Hati-Hati Anak Usia Di Bawah 2 Tahun Tidak Boleh Pakai Masker

Berita Kawasan

Walau Mal Sudah Dibuka, Masyarakat Diimbau Tak Bawa Balita

Mal-mal di DKI Jakarta dibuka kembali sejak 15 Juni 2020. Masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas di mal dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik, mencuci tangan dengan rutin, dan mengenakan masker.

Namun, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak mengajak para balita ke mal untuk mencegah penularan COVID-19. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi persnya pada Sabtu (20/6/2020). Selain balita, Yuri juga mengimbau tak mengajak orangtua usia lanjut ke tempat-tempat yang ramai.

“Tak perlu kita ajak anak-anak kita yang balita untuk mendatangi ke pusat-pusat perbelanjaan, tak perlu ajak orangtua ke tempat keramaian,” tutur Yuri, seperti dilansir dari cnnindonesia.com (21/6/2020).

Ini Aturan Jam Kerja Wilayah Jabodetabek Di Era New Normal

Yuri mengatakan, pergi ke tempat keramaian harus sesuai keperluan. “Cukup kita dan lakukan seperlunya. Sesuai kebutuhan kita,” kata dia.

[Baca Juga: Menkes Terbitkan Protokol Kesehatan di Tempat Umum, Ada Aturan Soal Konser]

Pria yang merupakan jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga itu juga menjelaskan bahwa pembukaan tempat-tempat publik seperti mal di era tatanan hidup baru atau new normal seperti saat ini untuk mengembalikan produktivitas masyarakat. Akan tetapi, ia tidak menginginkan masyarakat menjadi lalai menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak mengenakan masker.

Mengenakan masker, menurutnya adalah cara agar aman dari penularan Virus Corona baru. “Jadi, gunakan masker untuk mengamankan diri kita sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza mengemukakan pusat perbelanjaan seperti mal di ibu kota sudah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 selama satu pekan beroperasi. Riza mengatakan hal tersebut setelah melakukan kunjungan ke Mal Central Park pada Sabtu (20/6/2020).

Pengunjung Mal di Jakarta Bakal Dibatasi Pakai Kode QR

Protokol kesehatan yang diterapkan di mal, kata Riza, ialah pembatasan pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas sebenarnya, penggunaan pelindung wajah seperti face shield bagi penjaga gerai makanan dan minuman, penyediaan tempat cuci tangan, penerapan jaga jarak di antrean mesin ATM, serta larangan menyentuh tombol lift. “Di setiap toko juga tadi bagus sekali, dilakukan pembatasan jumlah pengunjung,” lanjut penjelasan Riza.

[Baca Juga: Siap Nonton Film Lagi di Bioskop? Ini Protokol Barunya]

Ia mengatakan untuk luas toko sebesar 43 meter persegi, pengunjung yang diperbolehkan masuk hanya tiga orang. “Alhamdulillah sejauh pencermatan saya, rambu-rambu pelaksanaan protokol COVID-19 telah dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 1 month lalu
    emma

    izin share ya admin :) segera bergabung bersama kami, Di Agen Togel Online Terbaik dan jangan lupa raih berbagai macam promonya, buruan langsung saja daftar Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>