Walau Dibayangi Pandemi, Pocky Ajak Masyarakat Bersemangat dengan Pocky Day 2020.jpg

Bisnis

Walau Dibayangi Pandemi, Pocky Ajak Masyarakat Bersemangat dengan Pocky Day 2020

Setiap tahunnya Pocky menggelar event global yang dinamakan Pocky Day dan memasuki tahun kelimanya, kudapan yang memiliki beragam rasa manis ini kembali mengadakan kampanyenya. Namun pihak Pocky tak memungkiri bahwa tahun ini berbeda dengan Pocky Day sebelumnya karena pandemi COVID-19. Oleh karena itulah Pocky Day 2020 berfokus untuk menebarkan senyuman serta semangat di 11 negara, termasuk Indonesia.

Kampanye Pocky Day 2020 ini sudah mulai digelar pada 11 Oktober 2020 di 11 negara yang terdiri dari Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Dengan tujuan menebarkan senyuman serta semangat, Pocky Day 2020 digelar dengan kegiatan yang bernama Say Pocky! Cheer Street View.

Walau Dibayangi Pandemi, Pocky Ajak Masyarakat Bersemangat dengan Pocky Day 2020 .jpg

Kampanye ini pun terbilang sederhana tapi diharapkan dapat memiliki dampak positif yang besar untuk masyarakat dari 11 negara yang ikut dalam Pocky Day 2020. Di mana mekanismenya cukup dengan mengambil foto atau selfie sembari mengucapkan “Pocky”. Kemudian foto itu Anda bisa unggah ke bagian Google Street View di laman https://pocky-day2020.glico.com/ . Tujuan dari pengunggahan itu untuk memasukkan foto Anda ke peta lokasi dari negara tempat tinggal penggunanya dan membagikan senyuman satu sama lain guna memberikan semangat di masa pandemi COVID-19 ini sekaligus ikut merayakan Pocky Day 2020.

Dalam Pocky! Cheer Street View, Pocky juga menggelar Smile Relay yang ditujukan untuk semakin banyak orang yang berbagi senyuman. Menurut Pocky, kegiatan yang masuk bagian perayaan Pocky Day 2020 itu dilakukan untuk melakukan estafet. senyuman yang diikuti Anda bersama teman dan keluarga. Untuk ikut Smile Relay ini, Anda pada dasarnya membuat tim dengan menggunakan pin senyuman yang memiliki warna yang sama.

[Baca Juga: Kenal Lebih Dekat dengan Budaya Jepang di Jak-Japan Matsuri 2019]

Cara untuk ikut Smile Relay pada Pocky Day 2020 sangatlah mudah, Anda cukup membagikan tautan dengan link khusus kepada teman dan keluarga Anda yang selanjutnya mereka tinggal mengunggah foto mereka dan mereka juga bisa kembali membagikan tautan tersebut ke kenalannya. Namun event ini telah berakhir pada 11 November 2020 tapi Anda tetap bisa berbagai senyuman melalui Pocky! Cheer Street View yang masih berlanjut sampai 30 November 2020.

Dalam momen Pocky Day 2020, pihak Glico juga mengumumkan prestasi yang mereka dapatkan di tahun ini. Di mana Guinness World Records menobatkan Pocky sebagai biskuit bersalut cokleat terlaris di dunia dengan mengambil data penjualan dari tahun 2019 secara global yang menghasilkan USD589,9 juta. Pencetakan rekor dunia ini juga turut dirayakan melalui tambahan logo pada kemasan Pocky.

[Baca Juga: Travel Storytelling Jadi Solusi Promosikan Destinasi Wisata Budaya]

“Perayaan Pocky Day tahun ini juga spesial untuk masyarakat Indonesia. Pocky menghadirkan edisi khusus dengan logo pemegang rekor Guiness World Records untuk tiga varian rasa yaitu, cokelat, stroberi, dan cookies & cream. Kami memberikan penawaran khusus dari Pocky yang hanya tersedia di Tokopedia. Sehingga, masyarakat dapat mengakses secara lengkap tanpa perlu keluar rumah,” ujar Marketing Manager Glico Indonesia Kartika Tirta Putri, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (26/11/2020).

Read More

Artikel Lainnya

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

Kesehatan

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

22 January 2021, 18:09

Usai menjalani penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Sanusi menuturkan jika kebijakan swab massal ASN semata-mata untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Wow! Mahasiswi UI Ini Selesaikan Program Doktor 2,5 Tahun.jpg

Pendidikan

Wow! Mahasiswi UI Ini Selesaikan Program Doktor 2,5 Tahun

22 January 2021, 17:12

Seorang mahasiswi UI berhasil meraih gelar doktornya hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun saja dan disinyalir menjadi doktor termuda serta tercepat di universitas tersebut.

Korban Banjir Bisa Mengungsi di Kantor Kecamatan Kabupaten Bekasi

Berita Kawasan

Korban Banjir Bisa Mengungsi di Kantor Kecamatan Kabupaten Bekasi

22 January 2021, 17:09

Berbagai kantor kecamatan di daerah rawan banjir di Kabupaten Bekasi akan disiapkan jadi lokasi pengungsian warga korban banjir.

Pemkot Surabaya Tambah Fasilitas Kesehatan untuk Vaksinasi COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemkot Surabaya Tambah Fasilitas Kesehatan untuk Vaksinasi COVID-19

22 January 2021, 14:04

Demi mempercepat proses vaksinasi COVID-19 di wilayahnya, Pemkot Surabaya menambah fasilitas kesehatan yang melayani penyuntikan vaksin Sinovac.


Comments


Please Login to leave a comment.