Wali Kota Jakarta Barat Kunjungi Tinjau Program Vaksinasi Merdeka.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kunjungi Tinjau Program Vaksinasi Merdeka

Polda Metro Jaya baru-baru ini mengumumkan program bertajuk Vaksinasi Merdeka yang digelar di Ibu Kota. Sesuai namanya, program ini disebut digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 sekaligus mengejar upaya memvaksinasi seluruh warga DKI Jakarta demi berusaha menimbulkan herd immunity dari COVID-19. Salah satu lokasi diadakannya program Vaksinasi Merdeka adalah di SMK Satria, Kecamatan Kembangan yang kemarin sempat dikunjungi Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto.

Sebagaimana diwartakan dari antaranews.com (28/7/2021), berdasarkan penjelasan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, program Vaksinasi Merdeka menggandeng semua lapisan masyarakat dari mulai mahasiswa, tenaga kesehatan, sampai organisasi masyaraka turut turut digandeng untuk ikut menjadi relawan. Karena menurutnya program ini pada dasarnya bersifat “dari masyarakat untuk masyarakat” dengan target seluruh warga Ibu Kota telah menerima vaksinasi COVID-19 pada 17 Agustus 2021.

Pada 28 Juli 2021, Wali Kota Jakarta Barat turut hadir di SMK Satria yang merupakan lokasi peluncuran sentra vaksinasi untuk program Vaksinasi Merdeka di wilayahnya. Dalam peluncuran ini turut hadir Irjen Pol Fadil Imran yang menyebut, pihak Polda Metro Jaya telah melakukan pemetaan RW mana saja di Ibu Kota demham capaian vaksinasi COVID-19 yang terbilang masih rendah.

Wali Kota Jakarta Barat Kunjungi Tinjau Program Vaks inasi Merdeka.jpg

Dari pemetaan tersebut ditemukan ada 900 RW dengan jumlah penduduk yang tinggi tapi capaian vaksinasi yang kecil. Kemudian Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membentuk lokasi Posko Vaksin Merdeka di dekat RW-RW tersebut. Contohnya adalah di SMK Satria ini yang menargetkan RW 05 dan 06 Kelurahan Srengseng dengan 1.750 warga di sana yang diketahui belum menerima vaksinasi COVID-19.

Menurut Kapolda Metro Jaya, mengikuti vaksinasi ini merupakan bagian dari perjuangan kemerdekaan juga. Kalau dulu dari penjajahan, saat ini dari bayangan pandemi COVID-19. “Jadi kalau pejuang dulu angkat bambu runcing, kalau sekarang tenaga kesehatan angkat jarum suntik. Sekarag masyarakat tinggal singsingkan lengan baju untuk disuntik,” ujar Fadil, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (28/7/2021).

Sebelum meninjau peluncuran Vaksin Merdeka, Uus Kuswanto juga sempat mengunjungi dua sentra vaksinasi di wilayahnya, yakni di SMA Penabur Tanjung Duren Utara dan Gereja Kristus Yesus di Kebon Jeruk. Wali Kota Jakarta Barat itu tak lupa memberikan apresiasinya terhadap dukungan SMA Penabur terhadap upaya pemerintah untuk memunculkan kekebalan massal terhadap COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.