Wakil Walikota Resmikan Renovasi SDN Pekayon Jaya 4 dan 5

Pendidikan

Wakil Wali Kota Bekasi Resmikan Renovasi SDN Pekayon Jaya 4 dan 5

Belajar di tempat yang nyaman tentu akan mendukung suasana belajar anak didik di sekolah. Maka dari itu, sekolah yang sudah rusak, kotor, dan kurang layak dibutuhkan renovasi atau pembangunan ulang. Salah satu sekolah yang baru saja di renovasi salah satunya adalah Sekolah Dasar Negeri Pekayon Jaya 4 dan 5.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono turut meramaikan peresmian renovasi kedua sekolah dasar yang berlokasi di Jalan Damar IX, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada (03/05/2019).

Melansir dari bekasikota.go.id (7/5/2019), turut hadir pula pejabat PT. Indomarco Pristama (Indomaret) beserta beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama setempat, unsur Forkopimda Kota Bekasi, Karang Taruna, serta masyarakat sekitar lingkungan SDN Pekayon Jaya 4 dan 5.

[Baca Juga: Renovasi di 7 Sekolah Negeri Depok Sudah Rampung]

Proses renovasi sekolan sudah dimulai sejak bulan Maret dan baru saja selesai pada akhir April. Kedua sekolah tersebut menerima renovasi di beberapa bagian, diantaranya adalah pengecatan seluruh dinding bangunan sekolah, perbaikan toilet sekolah, pembuatan kanopi halaman belakang sekolah, penggantian atap bangunan sekolah yang bocor atau rusak, perbaikan plafon kelas, pembuatan plang nama sekolah dan kelas, perbaikan tangga sekolah, dan pemberian alat-alat kebersihan (tong sampah plastik, sapu, pengki, alat pel).

Wakil Walikota Resmikan Renovasi SDN Pekayon Jaya 4 dan 5

Di acara yang sama, PT. Indomarco Pristama (Indomaret) melakukan program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan memberikan beasiswa untuk 10 pesera didik yang berprestasi. Hal ini sangat diapresiasi oleh Tria Adhianto. Ia bahkan berterima kasih karena PT. Indomarco Pristama sudah membantu memperbaiki sarana dan prasarana sekolah.

[Baca Juga: Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah]

"Kami sangat berterima kasih kepada PT. Indomarco Pristama karena sudah membantu mewujudkan visi misi Kota Bekasi, yaitu mencerdaskan generasi penerus Kota Bekasi." Kata Tri.

Tak lupa, Tri Adhianto juga menyampaikan beberapa pesan untuk orang tua murid dan guru guru yang hadir pada acara peresmian renovasi gedung sekolah ini. bukan hanya itu, Tri juga memberikan beberapa pesan untuk para guru dan orangtua murid yang hadir ke acara tersebut. Tri meminya, orang tua dan guru harus tetap melakukan pengawasan kepada anak anak serta diharapkan pula orangtua lebih bijak dalam mengatur waktu anak bermain, belajar dan bersosialisasi.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  3 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  3 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  6 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  5 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.