Walau Hadapi PSBB, Fore Coffee Tetap Layani Konsumen

Bisnis

Walau Hadapi PSBB, Fore Coffee Tetap Layani Konsumen

Pandemi COVID-19 yang sudah membayangi wilayah Indonesia selama beberapa bulan terakhir tak bisa dipungkiri mempengaruhi operasional usaha yang bergerak di bidang makanan dan minuman atau food and beverages (F&B). Apalagi kondisi ini ditambah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga banyak pengusaha harus mampu beradaptasi dengan kondisi ini agar tetap dapat menjaga pemasukannya sekaligus melayani konsumen setianya. Inilah yang dilakukan Fore Coffee.

Fore Coffee menjelaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk pelanggannya dalam hal adaptasi terhadap perubahan yang saat ini terjadi. Hal ini mencakup aspek pelayanan terhadap pesanan untuk pelanggan sampai menawarkan varian menu baru untuk sajian di Fore Coffee. Dengan manajemen Fore Coffee yang memastikan dari sejak awal pandemi COVID-19 mulai merebak, pihaknya langsung berusaha menerapkan inisiatif agar tetap bisa beradaptasi.

Walau Hadapi PSBB, Fore Coffee Tetap Layani Konsumen

Kabar komitmen dipertegas Fore Coffee usai munculnya kabar tak sedap terkait rumor yang terjadi di internal perusahaan. Di mana ini berhubungan dengan kabar bahwa Fore Coffee menutup operasinya akibat kondisi saat ini. Hal ini pun ditepis pihak Fore Coffee yang mensinyalir rumor ini muncul dari stafnya yang menyebarkan informasi internal perusahaan terkait penutupan beberapa outlet serta penjualan asetnya yang menimbulkan persepsi pemberhentian operasi dari masyarakat luas.

[Baca Juga: Fore Coffee Bantu Anda Tingkatkan Daya Tahan Tubuh]

“Fore tidak akan tutup dan akan terus beroperasi. Kami menutup beberapa outlet dan sedang dalam proses penjualan aset terkait lokasi-lokasi tersebut. Informasi yang beredar bahwa Fore melakukan penutupan semua lokasi secara permanen adalah tidak benar,” tegas CEO Fore Coffee Elisa Suteja, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (18/5/2020).

Penutupan beberapa outlet ini memang bagian dari kebijakan internal Fore Coffee dan tidak dilakukan begitu saja. Karena outlet yang ditutup akan digabungkan dengan toko-toko Fore Coffee yang masih beroperasi dan aset yang sudah tak digunakan lagi pun akan dijual. Selain itu strategi lainnya yang diperkuat Fore Coffee untuk memastikan mereka tetap dapat bertahan dan adaptasi dengan kondisi pandemi COVID-19 dan PSBB adalah melakukan upgrade terhadap sistemnya agar dapat meningkatkan pelayanan penjualannya secara online.

[Baca Juga: Kangen Ngopi? Ini Rekomendasi Coffe Shop yang Sedia Kopi Literan]

Terkait penjualan secara online, Fore Coffee juga baru-baru ini memudahkan pesanan konsumen melalui apps-nya dengan layanan Barista Delivery. Melalui layanan ini, Anda yang berada di radius kurang dari dua kilometer dengan outlet Fore Coffee, maka pesanan Anda akan langsung diantarkan barista yang dipastikan telah dimonitoring kesehatannya demi memastikan dirinya sehat ketika membawa pesanan Anda.

Pihak Fore Coffee juga telah meluncurkan varian-varian kopi serta minuman lainnya agar semakin membuat konsumen leluasa menyesuaikan pesanannya. Contohnya adalah hadirnya minuman dengan kemasan botol satu liter yang dapat dibeli melalui apps Fore Coffee serta sejumlah e-commerce lainnya. Dengan berbagai adaptasi ini, Fore Coffee mengklaim penjualan mereka tetap dapat terus meningkat setiap minggunya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.