Wali Kota Bekasi Pantau Kesiapan Mal Jalani New Normal

Bisnis

Wali Kota Bekasi Pantau Kesiapan Mal Jalani New Normal

Senin depan beberapa daerah bersiap untuk melakukan transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke tahap new normal yang tentunya masih menjalankan protokol kesehatan. untuk meyakinkan kesiapan Kota Bekasi menerapkan new normal, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lintong D. Putro menlakukan kunjungan ke Plaza Cibubur terkait kesiapan tatanan baru new normal di Kota Bekasi termasuk memantau jalannya Mal Pelayanan Publik.

Rahmat Effendi atau lebih sering dipanggil Pepen memastikan sebelum memasuki mal, pada pintu masuk utama telah tersedia termo gun untuk pengecekan suhu dan hand sanitizer yang bisa digunakan para pengunjung.

Wali Kota Bekasi Pantau Kesiapan Mal Jalani New Normal

Dalam hal ini terlihat seluruh petugas mal pelayanan publik dari DPMPTSP, Disdukcapil, Bapenda, Polres, Imigrasi dan lain-lain telah siap beroperasi dan bertugas dalam melayani warga masyarakat. Di Kota Bekasi sendiri PSBB telah berakhir pada 4 Juni dan akan diberlangsungkan new normal dengan beberapa fase dilansir dari Kompas, yaitu:

  1. Fase pertama yang dimulai 1-7 Juni, membangun kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol pencegahan dan pengendalian COVID-19. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap mengenakan masker, jaga jarak fisik, dan menyediakan hand sanitizer.
  2. Fase kedua pada 8-14 Juni, pemerintah membangun kepercayaan masyarakat dengan membangun aktivitas perekonomian dnegan penjagaan dari aparat polisi maupun TNI.
  3. Fase ketiga yang dijalankan pada 15-30 Juni, memulai kegiatan normal pada sektor kesehatan, dunia usaha jasa dan perdagangan, pendidikan, pariwisata, dan transportasi dengan menerapkan aturan protokol pencegahan dan pengendalian COVID-19.

[Baca Juga: Perbatasan Bekasi-Karawang Terbanyak Kendaraan Pelanggar PSBB]

Mengutip dari bekasikota.go.id (4/6/2020), Pepen juga memastikan kesiapan pembukaan mal dalam rangka new normal. Ia memastikan betul protokol kesehatan seperti pengaturan meja dan kursi untuk makan di tempat yang juga di batasi, begitu juga untuk antisipasi ramainya pengunjung yang makan di tempat jadi dibuatkan antrian sehingga tetap tertib dalam upaya pencegahan COVID-19.

Kedatangannya sekaligus memantau pembukaan hari pertama mal pelayanan publik di Kota Bekasi yang diharapkan dapat disambut baik oleh masyarakat. ia juga mengimbau dan mensosialisasikan hal terkait Kepwal Kota Bekasi Nomor: 560/Kep.338-Disnaker/V/2020 tentang Tata Cara Adaptasi Tatanan Baru di Tempat Kerja Perkantoran guna persiapan masyarakat dalam menjalani hidup new normal.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.