Wali Kota Bogor Sambangi Keluarga Berprestasi di Hari Keluarga Nasional

Berita Kawasan

Wali Kota Bogor Sambangi Warga Berprestasi di Hari Keluarga Nasional

Tanggal 29 Juni didapuk sebagai Hari Keluarga Nasional. Perayaan ini merupakan bentuk dari upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Beberapa daerah turut merayakan perayaan Hari Keluarga Nasional termasuk Kota Bogor.

Satu hari setelahnya, Kota Bogor mengadakan upara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tingkat Kota Bogor di Plaza Balai Kota. Dalam upacara tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin upcara tersebut kemudian melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi keluarga berprestasi.

Bima Arya didampingi Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Fahrudin, Camat Bogor Barat Pupung W. Purnama dan Lurah Curug Wiwi. Bima mengunjungi keluarga Endang Sutisna yang tinggalnya di Bogor Country Blok FJ 2 No.12 A, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat.

[Baca Juga: Nussa Ukhuwah Show, Hiburan Keluarga Muslim]

Keluarga Endang dinobatkan Pemkot Bogor sebagai keluarga berprestasi. Keluarga ini memiliki enam orang anak yang berprestasi meski hidupnya tak bergelimang kemewahan. “Alhamdulillah anak saya yang kuliah, keduanya mendapatkan beasiswa Bidik Misi dan adik-adiknya dibebaskan biaya SPP bulanan dari sekolah karena mereka berprestasi,” kata Endang Sutisna.

Melansir dari kotabogor.go.id (2/7/2019) untuk mencukupi kebutuhan hisup, Endang berjualan mainan anak di sekolah SDN Cibadak Kota Bogor. Ia sudah menggeluti profesi ini sudah 10 tahun lamanya. Bahkan, istrinya Indah Kurniawati turut membantu ekonomi keluarga dengan berjualan donat dan jajanan anak-anak.

Endang tidak menyangka terpilih sebagai keluarga berprestasi oleh Pemkot Bogor. Selama ini Endang hanya fokus dan berusaha agar anak-anaknya bisa bersekolah serta mendapatkan pendidikan yang layak. “Saya yakin dengan keterbatasan ekonomi tidak menjadikan hambatan agar anak saya bisa sukses ke depan,” ujar Endang.

[Baca Juga: Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu]

Endang juga membagikan kiatnya dalam mendidik anak. Ia sudah membiasakan anak-anaknya untuk minimal menghabiskan waktu selama 2 jam untuk membaca buku dan satu jam sebelum maghrib atau setelah magrib untuk mengulang kegiatan pelajaran di sekolah. “Anggap anak seperti teman, jangan ada jarak antara anak dan orangtua. Jika anak berhasil maka itu keuntungan dan obat kebahagiaan orangtua,” katanya.

Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya, keluarga Endang Sutisna adalah keluarga yang hebat. Dengan keterbatasan yang ada dan penghasilan yang minim namun masih bisa memperhatikan dan fokus terhadap pendidikan anak-anaknya. "Itu yang hebat. Orang tuanya berjuang untuk pendidikan anak-anak, terlihat anak-anaknya pun anak-anak baik semua," kata Bima. Ia menambahkan, keluarga Endang merupakan contoh keluarga yang bisa memberrikan inspirasi untuk orang lain, terutama dalam bidang pendidikan.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.