Bima Arya Tinjau Proyek Gedung Baru RSUD Bogor

Berita Kawasan

Wali Kota Bima Arya Tinjau Proyek Gedung Baru RSUD Bogor

Sejak Juli 2019, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor sedang dalam proses proyek pembangunan gedung baru, yaitu gedung Blok 3. Di mana gedung tersebut akan memiliki 264 kamar serta empat lantai. Pada 22 Oktober 2019 Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan peninjauan ke proyek pembangunan tersebut. Setelah melihat prosesnya, ia optimistis gedung Blok 3 RSUD Kota Bogor akan selesai sesuai jadwalnya pada Desember 2019.

Bima Arya Tinjau Proyek Gedung Baru RSUD Bogor

Pada proses pengecekan tersebut, Bima Arya memperhatikan secara seksama sekaligus langsung berdialog dengan perwakilan PT Tri Kencana Sakti Utama selaku pihak pelaksana pembangunan. Namun sejauh ini, ia merasa proyek ini dapat dikejar sesuai target perampungan. “Saya tadi cek dan dilaporkan progress-nya sudah 47 persen dan ini masih on schedule,” ucap Wali Kota Bogor itu, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (23/10/2019).

[Baca Juga: Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai pada Desember 2019]

Namun walau merasa optimis, Bima Arya menegaskan, ia meminta laporan rutin terkait perkembangan Blok 3 RSUD Kota Bogor. Pasalnya, ia ingin memantau tahapan proyek itu apakah akan sesuai target penyelesaiannya tapi dengan catatan detail yang tepat agar warga Kota Bogor merasa nyaman saat berobat di sini. “Saya akan monitor khusus per minggu. Nanti pihak pelaksana dan Plt RSUD akan lapor saya setiap minggu,” jelasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto juga turut ikut memantau perkembangan proyek ini. Ia memandang dengan target rampung pada 27 Desember 2019 sedangkan lama pengerjaannya tinggal 67 hari, maka pihak kontraktor harus siap bekerja lebih keras demi mengejar target itu. “Kami minta proyek ini selesai sesuai dengan prosedur seperti yang sudah direncanakan. Meskipun sudah dianggap on schedule, kita harus antisipasi,” ucapnya.

[Baca Juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Rayakan Hari Santri Bersama 3.000 Santri]

Saat rampung nanti, Blok 3 RSUD Bogor akan memiliki 264 tempat tidur serta pelayanan khusus kanker, cath lab (kateterisasi dan angiografi) jantung, orthopaedic spine, serta ruanan NICU (neonatal intensive care unit) dan PICU (pediatric intensive care unit). Keberadaan sejumlah layanan ini disebut oleh Plt Direktur RSUD Kota Bogor Rubaeah dipicu oleh banyaknya pasien dari kabupaten yang berobat di sini.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.