Wali Kota Jakarta Pusat Ikut Lomba Dayung Di Kali Ciliwung

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Pusat Ikut Lomba Dayung Di Kali Ciliwung

Lomba dayung yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) yang dilaksakan pada tanggal 16 – 18 Agustus 2019 berlangsung meriah dan ramai. Sepanjang bantaran Kali Ciliwung dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan pertandingan eksibisi lomba dayung yang diikuti para pejabat.

Walikota Jakarta Pusat dalam merayakan HUT Ke-74 RI yang dimana menjadi hari kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikut berpartisipasi dan meramaikan lomba dayung di kali Ciliwung Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. “Ayo Pak Wali dayung terus, pasti menang,” teriak penonton di pinggir kali Ciliwung Pasar Baru. Teriakan penonton memberi semangat kepada tim pejabat Wali Kota Jakarta Pusat.

Wali Kota Jakarta Pusat Ikut Lomba Dayung Di Kali Ciliwung

Lomba dayung eksibisi yang diikuti pejabat dari tim wali kota, Sudin, Bagian, dan Dewan Kota menyedot penonton untuk menyaksikan lomba dayung tersebut. “Ini baru pejabat, mau basah-basahan nyebur, nggak cuma nongkrong di belakang meja, “ kata salah satu penonton seperti dilansir dari situs resmi pusat.jakarta.go.id (18/09/19).

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Pusat Ikut Lomba Dayung di Perayaan HUT Ke-74 RI]

Pemenang lomba dayung kategori umum untuk juara pertama diraih Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, juara kedua Kelurahan Petojo Utara, Gambir, dan juara ketiga Kecamatan Gambir. Sedangkan untuk juara harapan I dan II masing-masing diraih Kelurahan Utan Panjang dan Suku Dinas Lingkungan Hidup. Dan juara harapan III diraih oleh Kelurahan Gambir.

Sementara tim Walikota Jakarta Pusat yang terdiri Walikota, Bayu Meghantara, Wakil Walikota, Irwandi, Seko, Iqbal Akbaruddin dan para Asisten harus mengakui tim Dewan Kota Jakarta Pusat yang dapat mengunggulinya menjadi juara pertama.

Wali Kota Jakarta Pusat Ikut Lomba Dayung Di Kali Ciliwung

Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan lomba dayung memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI diikuti 68 tim terdiri dari PJLP, PPSU kelurahan, dan Jack Mania. “Pertandingan ini dari kita untuk kita. Saya ingin lomba dayung menjadi agenda tahunan. Dan Alhambdulillah, pelaksanaan lomba dayung berjalan lancar dan meriah,” tutup Bayu.

[Baca Juga: Keseruan Anak-anak Mengenal Sampah di Pinggir Ciliwung]

Menurut PingPoint.co.id Kegiatan ini juga salah bentuk semangat, serta ada pesan moril di dalamnya. Yang dimana kita jangan pernah menyerah dalam keadaan apapun, karena dengan kerjasama dan tekat yang kuat kita bisa berhasil. Mengkutip dari situs yang sama, selama kegiatan berjalan dan setelah kegiatan usai, demi menjaga kebersihan lingkungan puluhan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Pasar Baru bersihkan sampah sekitar area lomba dayung.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasiona l.jpg

Kecantikan dan Fashion

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasional

07 October 2022, 14:07

Setidaknya ada delapan desainer yang rencananya hadir di JFW 2023 dengan karya yang sudah digunakan para selebriti internasional.

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 2 0.jpg

Bisnis

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 20

07 October 2022, 10:03

Pekan ini secara resmi Infinix Indonesia memboyong produk flagship-nya ke Indonesia dengan harga mulai dari Rp3 jutaan.

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya

07 October 2022, 07:35

Pihak promotor akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa konser Justin Bieber pada tahun ini akan diundur sampai tahun 2023 dengan penonton diperbolehkan untuk mengajukan refund.

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.jpg

Pendidikan

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta

06 October 2022, 18:54

Dari mulai pelajar SMP hingga dalang cilik, generasi muda Jogja terlihat turun ke jalan untuk merayakan HUT ke-266 Kota Yogyakarta pada pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.