Walau Mahal, Ini 5 Manfaat Kaviar untuk Kesehatan

Kesehatan

Walau Mahal, Ini 5 Manfaat Kaviar untuk Kesehatan

Kaviar merupakan makanan yang terkenal dengan harganya yang fantastis. Makanan mahal ini merupakan telur ikan, biasanya ikan yang digunakan adalah ikan sturgeon. Kaviar yang siap dikonsumsi sudah melewati proses tertentu. Walaupun harganya mahal, kaviar tidak bisa dinikmati sendiri. Umumnya kaviar dinikmati berbarengan dengan makanan lain sebagai pelengkap.

Walau mahal, kaviar memiliki nilai gizi yang cukup tinggi. kaviar mengandung zat besi, vitamin B6, vitamin K, protein dan lainnya. Tak heran, banyak orang yang mengatakan jika kaviar memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

[Baca Juga: Wakil Wali Kota Jakpus Serukan Makan Ikan untuk Cegah Stunting]

Merangkum dari boldsky.com (5/7/2019) berikut manfaat kaviar untuk kesehatan.

1. Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Kaviar kaya akan kalium sehingga kaviar bagus dikonsumsi untuk membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi. Kaviar merupakan salah satu opsi alternatif untuk mengobati hipertensi.

2. Melawan Migrain

Kaviar juga mengandung Vitamin B5 atau asam pantotenat. Kandungan ini dapat membantu mengurangi sakit kepala. Kaviar juga mengandung vitamin B2 yang bisa bermanfaat untuk meredakan migrain dan mengurangi insomnia.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kaviar juga mengandung Vitamin A, C dan E, zat besi, asam lemak omega-3 yang semuanya bekerja bersama dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kaviar kaya akan antioksidan, sehingga dengan bantuan makanan ini sel-sel kekebalan tubuh semakin kuat dan kokoh.

[Baca Juga: Warga Tanjung Priok Manfaatkan Saluran Air untuk Budidaya Lele]

Asam lemak omega-3 juga membantu meningkatkan respon kekebalan tubuh, sehingga membatasi timbulnya infeksi atau penyakit. Asam lemak omega-3 juga membantu dalam produksi sel darah putih, yang bertugas untuk melepaskan jumlah antibodi yang diperlukan jika terjadi infeksi. Tingginya kadar zat besi dalam kaviar juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari racun.

4. Mencegah Serangan Jantung

Kandungan minyak omega-3 yang tinggi dalam kaviar memainkan mampu meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, kandungan antioksidan dalam kaviar juga membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi penyumbatan arteri dan meningkatkan sirkulasi darah.

5. Regenerasi Hemoglobin

Kaviar juga mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam aliran darah. Dengan kandungan itu, kaviar dapat meningkatkan jumlah distribusi oksigen ke seluruh tubuh. Maka dari itu, kaviar direkomendasikan untuk orang yang sedang menjalani kemoterapi.

Itulah manfaat kaviar untuk kesehatan. Walau mahal, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi kaviar mengingat manfaatnya begitu banyak.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.