Wakil Walikota Jaktim Resmikan Festival Gerakan Anak Pejuang Subuh

Berita Kawasan

Wakil Walikota Jaktim Resmikan Festival Gerakan Anak Pejuang Subuh

Kegiatan Festival Gerakan Anak Pejuang Subuh ini merupakan program kegiatan yang sangat baik guna membentuk perilaku masyarakat sejak dini ke arah yang baik. Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik dan membiasakan anak-anak untuk sholat subuh di masjid. Gerakan ini diadakan rutin setiap hari di Masjid Al Kausar, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Awalnya kegiatan ini, ditargetkan untuk diikuti anak Sekolah Dasar (SD) namun pada kenyataannya, ada banyak anak usia dini yang meramaikan gerakan ini bahkan ditemani orang tuanya. Kegiatan ini setiap harinya memiliki bermacam kegiatan seperti, menyanyikan lagu nasyid, tepuk Islami, dongeng kisah para nabi, hafalan surat dan doa, dan majelis taklim mingguan.

[Baca Juga: Ciptakan Lingkungan Inklusif di Masjid Bagi Teman Disabilitas]

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, meresmikan kegiatan Festival Gerakan Anak Pejuang Subuh, di Masjid Al Kausar, pada 14 Juli 2019 lalu. Uus menyebutkan, kegiatan sejenis ini patut dicontoh masjid-masjid lain yang ada di Kota Administrasi Jakarta Timur. Gerakan Anak Pejuang Subuh juga bisa jadi kegiatan lanjutan dari program DKI Jakarta yaitu, Mari Mengaji.

Wakil Walikota Jaktim Resmikan Festival Gerakan Anak Pejuang Subuh

“Kegiatan ini sangat baik ya, pagi hari anak-anak pergi ke masjid untuk salat subuh sembari melakukan kegiatan positif di masjid, kemudian sebelum tidur, kegiatannya diisi dengan mengaji,” kata Uus. Melansir dari timur.jakarta.go.id (16/7/2019) Uus mengapresiasi kegiatan ini karena gerakan ini sejalan dengan program DKI Jakarta. Menurutnya, kegiatan ini juga bagus untuk ciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

[Baca Juga: Polsek Bekasi Utara Bagikan Al-Quran Ke Ponpes dan Masjid]

Uus berpesan kepada para pembimbing untuk terus meningkatkan dan mempertahankan kegiatan tersebut. Tujuannya, agar anak-anak usia dini sudah mengenal agama dan memiliki akhlak yang baik.

Ketua Gerakan Anak Pejuang Subuh Sidik Budiyanto menyatakan, kegiatan Festival Gerakan Anak Pejuang Subuh telah diadakan sejak dua tahun yang lalu, bertepatan pada 24 Juli 2018. "Saya berharap kegiatan ini dapat dicontoh dan dapat di jalankan di masjid seluruh Indonesia, khususnya Jakarta Timur dulu terlebih dahulu, dan saya sangat bersyukur dari pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melihat dan mendukung kegiatan ini,” kata Sidik.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.