Wali Kota Jakarta Barat Kunjungi Tinjau Program Vaksinasi Merdeka.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kunjungi Tinjau Program Vaksinasi Merdeka

Polda Metro Jaya baru-baru ini mengumumkan program bertajuk Vaksinasi Merdeka yang digelar di Ibu Kota. Sesuai namanya, program ini disebut digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 sekaligus mengejar upaya memvaksinasi seluruh warga DKI Jakarta demi berusaha menimbulkan herd immunity dari COVID-19. Salah satu lokasi diadakannya program Vaksinasi Merdeka adalah di SMK Satria, Kecamatan Kembangan yang kemarin sempat dikunjungi Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto.

Sebagaimana diwartakan dari antaranews.com (28/7/2021), berdasarkan penjelasan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, program Vaksinasi Merdeka menggandeng semua lapisan masyarakat dari mulai mahasiswa, tenaga kesehatan, sampai organisasi masyaraka turut turut digandeng untuk ikut menjadi relawan. Karena menurutnya program ini pada dasarnya bersifat “dari masyarakat untuk masyarakat” dengan target seluruh warga Ibu Kota telah menerima vaksinasi COVID-19 pada 17 Agustus 2021.

Pada 28 Juli 2021, Wali Kota Jakarta Barat turut hadir di SMK Satria yang merupakan lokasi peluncuran sentra vaksinasi untuk program Vaksinasi Merdeka di wilayahnya. Dalam peluncuran ini turut hadir Irjen Pol Fadil Imran yang menyebut, pihak Polda Metro Jaya telah melakukan pemetaan RW mana saja di Ibu Kota demham capaian vaksinasi COVID-19 yang terbilang masih rendah.

Wali Kota Jakarta Barat Kunjungi Tinjau Program Vaks inasi Merdeka.jpg

Dari pemetaan tersebut ditemukan ada 900 RW dengan jumlah penduduk yang tinggi tapi capaian vaksinasi yang kecil. Kemudian Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membentuk lokasi Posko Vaksin Merdeka di dekat RW-RW tersebut. Contohnya adalah di SMK Satria ini yang menargetkan RW 05 dan 06 Kelurahan Srengseng dengan 1.750 warga di sana yang diketahui belum menerima vaksinasi COVID-19.

Menurut Kapolda Metro Jaya, mengikuti vaksinasi ini merupakan bagian dari perjuangan kemerdekaan juga. Kalau dulu dari penjajahan, saat ini dari bayangan pandemi COVID-19. “Jadi kalau pejuang dulu angkat bambu runcing, kalau sekarang tenaga kesehatan angkat jarum suntik. Sekarag masyarakat tinggal singsingkan lengan baju untuk disuntik,” ujar Fadil, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (28/7/2021).

Sebelum meninjau peluncuran Vaksin Merdeka, Uus Kuswanto juga sempat mengunjungi dua sentra vaksinasi di wilayahnya, yakni di SMA Penabur Tanjung Duren Utara dan Gereja Kristus Yesus di Kebon Jeruk. Wali Kota Jakarta Barat itu tak lupa memberikan apresiasinya terhadap dukungan SMA Penabur terhadap upaya pemerintah untuk memunculkan kekebalan massal terhadap COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.