Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto yang belum lama mengemban jabatannya sempat tak muncul di publik selama beberapa pekan terakhir. Hal ini dipicu dengan dirinya yang menjalani perawatan di rumah sakit akibat terinfeksi COVID-19. Kabar baik pun datang pada awal pekan ini, karena Uus Kuswanto terlihat sudah mulai kembali bekerja usai Wali Kota Jakarta Barat itu sembuh dari penyakit akibat virus Corona itu. Sejak sembuh, mantan Wakil Wali Kota Jakarta Timur itu disebut lebih protektif terhadap kesehatannya.

Uus Kuswanto disebut telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 sejak 27 September 2020 dan Wali Kota Jakarta Barat itu pun langsung terlihat bekerja pada 28 September 2020. Salah satu lokasi yang dikunjungi orang nomor satu di Jakarta Barat adalah ke Jalan Wijaya Kusumah Kelurahan Jatipulo. Di sana dirinya memantau keadaan banjir yang sempat masih menggenangi area tersebut pada Senin lalu.

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19.jpg

Menurut Uus, genangan yang terjadi di Jalan Wijaya Kusumah dipicu karena terjadinya pendangkalan terhadap saluran air di sana sehingga Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat akan melakukan pengerukan demi mengantisipasi kembali munculnya genangan saat hujan turun. Sebagaimana dilansir dari antaranews.com (29/9/2020), Uus juga membahas mengenai genangan banjir yang juga kerap terjadi di depan Polsek Tanjung Duren pada kesempatan tersebut.

[Baca Juga: Kantor Wali Kota Jakarta Barat Ditutup Sementara, Ada Apa Ya?]

Terkait dirinya yang pernah terpapar COVID-19, Uus tak memungkiri bahwa momen tersebut tak terlupakan. Sebagaimana dilansir dari wartakota.tribunnews.com (29/9/2020), Wali Kota Jakarta Barat itu pertama mencurigai dirinya terkena COVID-19 pada 6 September 2020 akibat demam yang ia rasakan. Kemudian ia sempat menjalani rapid test dengan hasil non-reaktif dan dirinya merasa tak puas dengan hasil tersebut, karena ia khawatir dengan kondisi kesehatannya. Oleh karena itulah, Uus mengajukan dilakukan swab test. Dari sinilah diketahui bahwa dirinya terinfeksi COVID-19 dan harus menjalani perawatan.

Selama di rumah sakit, Wali Kota Jakarta Barat itu mengalami demam yang tak sembuh usai minum obat. Bahkan demam itu disebut bersifat naik-turun dan ini acap kali diiringi dengan rasa sesak napas yang memicu dirinya dipasangkan tabung oksigen. Pengalaman selama beberapa pekan di rumah sakit ini pun juga memicu perubahan di dalam dirinya. Menurut Uus Kuswanto, ia jadi lebih protektif dengan memastikan protokol kesehatan untuk antisipasi COVID-19 memang dijalankan sepenuhnya.

Read More

Artikel Lainnya

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

Hobi dan Hiburan

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

31 October 2020, 18:01

Setelah berbagai rumor, Miles Films akhirnya mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 sedang diproduksi dan dijadwalkan tayang pada 2021 mendatang.

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Website Permainan Slot Game Online Indonesia Terlengkap, Terpercaya, Terbaik, Terpopuler & Terbesar. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">Click Disini</a>) guys.!!

  • Emma 1 month lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang dupa88 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di bola165 yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga. Bola165 Juga memberikan banyak Promo Bonus Istimewa yang tiada duanya antara lain : - Bonus New Member Up To 2 Jt - Bonus Next Deposit Up To 1 Jt /hari (bisa BerXX) - Bonus Cashback Mingguan 5% - Bonus Rolling Mingguan Up To 0.8% - Bonus TurnOver Poker Up To 0.6% - Bonus Referral Up To 5% - Dan masih Banyak Lagi Dapatkan bonus JACKPOT PARLAY 100% untuk kemenangan di sportbook bola165a . com buruaan Join bola165a . com sekarang banyak promo yang masih