Wakil Walikota Resmikan Renovasi SDN Pekayon Jaya 4 dan 5

Pendidikan

Wakil Wali Kota Bekasi Resmikan Renovasi SDN Pekayon Jaya 4 dan 5

Belajar di tempat yang nyaman tentu akan mendukung suasana belajar anak didik di sekolah. Maka dari itu, sekolah yang sudah rusak, kotor, dan kurang layak dibutuhkan renovasi atau pembangunan ulang. Salah satu sekolah yang baru saja di renovasi salah satunya adalah Sekolah Dasar Negeri Pekayon Jaya 4 dan 5.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono turut meramaikan peresmian renovasi kedua sekolah dasar yang berlokasi di Jalan Damar IX, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada (03/05/2019).

Melansir dari bekasikota.go.id (7/5/2019), turut hadir pula pejabat PT. Indomarco Pristama (Indomaret) beserta beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama setempat, unsur Forkopimda Kota Bekasi, Karang Taruna, serta masyarakat sekitar lingkungan SDN Pekayon Jaya 4 dan 5.

[Baca Juga: Renovasi di 7 Sekolah Negeri Depok Sudah Rampung]

Proses renovasi sekolan sudah dimulai sejak bulan Maret dan baru saja selesai pada akhir April. Kedua sekolah tersebut menerima renovasi di beberapa bagian, diantaranya adalah pengecatan seluruh dinding bangunan sekolah, perbaikan toilet sekolah, pembuatan kanopi halaman belakang sekolah, penggantian atap bangunan sekolah yang bocor atau rusak, perbaikan plafon kelas, pembuatan plang nama sekolah dan kelas, perbaikan tangga sekolah, dan pemberian alat-alat kebersihan (tong sampah plastik, sapu, pengki, alat pel).

Wakil Walikota Resmikan Renovasi SDN Pekayon Jaya 4 dan 5

Di acara yang sama, PT. Indomarco Pristama (Indomaret) melakukan program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan memberikan beasiswa untuk 10 pesera didik yang berprestasi. Hal ini sangat diapresiasi oleh Tria Adhianto. Ia bahkan berterima kasih karena PT. Indomarco Pristama sudah membantu memperbaiki sarana dan prasarana sekolah.

[Baca Juga: Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah]

"Kami sangat berterima kasih kepada PT. Indomarco Pristama karena sudah membantu mewujudkan visi misi Kota Bekasi, yaitu mencerdaskan generasi penerus Kota Bekasi." Kata Tri.

Tak lupa, Tri Adhianto juga menyampaikan beberapa pesan untuk orang tua murid dan guru guru yang hadir pada acara peresmian renovasi gedung sekolah ini. bukan hanya itu, Tri juga memberikan beberapa pesan untuk para guru dan orangtua murid yang hadir ke acara tersebut. Tri meminya, orang tua dan guru harus tetap melakukan pengawasan kepada anak anak serta diharapkan pula orangtua lebih bijak dalam mengatur waktu anak bermain, belajar dan bersosialisasi.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.