Bima Arya Tinjau Proyek Gedung Baru RSUD Bogor

Berita Kawasan

Wali Kota Bima Arya Tinjau Proyek Gedung Baru RSUD Bogor

Sejak Juli 2019, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor sedang dalam proses proyek pembangunan gedung baru, yaitu gedung Blok 3. Di mana gedung tersebut akan memiliki 264 kamar serta empat lantai. Pada 22 Oktober 2019 Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan peninjauan ke proyek pembangunan tersebut. Setelah melihat prosesnya, ia optimistis gedung Blok 3 RSUD Kota Bogor akan selesai sesuai jadwalnya pada Desember 2019.

Bima Arya Tinjau Proyek Gedung Baru RSUD Bogor

Pada proses pengecekan tersebut, Bima Arya memperhatikan secara seksama sekaligus langsung berdialog dengan perwakilan PT Tri Kencana Sakti Utama selaku pihak pelaksana pembangunan. Namun sejauh ini, ia merasa proyek ini dapat dikejar sesuai target perampungan. “Saya tadi cek dan dilaporkan progress-nya sudah 47 persen dan ini masih on schedule,” ucap Wali Kota Bogor itu, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (23/10/2019).

[Baca Juga: Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai pada Desember 2019]

Namun walau merasa optimis, Bima Arya menegaskan, ia meminta laporan rutin terkait perkembangan Blok 3 RSUD Kota Bogor. Pasalnya, ia ingin memantau tahapan proyek itu apakah akan sesuai target penyelesaiannya tapi dengan catatan detail yang tepat agar warga Kota Bogor merasa nyaman saat berobat di sini. “Saya akan monitor khusus per minggu. Nanti pihak pelaksana dan Plt RSUD akan lapor saya setiap minggu,” jelasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto juga turut ikut memantau perkembangan proyek ini. Ia memandang dengan target rampung pada 27 Desember 2019 sedangkan lama pengerjaannya tinggal 67 hari, maka pihak kontraktor harus siap bekerja lebih keras demi mengejar target itu. “Kami minta proyek ini selesai sesuai dengan prosedur seperti yang sudah direncanakan. Meskipun sudah dianggap on schedule, kita harus antisipasi,” ucapnya.

[Baca Juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Rayakan Hari Santri Bersama 3.000 Santri]

Saat rampung nanti, Blok 3 RSUD Bogor akan memiliki 264 tempat tidur serta pelayanan khusus kanker, cath lab (kateterisasi dan angiografi) jantung, orthopaedic spine, serta ruanan NICU (neonatal intensive care unit) dan PICU (pediatric intensive care unit). Keberadaan sejumlah layanan ini disebut oleh Plt Direktur RSUD Kota Bogor Rubaeah dipicu oleh banyaknya pasien dari kabupaten yang berobat di sini.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.