Wakil Walikota Jaksel Harap Little Tokyo Serupa dengan Ginza

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Jaksel Harap Little Tokyo Serupa dengan Ginza

Bagi warga Jakarta, nama kawasan Little Tokyo Blok M tentu saja tak asing lagi. Mengingat kawasan ini dikenal sebagai tempat untuk mencari kuliner serta produk asal Negeri Sakura yang tidak mudah ditemukan di area lain di Ibu Kota. Melihat branding yang sudah melekat dengan Little Tokyo Blok M, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) Isnawa Adji menyampaikan harapannya, agar kawasan ini dapat menjadi destinasi wisata layaknya area Ginza di Kota Tokyo, Jepang.

Harapan tersebut disampaikan Isnawa saat ia menghadiri Festival Ennichisai Blok M 2019 pada Sabtu lalu (22/6/2019). Kala itu, Wakil Wali Kota Jaksel menyempatkan diri untuk berkeliling di area Main Stage dan berdialog dengan para pengunjung serta pengusaha yang membuka booth di festival budaya Jepang terbesar di Jakarta tersebut. Kemudian, ia melanjutkan dengan memberikan pidatonya sebagai bagian dari rangkaian acara pembuka Festival Ennichisai Blok M.

[Baca Juga: Ini Suasana Keseruan Ennichisai Blok M 2019]

“Istilah Little Tokyo ini menjadi prototype (wisata budaya-red). Saya tahu di Jepang ada kawasan Ginza, yaitu kawasan perbelanjaan, ada juga Shinjuku dan Harajuku. Harapan saya, Blok M ini dapat mencontoh kawasan itu,” ucapnya kepada awak media di kawasan Little Tokyo Blok M, Jakarta Selatan.

Sekadar informasi, Ginza merupakan kawasan di Kota Tokyo yang memang terkenal sebagai pusat perbelanjaan dan tempat hiburan sekaligus untuk menikmati kuliner khas Jepang. Dengan kehadiran toko-toko brand mewah di sini, Ginza juga dipandang sebagai salah satu kawasan termahal yang ada di dunia.

Wakil Walikota Jaksel Harap Little Tokyo Serupa dengan Ginza

Menurut Wakil Wali Kota Jaksel itu, acara seperti Ennichisai Blok M dapat mendorong pariwisata di Jakarta Selatan, khususnya untuk semakin dikenalnya area Little Tokyo Blok M. “Kegiatan ini bisa mendorong arus turis domestik maupun internasional untuk masuk ke Jakarta Selatan,” katanya.

[Baca Juga: Benteng, Grup Taiko yang Siap Meriahkan Ennichisai Blok M]

Bagi Isnawa, selain untuk wisata, kawasan Little Tokyo Blok M sebenarnya juga menjadi semacam “hotspot” berkumpulnya para ekspatriat Jepang yang bekerja di Jakarta. Oleh karena itulah, pertukaran budaya yang ada di sini terasa dinamis dengan kehadiran berbagai restoran yang menyajikan makanan khas Little Tokyo.

“Program Little Tokyo ini menjadi salah satu upaya nostalgia warga Jepang yang ada di Indonesia, mereka bisa mengenal lagi makanan khas Jepang. Saya rasa ekspatriat Jepang di Jakarta sangat merindukan program-program kerjasama Indonesia-Jepang yang tentunya akan memberikan kontribusi untuk warga Jepang di Jakarta,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.