Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit

Kecantikan dan Fashion

Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit

Stroberi atau yang dikenal juga dengan sebutan arbei merupakan buah paling banyak dikenal orang dan digunakan dalam berbagai macam jenis makanan. Wanginya yang segar juga membuatnya makin disukai sebagai produk perawatan tubuh dan kecantikan. Walau rasanya sedikit asam, rasanya tetap nikmat dan segar.

Buah ini juga diketahui memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi. Manfaatnya bukan hanya untuk kesehatan tubuh, namun juga untuk kecantikan kulit. Pasalnya, stroberi mengandung nutrisi dan kandungan yang dibutuhkan kulit seperti air, Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin A, Vitamin E, niacin, asam amino, dan asam lemak.

[Baca Juga: 5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh]

Lalu, apa saja kegunaan dan manfaat stroberi untuk kulit wajah? Mengutip dari bellatory.com (18/4/2019) berikut manfaatnya.

1. Agen Anti-aging

Salah satu faktor timbulnya garuis-garis halus dan keriput adalah ketidakmampuan kolagen untuk berproduksi dengan normal. Maka dari itu, stoberi mengandung antioksidan dan asam elagik yang mempu bekerja untuk menunda menghacurnya kolagen yang ada dalam kulit. Asam elagik memiliki efek fotoprotektif atau melindungi kulit dari akibat buruk sinar matahari yang mampu mempercepat penuaan. Jika Anda mengonsumsi stroberi secara rutin, tak heran jika kulit semakin kenyal dan sehat.

2. Mengurangi Jerawat

Penyebab jerawat yang paling populer adalah karena adanya kotoran yang menumpuk dalam pori-pori. Namun jika Anda mengonsumsi stroberi dengan turin, nutrisi yang ada dalam buah mampu membersihkan kotoran yang menumpuk.

[Baca Juga: 5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil]

3. Anti Radikal Bebas

Antioksidan yang dimiliki stroberi termasuk besar, sehingga mampu menangkal akibat buruk rabikal bebas yang disebabkan oleh UVA dan UVB. Sebuah penelitian telah membuktikan tikus yang dipapari oleh sinar UV, setelahnya diberikan asam elagik. Hasil menunjukkan kerut yang ada di tubuh tikus berkurang..

4. Mengurangi Minyak Berlebih

Stroberi juga kaya akan vitamin C yang mampu membantu wajah mengurangi minyak berlebih yang ada pada wajah. Vitamin C juga baik untuk menjaga dan merevitalisasikan kulit Anda.

5. Mencerahkan Wajah

Stroberi yang sudah di jus sangat efesien untuk menghilangkan noda dan bekas jerawat. Jus stroberi mengandung ekstrak pencerah kulit serta asam elagik yang mampu mengurangi flek hitam pada kulit. Coba aplikasikan jus stroberi murni dengan kapas ke daerah yang bermasalah, tunggu 10-15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

[Baca Juga: 8 Manfaat Terong untuk Kecantikan Kulit dan Rambut (Bagian 1)]

Itu dia manfaat stroberi untuk kulit. Anda bisa memanfaatkan manfaat stroberi langsung dari buahnya atau cari produk yang mengandung stroberi di dalamnya.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.