Bima Arya Rayakan Hari Santri Bersama 3.000 Hari Santri

Berita Kawasan

Wali Kota Bogor Bima Arya Rayakan Hari Santri Bersama 3.000 Santri

Kota Bogor turut memperingari Hari Santri Nasional pada tahun 2019. Peringatan tersebut berlangsung khidmat dan juga meriah. Acara tersebut didatangi kurang lebih 3.000 santri yang datang dari berbagai pondok pesantren di Kota Bogor. Peringatan ini diisi dengan kirab yang dimulai dari Balai Kota Bogor di Jalan Ir. H. Juanda dan berakhir di GOR Indoor Pajajaran, Jalan Pemuda, para santri yang hadir pun turut serta dalam penyelenggaraan acara ini.

Dalam acara peringatan tersebut, hadir pula Wali Kota Bogor Bima Arya dan jajaran Pimpinan DPRD Kota Bogor, perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pimpinan partai politik, Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) dan tokoh Bogor lainnya ikut larut dalam kegiatan tersebut.

Bima Arya Rayakan Hari Santri Bersama 3.000 Hari Santri

Melansir dari kotabogor.go.id (21/10/2019) Bima Arya hadir ke dalam acara tersebut dengan mengenakan peci, sarung, koko dan sandal. Bersama rombongan, Bima Arya mengikuti kirab sekitar tiga kilometer dengan berjalan kaki diiringi pasukan drum band dan barisan Banser yang membawa bendera Merah Putih. Para rombongan juga memegang rangkaian bunga yang dimaksudkan sebagai simbol perdamaian.

Bima menyebutkan, sarung, peci dan baju koko yang dikenakan dirinya saat kirab Hari Santri merupakan simbol dari kebersamaan, keagamaan dan kebangsaan yang kuat di Kota Bogor. Menurutnya, dalam satu tahun mungkin hanya dua kali wali kota dan pimpinan dewan mengenakan sarung untuk datang ke sebuah acara di Kota Bogor, yakni saat Lebaran kemudian saat Hari Santri.

[Baca Juga: Muslimapp dan Bursa Sajadah Jalin Kerjasama]

Bima melanjutkan dengan memberikan pesan yang diberikan oleh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Abdul Wahab Hasbullah yaitu, “Tidak ada senjata yang lebih tajam dan lebih sempurna selain persatuan.”

Bima juga turut mengajak para santri untuk tidak melupakan sejarah dan selalu mengikuti dan menjalankan nasihat dari para pendiri NU yang merupakan para guru yang luar biasa berusaha segenap hati dan sepenuh jiwa menjaga kebersamaan. "Mereka adalah santri, kiai, pemikir, pengusaha dan aktivis. Lengkap semuanya. Insya Allah Kota Bogor dan Indonesia akan diwarnai teman-teman Ansor terus,” imbuh Bima.

[Baca Juga: Ajak Wisatawan Muslim, KTO Jakarta Adakan Korea Travel Fair 2019]

Ketua GP Ansor Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat (Gus Romi) menyebutkan hari santri adalah anugerah yang mesti disyukuri. Sebab, melalui Hari Santri, terdapat pula ruang untuk menunjukan eksistensi kita dalam sejarah perjuangan bangsa bagi negara dan masyarakat luas. Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kota Bogor itu juga dirangkaikan dengan Pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) VIII GP Ansor Kota Bogor.

Read More

Artikel Lainnya

Di Antara Hewan Peliharaan, Kucing Disinyalir Paling Berpotensi Terkena COVID-19.jpg

Kesehatan

Kucing Disinyalir Hewan Peliharaan Paling Berpotensi Terkena COVID-19

03 June 2020, 20:00

Berdasarkan penelitian ahli, di antara semua hewan peliharaan yang dapat terinfeksi COVID-19, kucing berpotensi paling besar terkena.

sejarah KA semarang_1.jpg

Berita Kawasan

Menelusuri Jejak Stasiun Kereta Api Pertama di Semarang

03 June 2020, 19:47

Stasiun Semarang Gudang merupakan stasiun yang dibangun kala penjajahan Belanda. Namun, stasiun tersebut bukanlah stasiun kereta api pertama di Semarang.

Hadapi New Normal, Ini Tips untuk Pengusaha Ikan Hias 2.jpg

Bisnis

Hadapi New Normal, Ini Tips untuk Pengusaha Ikan Hias

03 June 2020, 19:00

Berhasil tetap mendapatkan keuntungan serta omzet yang besar di kala PSBB Depok, Ivan memberikan sarannya untuk para pengusaha ikan hias, khususnya ikan cupang dalam menghadapi kondisi new normal.

Imbas Pemberlakuan KLB, Jumlah Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Turun

Bisnis

Imbas COVID-19, Penumpang Pesawat Melalui Solo Menurun 80 Persen

03 June 2020, 18:00

Pada hari biasanya jumlah penumpang melalui Bandara Adi Soemarmo mencapai 2.000 orang per hari. Namun, sejak April menurun sekitar 800 orang per hari.


Comments


Please Login to leave a comment.