Jelang Iduladha, Wali Kota Adakan Bazar UKM

Bisnis

Wali Kota Adakan Bazar UKM pada Iduladha

Dalam rangka hari-hari besar keagamaan biasanya jumlah kebutuhan masyarakat meningkat. Hal ini tentunya meningkatkan penjualan para pelaku usaha khususnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Maka dari itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar membuka Bazar UKM Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di Halaman Kantor Wali Kota pada 8 Agustus lalu.

Bazar UKM ini digelar pada 8-9 Agustus 2019 dalam rangka ari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Hari Raya Iduladha 1440 H/2019 M. Pada bazar ini, sebanyak 75 usaha membuka stan. Para pelaku usaha yang hadir dan meramaikan bazar ini merupakan penggiat hasil binaan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Kota Jakarta Timur. Para peserta sudah melalui implementasi tujuh langkah PAS (Pasti Akan Sukses).

[Baca Juga: Iduladha Tiba, Ini 4 Olahan Daging Kambing Selain Sate]

Melalui Bazar UKM, para penggiat UKM melakukan pemasaran untuk produk yang mereka jual. Anda bisa menemukan berbagai macam produk kebutuhan Iduladha di bazar ini, mulai dari fashion, handcraft (kerajinan tangan), aksesoris, tas, sepatu dan kuliner serta bahan pokok.

M. Anwar menyebutkan, kegiatan ini dilakukan sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 102 Tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu, proses pembinaan dan pelatihan calon wirausaha baru dan naik kelas adalah melalui tujuh langkah PAS.

“Bazar ini wujud nyata yang dihasilkan oleh para peserta PKT Kota Jakarta Timur. Di sini para peserta memasarkan hasil produk yang telah dikerjakan. Dengan itu, tentunya diharapkan agar bazar ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata M. Anwar.

[Baca Juga: Sambut Iduladha 1440 H, Pemkot Bogor Gelar Kegiatan Ini]

Melansir dari timur.jakarta.go.id (9/8/2019) M. Anwar menegaskan supaya peserta PKT Jakarta Timur bisa meningkatkan kemampuan pemasaran produknya agar dikenal lebih banyak masyarakat. Sehingga dapat bersaing dan mandiri dari segi harga maupun kualitas produknya.

“Jika pemasaran produk sudah bisa dilakukan mandiri, saya yakin PKT akan memberikan ruang alternatif baru, barang-barang kebutuhan yang akan dikonsumsi masyarakat,” ujar M. Anwar.

Ia melanjutkan, Suku Dinas KUMKMP (Koperasi Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan) Jakarta Timur dapat terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap PKT. Sehingga keberadaan PKT di Kota Jakarta Timur dapat tumbuh luas dimulai dari wirausaha pemula, sampai wirausaha naik kelas.

[Baca Juga: Warga Kelurahan Tugu, Cimanggis Diimbau Kurangi Sampah Iduladha]

Ia melanjutkan, Suku Dinas KUMKMP (Koperasi Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan) Jakarta Timur dapat terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap PKT. Sehingga keberadaan PKT di Kota Jakarta Timur dapat tumbuh luas dimulai dari wirausaha pemula, sampai wirausaha naik kelas.

“Pada acara bazar UKM, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berusaha untuk memberikan ruang pemasaran bagi 75 peserta PKT hasil binaan dalam memasarkan hasil produknya, sehingga dapat meningkatkan penghasilan,” ujar Igan.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.