus rumah tangga. Namun kini, diringi perkembangan zaman, ibu-ibu bisa melakukan berbagai kegiatan cukup lewat smart phone saja.

[Baca Juga: Kembangkan Bisnisnya, The Fit Company Akuisisi Tiga Startup]

Melansir dari bekasikota.go.id (30/7/2019) JK juga berharap kepada IPEMI untuk dapat memajukan usaha anggotanya dan mengajak muslimah lainnya untuk jadi pengusaha. JK pun menilai, ada banyak pengusaha muslim di daerah yang perlu didorong agar lebih maju dan berkembang. Ia menekankan, modal utama jadi pengusaha adalah semangat.

"Kalau modal jadi yang utama, maka banyak orang bisa menjadi pengusaha. Namun yang kurang adalah semangat berusaha. Karena itu, kita harus dorong semangatnya dulu baru modalnya," ujar JK.

Di acara tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi bukan satu-satunya yang menerima penghargaan. Namun ada beberapa kepala daerah lain juga menerima penghargaan tersebut, antara lain Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Wali Kota Jambi S.Y. Fasha, dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriadi.

[Baca Juga: Kota Bekasi Raih 3 Penghargaan Di Bidang Koperasi]

Tri menyebutkan, penghargaan yang diberikan IPEMI ini merupakan wujud dari komitmen Tri sebagai Wakil Wali Kota dalam memberdayakan wanita untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan. "Kota Bekasi mempunyai potensi yang luar biasa sehingga dibutuhkan kreativitas dari seluruh warganya untuk berperan serta," kata Tri. Menurutnya, di Kota Bekasi ada 250.000 pengusaha UMKM yang sedang berjalan yang di mana sebagian besar adalah wanita.

"Daripada mengisi hari dengan bergosip, membicarakan orang yang tidak bermanfaat, lebih baik meningkatkan keterampilan untuk sesuatu yang menghasilkan dan bisa meningkatkan ekonomi keluarga," ujar Tri.

Pemerintah Kota Bekasi telah menyediakan sejumlah fasilitas untuk warga yang ingin berwirausaha. "Industri kreatif bisa jadi potensi besar, peluangnya sangat terbuka. Angka pengangguran ini kan masih cukup tinggi, maka dari itu, kita membutuhkan jiwa pengusaha yang tidak mudah putus asa," ungkap Tri.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Berita Kawasan

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

10 December 2019, 15:00

Warga Kelurahan Kebagusan baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan ular yang panjangnya lebih dari satu meter. Petugas pun sigap menangkapnya.


Comments


Please Login to leave a comment.