Wakil Wali Kota Tangerang Gelar Webinar Parenting

Pendidikan

Wakil Wali Kota Tangerang Gelar Webinar Parenting

Ada yang sedikit berbeda dalam memperingati hari pahlawan tahun ini. Tak bisa dipungkiri, meskipun keadaan sudah mulai membaik, namun pandemi COVID-19 belum lah selesai. Untuk itu, dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Tangerang mengadakan kegiatan untuk memotivasi orang tua dan anak-anak dengan Webinar Parenting.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar acara tersebut dengan mengangkat tema "Menjadi Sahabat Anak Dalam Pembelajaran Di Era Industri 4.0" yang diikuti oleh anak didik jenjang Sekolah Dasar (SD), orang tua serta guru di Kota Tangerang pada Rabu, 10 November 2021.

Wakil Wali Kota Tangerang Gelar Webinar Parenting

Dalam acara tersebut, Hadir juga Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang membuka webinar itu dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara yang berharap bisa meningkatkan peran orang tua dan guru dalam upaya membangun kualitas generasi penerus bangsa.

"Pendidikan yang pertama dimulai dari keluarga, limpahan kasih sayang yang penuh dari para orangtua akan sangat mempengaruhi kualitas pribadi anak," ucap Sachrudin seperti diberitakan tangerangkota.go.id (10/11/2021).

Ia juga menambahkan, bahwa orangtua harus menjadi pahlawan yang dapat menginspirasi bagi anak-anaknya. Selain itu, Sachrudin juga mengatakan jika pembelajaran berbasis digital tentunya sudah merubah gaya hidup anak-anak. Karena hal itu, dengan hadirnya teknologi informasi yang digunakan oleh anak-anak juga secara tidak langsung telah menciptakan tantangan tersendiri dalam mengasuh anak dan menjadi semakin kompleks.

[Baca Juga: Dinas Pendidikan Kota Tangerang Gelar Parenting Education]

"Untuk itu di era yang serba internet ini, peran orang tua dalam pengawasan pun menjadi hal yang sangat penting, awasi mereka dan batasi. Bersamaan dengan semangat hari pahlawan ini marilah kita semua bergerak maju guna meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Tangerang," tukas Wakil Wali Kota.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan bahwa tujuan dari diadakan nya acara ini yaitu untuk membangun karakter siswa melalui semangat hari pahlawan. Selain itu juga, ia berharap acara ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan orang tua siswa dalam memaksimalkan pendampingan di era industri 4.0. "Bersama kita bangun karakter anak - anak kita menjadi pribadi yang menjunjung tinggi Pancasila, dengan semangat para pahlawan kita berkarya bersama," tukas Jamaluddin.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.