Wali Kota Cup Kembali Digelar untuk Cari Bibit Unggul

Pendidikan

Wali Kota Cup Kembali Digelar untuk Cari Bibit Unggul

Wali Kota Cup Kota Bogor yang ke-5 diikuti 50 sekolah yang terdiri dari 30 tim SMP dan 20 tim SMA se-Kota Bogor. Kejuaraan sepakbola ini diselenggarakan di Lapangan Outdoor GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor pada 9 Maret 2020. Turnamen ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

Menurutnya, kejuaraan yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor ini merupakan ajang kompetisi yang bukan hanya sebagai wadah pelajar aktif untuk berkegiatan positif, namun juga bisa dimanfaatkan untuk mencari dan menemukan bibit unggul pesepakbola Kota Bogor.

Wali Kota Cup Kembali Digelar untuk Cari Bibit Unggul

"Wali Kota Cup 2020 ini juga sebagai upaya Pemerintah Kota Bogor menurunkan angka tawuran antarpelajar," ujar Dedie seperti dilansir dari kotabogor.go.id (12/3/2020).

Dedie pun menambahkan, kejuaraan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menurunkan angka tawuran. Kejuaraan ini juga akan mengedukasi pelajar agar bersikap adil dan damai, dengan membuat peraturan dengan sanksi yang tegas, misalnya peserta yang memulai perkelahian atau memukul terlebih dahulu akan dikenakan denda sebesar Rp1 juta.

[Baca Juga: Pembangunan Alun-Alun, Wakil Wali Kota Bogor Pimpin Penertiban PKL]

Sanksi tersebut berlaku sebagai pembelajaran untuk semau peserta agar tim dapat bertanding dengan sportif dan taat aturan. Ia melanjutkan, Pemerintah Kota Bogor saat ini sedang mengembangkan kompetisi olahraga di kalangan pelajar. Tidak hanya pertandingan sepak bola seperti Wali Kota Cup tetapi juga ingin merambah pengembangan kompetisi di berbagai kegiatan mulai dari Basket, Voli, Futsal, Bulutangkis, Karate dan olahraga lainnya.

"Tujuannya untuk memunculkan bibit-bibit atlet Kota Bogor yang mampu berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional. Dari Wali Kota Cup ini juga kami bisa melihat mana saja atlet berbakat dan mereka bisa ikut seleksi untuk ikut mewakili Kota Bogor di gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat," sebut Dedie.

[Baca Juga: Andal Melayani, MPP Kota Bogor Jadi Proyek Percontohan]

Kepala Dispora Kota Bogor Heri Karnadi menyebutkan, Wali Kota Cup 2020 ini lebih banyak pesertanya dibandingkan jumlah tahun lalu. Dalam kompetisi ini, setiap tim akan diklasifikasikan ke dalam grup dengan sistem penyisihan grup lalu ke perempat final, semifinal dan final di Stadion Outdoor GOR Padjajaran. Pertandingan akan digelar dari pagi hingga sore selama tujuh hari kedepan.

"Juara satu, dua, tiga tingkat SMP dan SMA akan mendapatkan piala, piala bergilir, dan sertifikat japres (jalur prestasi) dan uang pembinaan yang baru ada di tahun ini," sebut Heri.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.