BEKASI-KAWASAN-WALIKOTA BEKASI HARAP MASYARAKAT JAGA KEDAMAIAN TAHUN POLITIK-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Bekasi Harap Warga Jaga Kedamaian Tahun Politik

Segala persoalan perang hoaks, atau politik uang masih menjadi ancaman yang berbahaya untuk masyarakat. Tak hanya itu, bedanya pandangan politik juga bisa melahirkan intoleransi antar masyarakat.

Fenomena tersebut disadari penuh oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Ia mengharapkan pemilu ke depan bisa terjaga kedamaiannya dan masyarakat harus memperkuat konsolidasi demokrasi.

[Baca Juga: Bisnis Kaus Politik Mulai Bergeliat di Pasar Grosir Tanah Abang]

Harapan tersebut ia sampaikan saat meresmikan Kantor Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) bersama Kapolres Metro Bekasi, Indarto dan Letkol Arm Abdi Wirawan, di Perumahan Jaka Permai, Bekasi Barat (10/1/2019) seperti yang dilansir Bekasi.go.id. Sebelumnya, kantor Bawaslu kota Bekasi berada di Jl. Hasibuan, Bekasi Timur, yang sempat digunakan untuk pilkada Kota Bekasi.

Badan Pengawas Pemilu

Dalam acara peresmian Bawaslu Bekasi tersebut, Indarto menambahkan, tahun ini ialah tahun pemilu fenomenal dimana masyarakat harus bisa melawan berita-berita hoax yang menyesatkan.

“Boleh berbeda dalam politik akan tetapi harus bersatu untuk NKRI. Pemilu harga mati berjalan lancar dan hasilnya kita junjung bersama. Saya akan menindak secara hukum jika terjadi berita-berita hoax di Indonesia, khususnya di Bekasi, Bawaslu yang ambil keputusan, Polres dan Kodim akan mengawal,” ujar Indarto.

[Baca Juga: Faktor Ini Perlu Dipahami Pemilih dalam Pemilu Presiden 2019]

Menurut laporan penelitian dari Dailysocial.id, sebagian besar pengguna media sosial di Indonesia (44,19%) tidak yakin dalam mendeteksi berita hoax. Selebihnya, sebanyak (51,03%) masyarakat pengguna media sosial memilih untuk berdiam diri.

Maka, Rahmat memberikan arahan kepada para anggota Bawaslu Kota Bekasi berupa harapan agar seluruh masyarakat bisa mentaati pesta demokrasi. “Kami beserta Bawaslu Kota Bekasi secara intensif ingin memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. Hal itu akan menjadi tanggung jawab kami bersama,” tuturnya.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.