Wakil Walikota Jaksel Harap Little Tokyo Serupa dengan Ginza

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Jaksel Harap Little Tokyo Serupa dengan Ginza

Bagi warga Jakarta, nama kawasan Little Tokyo Blok M tentu saja tak asing lagi. Mengingat kawasan ini dikenal sebagai tempat untuk mencari kuliner serta produk asal Negeri Sakura yang tidak mudah ditemukan di area lain di Ibu Kota. Melihat branding yang sudah melekat dengan Little Tokyo Blok M, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) Isnawa Adji menyampaikan harapannya, agar kawasan ini dapat menjadi destinasi wisata layaknya area Ginza di Kota Tokyo, Jepang.

Harapan tersebut disampaikan Isnawa saat ia menghadiri Festival Ennichisai Blok M 2019 pada Sabtu lalu (22/6/2019). Kala itu, Wakil Wali Kota Jaksel menyempatkan diri untuk berkeliling di area Main Stage dan berdialog dengan para pengunjung serta pengusaha yang membuka booth di festival budaya Jepang terbesar di Jakarta tersebut. Kemudian, ia melanjutkan dengan memberikan pidatonya sebagai bagian dari rangkaian acara pembuka Festival Ennichisai Blok M.

[Baca Juga: Ini Suasana Keseruan Ennichisai Blok M 2019]

“Istilah Little Tokyo ini menjadi prototype (wisata budaya-red). Saya tahu di Jepang ada kawasan Ginza, yaitu kawasan perbelanjaan, ada juga Shinjuku dan Harajuku. Harapan saya, Blok M ini dapat mencontoh kawasan itu,” ucapnya kepada awak media di kawasan Little Tokyo Blok M, Jakarta Selatan.

Sekadar informasi, Ginza merupakan kawasan di Kota Tokyo yang memang terkenal sebagai pusat perbelanjaan dan tempat hiburan sekaligus untuk menikmati kuliner khas Jepang. Dengan kehadiran toko-toko brand mewah di sini, Ginza juga dipandang sebagai salah satu kawasan termahal yang ada di dunia.

Wakil Walikota Jaksel Harap Little Tokyo Serupa dengan Ginza

Menurut Wakil Wali Kota Jaksel itu, acara seperti Ennichisai Blok M dapat mendorong pariwisata di Jakarta Selatan, khususnya untuk semakin dikenalnya area Little Tokyo Blok M. “Kegiatan ini bisa mendorong arus turis domestik maupun internasional untuk masuk ke Jakarta Selatan,” katanya.

[Baca Juga: Benteng, Grup Taiko yang Siap Meriahkan Ennichisai Blok M]

Bagi Isnawa, selain untuk wisata, kawasan Little Tokyo Blok M sebenarnya juga menjadi semacam “hotspot” berkumpulnya para ekspatriat Jepang yang bekerja di Jakarta. Oleh karena itulah, pertukaran budaya yang ada di sini terasa dinamis dengan kehadiran berbagai restoran yang menyajikan makanan khas Little Tokyo.

“Program Little Tokyo ini menjadi salah satu upaya nostalgia warga Jepang yang ada di Indonesia, mereka bisa mengenal lagi makanan khas Jepang. Saya rasa ekspatriat Jepang di Jakarta sangat merindukan program-program kerjasama Indonesia-Jepang yang tentunya akan memberikan kontribusi untuk warga Jepang di Jakarta,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.