Wali Kota Imbau Pola Hidup Pada Hari Olahraga Nasional-36

Berita Kawasan

Wali Kota Imbau Pola Hidup Pada Hari Olahraga Nasional-36

Hari Olahraga Nasional diperingati setiap tanggal 9 September. Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap tahun seakan mengingatkan kita, bahwa olahraga harus terus dibudayakan seluruh rakyat Indonesia di seluruh penjuru negeri. Oleh karena itu, berbagai kegiatan olahraga yang dilaksanakan tidak hanya bersifat meriah dan massal, tetapi memotivasi masyarakat agar tetap membudayakan berbagai cabang olahraga di Indonesia untuk meraih prestasi di dalam negeri atau pun di luar negeri.

Wali Kota Imbau Pola Hidup Pada Hari Olahraga Nasional-36

Dalam rangka Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 Tahun 2019, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memimpin upacara di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, pada tanggal 9 September 2019. Upacara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Adapun yang menjadi komando upacara yaitu Kepala Seksi Bidang Kesehatan Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Beni. Sementara petugas pengibar bendera berasal dari Paskibrakan Kota Jakarta Timur dan paduan suara dari SMA Negeri 44 Jakarta Timur.

[Baca Juga: Bukan Obat Tetapi Resep Olahraga yang Diberikan]

Dilansir dari timur.jakarta.go.id (09/09), tema besar Hari Olahraga Nasional ke-36 Tahun 2019 ini adalah Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia. “Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti mendukung kebijakan bapak Presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia maju,” kata Anwar.

Wali Kota Imbau Pola Hidup Pada Hari Olahraga Nasional-36

Untuk mengoptimalisasikan pembudayaan olahraga, lanjut Anwar, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Melalui gerakan tersebut, ia menyebutkan olahraga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup, serta menjawab permasalahan derajah kebugaran di Indonesia yang dinilai masih rendah.

[Baca Juga: Ade Rai Ajak Jalankan Gaya Hidup Sehat]

Menurutnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur sudah melaksanakan Germas tersebut dan menjadi agenda rutin seminggu dua kali berolahraga, serta mengajak lapisan masyarakat untuk berolahraga. “Selain itu saya mengimbau kepada para ASN dan seluruh warga masyarakat Jakarta Timur melakukan pola hidup bersih dan sehat baik makan-makanan yang sehat, istirahat cukup, olahraga cukup, tidak minum yang beralkohol, dan tidak merokok, agar ke depannya warga Jakarta khususnya Jakarta Timur lebih sehat lagi,” pungkasnya.

Menerapkan pola hidup sehat memang sangat berguna bagi kesehatan setiap manusia. Jika Anda tidak menyayangi diri sendiri, lalu siapa yang akan menggantikan sakit Anda? Ayo terapi hidup sehat sejak sekarang. Mencegah lebih baik daripada mengobati!


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.