Wali Kota Imbau Pola Hidup Pada Hari Olahraga Nasional-36

Berita Kawasan

Wali Kota Imbau Pola Hidup Pada Hari Olahraga Nasional-36

Hari Olahraga Nasional diperingati setiap tanggal 9 September. Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap tahun seakan mengingatkan kita, bahwa olahraga harus terus dibudayakan seluruh rakyat Indonesia di seluruh penjuru negeri. Oleh karena itu, berbagai kegiatan olahraga yang dilaksanakan tidak hanya bersifat meriah dan massal, tetapi memotivasi masyarakat agar tetap membudayakan berbagai cabang olahraga di Indonesia untuk meraih prestasi di dalam negeri atau pun di luar negeri.

Wali Kota Imbau Pola Hidup Pada Hari Olahraga Nasional-36

Dalam rangka Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 Tahun 2019, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin upacara di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, pada tanggal 9 September 2019. Upacara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Adapun yang menjadi komando upacara yaitu Kepala Seksi Bidang Kesehatan Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Beni. Sementara petugas pengibar bendera berasal dari Paskibrakan Kota Jakarta Timur dan paduan suara dari SMA Negeri 44 Jakarta Timur.

[Baca Juga: Bukan Obat Tetapi Resep Olahraga yang Diberikan]

Dilansir dari timur.jakarta.go.id (09/09), tema besar Hari Olahraga Nasional ke-36 Tahun 2019 ini adalah Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia. “Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti mendukung kebijakan bapak Presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia maju,” kata Anwar.

Wali Kota Imbau Pola Hidup Pada Hari Olahraga Nasional-36

Untuk mengoptimalisasikan pembudayaan olahraga, lanjut Anwar, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Melalui gerakan tersebut, ia menyebutkan olahraga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup, serta menjawab permasalahan derajah kebugaran di Indonesia yang dinilai masih rendah.

[Baca Juga: Ade Rai Ajak Jalankan Gaya Hidup Sehat]

Menurutnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur sudah melaksanakan Germas tersebut dan menjadi agenda rutin seminggu dua kali berolahraga, serta mengajak lapisan masyarakat untuk berolahraga. “Selain itu saya mengimbau kepada para ASN dan seluruh warga masyarakat Jakarta Timur melakukan pola hidup bersih dan sehat baik makan-makanan yang sehat, istirahat cukup, olahraga cukup, tidak minum yang beralkohol, dan tidak merokok, agar ke depannya warga Jakarta khususnya Jakarta Timur lebih sehat lagi,” pungkasnya.

Menerapkan pola hidup sehat memang sangat berguna bagi kesehatan setiap manusia. Jika Anda tidak menyayangi diri sendiri, lalu siapa yang akan menggantikan sakit Anda? Ayo terapi hidup sehat sejak sekarang. Mencegah lebih baik daripada mengobati!


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.