Walikota Bekasi Dapat Penghargaan Karena Menyejahterakan Guru Mengaji

Pendidikan

Wali Kota Bekasi Dapat Penghargaan Berkat Sejahterakan Guru Mengaji

Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Provinsi Jawa Barat memberikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi penghargaan dalam acara MILAD BKPRMI Ke 42 dan Musyawarah Wilayah VIII Tahun 2019 Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat (1/1/2019).

Rahmat menerima anugerah sebagai Kepala Daerah dengan Kategori Peduli Terhadap Kesejahteraan Bagi Guru Pendidik Al Qur'an di Kota Bekasi. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat kepada Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat Daerah Kota Bekasi Fitri Widyati. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kota Bekasi Ismail Hasyim sebagai tokoh Peningkatan Mutu dan SDM Guru Pendidik Al Qur'an mewakili Wali Kota Bekasi yang tak berkesempatan hadir pada acara tersebut.

[Baca Juga: Wakil Wali Kota Bekasi Harap Hidroponik Tingkatkan Ekonomi Warga]

Melansir dari bekasikota.go.id (4/11/2019) acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idris dan Ketua DPW BKPRMI Jabar H Yeyen Munawar.

Penghargaan ini diberikan karena kontribusi Rahmat Effendi dan Ketua LPTQ Kota Bekasi dalam mendukung pendidikan dan atas dedikasi, peran serta, dukungan dan perhatiannya kepada BKPRMI dan Program Kegiatan Dakwah. Sekretaris LPTQ Kota Bekasi Nanang Firmansyah pun sangat mengapresiasi kepedulian Walikota terhadap peningkatan kesejahteraan para guru mengaji di Kota Bekasi.

BKPRMI sendiri merupakan gerakan dakwah, organisasi kader dan wahana komunikasi organisasi Pemuda Remaja Masjid seluruh Indonesia. Organisasi ini bergerak untuk memberdayakan dan mengembangkan Pemuda Remaja Masjid agar bertakwa kepada Allah SWT.

[Baca Juga: Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji Sosialisasikan Kegiatan Lewat Aplikasi]

Selain Itu, badan ini juga turut mengembangkan wawasan agar masyarakat memiliki wawasan Keislaman dan Ke-Keindonesiaan yang utuh dan kokoh, serta senantiasa memakmurkan Masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan dengan tetap berpegang teguh kepada prinsip aqidah, ukhuwah dan dakwah Islamiyah untuk mewujudkan masyarakat marhamah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Belum lama ini, Rahmat juga mencanangkan Gerakan Magrib Mengaji sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, Maju, Kreatif, Sejahtera, dan Ihsan. Kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan syiar keagamaan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan.

Read More

Artikel Lainnya

4 Film Penting Tayang di Netflix Desember Ini

Hobi dan Hiburan

4 Film Penting Tayang di Netflix Desember Ini

27 November 2020, 18:01

Berikut sinopsis empat film tersebut sebagai panduan Anda yang tidak ingin ketinggalan menonton karya yang kemungkinan besar akan merajai nominasi pada musim penghargaan.

Walau Dibayangi Pandemi, Pocky Ajak Masyarakat Bersemangat dengan Pocky Day 2020.jpg

Bisnis

Walau Dibayangi Pandemi, Pocky Ajak Masyarakat Bersemangat dengan Pocky Day 2020

27 November 2020, 16:41

Pocky ingin tetap mengajak masyarakat untuk tetap bersemangat dengan berbagi kebahagian di momen Pocky Day 2020

Pemkot Bandung Tekan Kekerasan Pada Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak

Berita Kawasan

Pemkot Bandung Tekan Kekerasan Pada Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak

27 November 2020, 15:37

Puspel PP dan P2KA ini merupakan salah satu program janji politik Wakil Wali Kota Yana Mulyana bersama Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

Strategi Bertahan Kota Tangerang di Tengah Pandemi dengan Program PEN

Bisnis

Strategi Bertahan Kota Tangerang di Tengah Pandemi dengan Program PEN

27 November 2020, 14:38

Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), ialah salah satu rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak COVID-19 terhadap perekonomian.


Comments


Please Login to leave a comment.