Walau Mahal, Ini 5 Manfaat Kaviar untuk Kesehatan

Kesehatan

Walau Mahal, Ini 5 Manfaat Kaviar untuk Kesehatan

Kaviar merupakan makanan yang terkenal dengan harganya yang fantastis. Makanan mahal ini merupakan telur ikan, biasanya ikan yang digunakan adalah ikan sturgeon. Kaviar yang siap dikonsumsi sudah melewati proses tertentu. Walaupun harganya mahal, kaviar tidak bisa dinikmati sendiri. Umumnya kaviar dinikmati berbarengan dengan makanan lain sebagai pelengkap.

Walau mahal, kaviar memiliki nilai gizi yang cukup tinggi. kaviar mengandung zat besi, vitamin B6, vitamin K, protein dan lainnya. Tak heran, banyak orang yang mengatakan jika kaviar memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

[Baca Juga: Wakil Wali Kota Jakpus Serukan Makan Ikan untuk Cegah Stunting]

Merangkum dari boldsky.com (5/7/2019) berikut manfaat kaviar untuk kesehatan.

1. Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Kaviar kaya akan kalium sehingga kaviar bagus dikonsumsi untuk membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi. Kaviar merupakan salah satu opsi alternatif untuk mengobati hipertensi.

2. Melawan Migrain

Kaviar juga mengandung Vitamin B5 atau asam pantotenat. Kandungan ini dapat membantu mengurangi sakit kepala. Kaviar juga mengandung vitamin B2 yang bisa bermanfaat untuk meredakan migrain dan mengurangi insomnia.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kaviar juga mengandung Vitamin A, C dan E, zat besi, asam lemak omega-3 yang semuanya bekerja bersama dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kaviar kaya akan antioksidan, sehingga dengan bantuan makanan ini sel-sel kekebalan tubuh semakin kuat dan kokoh.

[Baca Juga: Warga Tanjung Priok Manfaatkan Saluran Air untuk Budidaya Lele]

Asam lemak omega-3 juga membantu meningkatkan respon kekebalan tubuh, sehingga membatasi timbulnya infeksi atau penyakit. Asam lemak omega-3 juga membantu dalam produksi sel darah putih, yang bertugas untuk melepaskan jumlah antibodi yang diperlukan jika terjadi infeksi. Tingginya kadar zat besi dalam kaviar juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari racun.

4. Mencegah Serangan Jantung

Kandungan minyak omega-3 yang tinggi dalam kaviar memainkan mampu meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, kandungan antioksidan dalam kaviar juga membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi penyumbatan arteri dan meningkatkan sirkulasi darah.

5. Regenerasi Hemoglobin

Kaviar juga mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam aliran darah. Dengan kandungan itu, kaviar dapat meningkatkan jumlah distribusi oksigen ke seluruh tubuh. Maka dari itu, kaviar direkomendasikan untuk orang yang sedang menjalani kemoterapi.

Itulah manfaat kaviar untuk kesehatan. Walau mahal, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi kaviar mengingat manfaatnya begitu banyak.

Read More

Artikel Lainnya

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

Kecantikan dan Fashion

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

15 September 2019, 19:00  |  15 Views

Sekarang ini, kecantikan bukan hanya sebagai kebutuhan tambahan saja, tetapi menjadi sebuah keharusan yang dirawat secara rutin. Salah satunya adalah suntik kromosom.

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

Berita Kawasan

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

15 September 2019, 18:00  |  12 Views

Pelaksanaan workshop Shoot Free Urban Bus Fleet in Asia bertujuan untuk mencari solusi adanya pencemaran udara di kota-kota besar di Asia termasuk Jakarta.

Tulang Belakang Anda Suka Sakit Perhatikan Tips Ini

Kesehatan

Tulang Belakang Anda Suka Sakit? Perhatikan Tips Ini!

15 September 2019, 17:00  |  21 Views

Terlalu lama duduk saat di kantor atau dalam perjalanan panjang dapat menyebabkan sakit tulang punggung belakang.

Pilihan Tanaman Untuk Pekarangan Rumah Minimalis

Properti dan Solusi

Pilihan Tanaman untuk Pekarangan Rumah Minimalis

15 September 2019, 16:00  |  23 Views

Mendesain dan menata taman pada rumah minimalis tergolong tidak sulit, cukup berikan perhatian pada beberapa hal dan jangan lupa dirawat secara teratur.


Comments


Please Login to leave a comment.