Walikota Bekasi Dapat Penghargaan Karena Menyejahterakan Guru Mengaji

Pendidikan

Wali Kota Bekasi Dapat Penghargaan Berkat Sejahterakan Guru Mengaji

Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Provinsi Jawa Barat memberikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi penghargaan dalam acara MILAD BKPRMI Ke 42 dan Musyawarah Wilayah VIII Tahun 2019 Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat (1/1/2019).

Rahmat menerima anugerah sebagai Kepala Daerah dengan Kategori Peduli Terhadap Kesejahteraan Bagi Guru Pendidik Al Qur'an di Kota Bekasi. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat kepada Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat Daerah Kota Bekasi Fitri Widyati. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kota Bekasi Ismail Hasyim sebagai tokoh Peningkatan Mutu dan SDM Guru Pendidik Al Qur'an mewakili Wali Kota Bekasi yang tak berkesempatan hadir pada acara tersebut.

[Baca Juga: Wakil Wali Kota Bekasi Harap Hidroponik Tingkatkan Ekonomi Warga]

Melansir dari bekasikota.go.id (4/11/2019) acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idris dan Ketua DPW BKPRMI Jabar H Yeyen Munawar.

Penghargaan ini diberikan karena kontribusi Rahmat Effendi dan Ketua LPTQ Kota Bekasi dalam mendukung pendidikan dan atas dedikasi, peran serta, dukungan dan perhatiannya kepada BKPRMI dan Program Kegiatan Dakwah. Sekretaris LPTQ Kota Bekasi Nanang Firmansyah pun sangat mengapresiasi kepedulian Walikota terhadap peningkatan kesejahteraan para guru mengaji di Kota Bekasi.

BKPRMI sendiri merupakan gerakan dakwah, organisasi kader dan wahana komunikasi organisasi Pemuda Remaja Masjid seluruh Indonesia. Organisasi ini bergerak untuk memberdayakan dan mengembangkan Pemuda Remaja Masjid agar bertakwa kepada Allah SWT.

[Baca Juga: Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji Sosialisasikan Kegiatan Lewat Aplikasi]

Selain Itu, badan ini juga turut mengembangkan wawasan agar masyarakat memiliki wawasan Keislaman dan Ke-Keindonesiaan yang utuh dan kokoh, serta senantiasa memakmurkan Masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan dengan tetap berpegang teguh kepada prinsip aqidah, ukhuwah dan dakwah Islamiyah untuk mewujudkan masyarakat marhamah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Belum lama ini, Rahmat juga mencanangkan Gerakan Magrib Mengaji sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, Maju, Kreatif, Sejahtera, dan Ihsan. Kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan syiar keagamaan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan.


Read More

Artikel Lainnya

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.


Comments


Please Login to leave a comment.