Wali Kota Jakarta Pusat Ikut Lomba Dayung di Perayaan HUT Ke-74 RI

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Pusat Ikut Lomba Dayung di Perayaan HUT Ke-74 RI

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat telah memiliki agenda acara utama yang akan digelar demi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Idonesia (RI) pada pekan depan. Acaranya merupakan lomba dayung dengan lokasi pertandingannya adalah di Kali Ciliwung yang berada di kawasan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Menariknya, pada lomba dayung ini, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Merghantara akan ikut berpartisipasi untuk memeriahkannya.

Kegiatan yang rencananya akan digelar pada 18 Agustus 2019 itu berbentuk lomba dayung tim. Dengan tim Bayu yang beranggotakan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, serta para asistennya. Sedangkan lawan tandingnya terdiri dari satu tim kepala suku dinas, satu tim kepala bagian, satu tim camat, satu tim dewan kota, dan kepala subbagian.

Wali Kota Jakarta Pusat Ikut Lomba Dayung di Perayaan HUT Ke-74 RI

Pengumuman lomba dayung ini disampaikan Bayu di saat memimpin Rapat Koordinasi Wilayah Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada 6 Agustus 2019. Dengan antusias, ia menantang seluruh jajaran Pemkot Jakarta Pusat untuk ikut perlombaan untuk merayakan HUT RI ke-74 tersebut.

“Satu tim, satu perahu, enam orang,” ucap Wali Kota Jakarta Pusat tersebut, sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (7/8/2019). Untuk semakin memeriahkan lomba dayung tersebut, Bayu menyebut, anggota Penyedia Jasa Lainnya Perorangan di lingkungan Jakarta Pusat juga turut hadir.

[Baca Juga: Tangsel Adakan Lombaan Bersih Saluran untuk 17 Agustusan]

Kemeriahan perayaan HUT RI ke-74 oleh Pemkot Jakarta Pusat tampaknya memang berpusat di kawasan Pasar Baru. Pasalnya, selain lomba dayung di Kali Ciliwung, di kawasan perbelanjaan tersebut juga akan menggelar bazar selama tiga hari dengan berbagai stand yang menjajakan produk lokal dari Jakarta Pusat.

Selain di tingkat Pemkot Jakarta Pusat, di tingkat kelurahan juga sudah mempersiapkan lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-74. Salah satunya di Kelurahan Duri Pulo yang mengadakan lomba yang bermanfaat untuk lingkungan, yaitu bersih-bersih kampung. Bertajuk Menuju SDM Unggul Indonesia Maju, Lurah Duri Pulo Iri Damiri menyebut, ada 10 RW di wilayahnya akan ikut dalam lomba tersebut.

[Baca Juga: Balap Bakiak atau Terompah, Permainan Tradisional Langganan di 17an]

Menurut Iri, lomba kebersihan lingkungan ini juga termasuk kegiatan hiasan gapura dan saat ini sedang berjalan. “Pengumuman pemenang pada tanggal 17 Agustus. Tim penilai, dari kelurahan Duri Pulo,” ucap Iri Damiri. Ia menambahkan, lomba ini juga digelar untuk edukasi masyarakat agar menyadari lingkungan yang bersih dapat membuat semua orang nyaman.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.