Bima Arya Rayakan Hari Santri Bersama 3.000 Hari Santri

Berita Kawasan

Wali Kota Bogor Bima Arya Rayakan Hari Santri Bersama 3.000 Santri

Kota Bogor turut memperingari Hari Santri Nasional pada tahun 2019. Peringatan tersebut berlangsung khidmat dan juga meriah. Acara tersebut didatangi kurang lebih 3.000 santri yang datang dari berbagai pondok pesantren di Kota Bogor. Peringatan ini diisi dengan kirab yang dimulai dari Balai Kota Bogor di Jalan Ir. H. Juanda dan berakhir di GOR Indoor Pajajaran, Jalan Pemuda, para santri yang hadir pun turut serta dalam penyelenggaraan acara ini.

Dalam acara peringatan tersebut, hadir pula Wali Kota Bogor Bima Arya dan jajaran Pimpinan DPRD Kota Bogor, perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pimpinan partai politik, Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) dan tokoh Bogor lainnya ikut larut dalam kegiatan tersebut.

Bima Arya Rayakan Hari Santri Bersama 3.000 Hari Santri

Melansir dari kotabogor.go.id (21/10/2019) Bima Arya hadir ke dalam acara tersebut dengan mengenakan peci, sarung, koko dan sandal. Bersama rombongan, Bima Arya mengikuti kirab sekitar tiga kilometer dengan berjalan kaki diiringi pasukan drum band dan barisan Banser yang membawa bendera Merah Putih. Para rombongan juga memegang rangkaian bunga yang dimaksudkan sebagai simbol perdamaian.

Bima menyebutkan, sarung, peci dan baju koko yang dikenakan dirinya saat kirab Hari Santri merupakan simbol dari kebersamaan, keagamaan dan kebangsaan yang kuat di Kota Bogor. Menurutnya, dalam satu tahun mungkin hanya dua kali wali kota dan pimpinan dewan mengenakan sarung untuk datang ke sebuah acara di Kota Bogor, yakni saat Lebaran kemudian saat Hari Santri.

[Baca Juga: Muslimapp dan Bursa Sajadah Jalin Kerjasama]

Bima melanjutkan dengan memberikan pesan yang diberikan oleh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Abdul Wahab Hasbullah yaitu, “Tidak ada senjata yang lebih tajam dan lebih sempurna selain persatuan.”

Bima juga turut mengajak para santri untuk tidak melupakan sejarah dan selalu mengikuti dan menjalankan nasihat dari para pendiri NU yang merupakan para guru yang luar biasa berusaha segenap hati dan sepenuh jiwa menjaga kebersamaan. "Mereka adalah santri, kiai, pemikir, pengusaha dan aktivis. Lengkap semuanya. Insya Allah Kota Bogor dan Indonesia akan diwarnai teman-teman Ansor terus,” imbuh Bima.

[Baca Juga: Ajak Wisatawan Muslim, KTO Jakarta Adakan Korea Travel Fair 2019]

Ketua GP Ansor Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat (Gus Romi) menyebutkan hari santri adalah anugerah yang mesti disyukuri. Sebab, melalui Hari Santri, terdapat pula ruang untuk menunjukan eksistensi kita dalam sejarah perjuangan bangsa bagi negara dan masyarakat luas. Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kota Bogor itu juga dirangkaikan dengan Pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) VIII GP Ansor Kota Bogor.

Read More

Artikel Lainnya

4 Pilihan Sabun Natural Lokal yang Cantik dan Instagrammable

Kecantikan dan Fashion

4 Pilihan Sabun Natural Lokal yang Cantik dan Instagrammable

15 November 2019, 16:00

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, menggunakan produk yang berbahan dasar natural tentu lebih aman. Ini pilihan yang bisa Anda coba.

Metode Bank Sampah Kumala Jadi Percontohan Negara Filipina

Berita Kawasan

Metode Bank Sampah Kumala Jadi Percontohan Negara Filipina

15 November 2019, 14:00

Perwakilan dari negara Filipina berkunjung ke Bank Sampah Kumala untuk melihat metode pemberdayaan yang diterapkan di sini.

Kiat Makan di Restoran AYCE Agar Bisa Coba Semua Menunya

Kuliner

Kiat Makan di Restoran AYCE Agar Bisa Coba Semua Menunya

15 November 2019, 12:00

Makan di restoran AYCE bisa lebih maksimal jika Anda bisa memanfaatkannya dengan baik dengan cara berikut ini.

Aplikasi Alpukat Mudahkan Warga Urus Dokumen Kependudukan

Berita Kawasan

Aplikasi Alpukat Mudahkan Warga Urus Dokumen Kependudukan

15 November 2019, 11:00

Aplikasi Alpukat mudahkan warga agar selalu sadar mengurus dokumen kependudukan, seperti pembuatan Akta Lahir, Kartu Indentitas Anak (KIA), dan konsultasi tentang kependudukan


Comments


Please Login to leave a comment.