Wali Kota Jakarta Selatan Tinjau Posko Pengungsi Banjir

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Selatan Tinjau Posko Pengungsi Banjir

Akibat bencana banjir Jakarta yang menimpa sejumlah titik di Ibu Kota, para warga yang terkena dampaknya pun banyak memilih untuk tinggal sementara di berbagai posko pengungsian yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Pemandangan yang serupa juga terlihat di sejumlah titik kawasan Jakarta Selatan. Demi memastikan keadaan para warganya yang mengungsi, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali sempat melakukan peninjauan terhadap posko-posko pengungsian di wilayahnya pada 2 Januari 2020.

Lokasi yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Jakarta Selatan itu terdiri dari posko yang berada di Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Pancoran di Kelurahan Pangadegan (Kecamatan Pancoran), Kelurahan Bukit Duri (Kecamatan Tebet), GOR Paninggaran di Kelurahan Kebayoran Lama Utara (Kecamatan Kebayoran Lama).

Wali Kota Jakarta Selatan Tinjau Posko Pengungsi Banjir

Kunjungan ke tiga posko pengungsian ini disebut dalam rangka untuk melihat apakah segala kebutuhan logistik para warga terpenuhi. Dari mulai makanan, akses terhadap air minum serta air bersih di fasilitas mandi cuci kakus (MCK), alat mandi, pakaian, popok bayi, dan lain-lain dicek secara menyeluruh oleh Marullah Matali sembari sesekali berdialog dengan para pengungsi untuk bertanya mengenai situasi di posko pengungsian.

[Baca Juga: Anies Baswedan Kunjungi Pengungsi Banjir di Jakarta Barat]

Ketika bertemu dengan para warga di posko-posko, Wali Kota Jakarta Selatan itu menitipkan pesannya untuk mereka. “Makanan sudah kami siapkan. Kami juga mengingatkan kepada para warga agar tidak lupa untuk mandi biar badan tetap bersih dan sehat,” tutur Marullah, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (2/1/2020).

Melihat aksi tanggap dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan, warga pun menyampaikan apresiasinya. Seperti yang diungkapkan Khoerudin yang menyebut, dirinya sempat merasa khawatir dengan kebersihan dirinya ketika harus mengungsi ke posko akibat banjir Jakarta. “Awalnya bingung untuk mandi meski ada MCK. Tapi tadi dikirim sama makanan sama alat mandi juga, alhamdulillah,” ujar Khoerudin.

[Baca Juga: Ulurkan Tangan untuk Korban Banjir Jakarta di Posko Ini]

Setelah mengunjungi tiga posko pengungsian itu, Marullah Matali kembali melanjutkan peninjauannya terhadap dampak dari banjir Jakarta di Komplek IKPN yang berlokasi di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggarahan. Di sini Wali Kota Jakarta Selatan itu tidak sendiri, mengingat ia datang bersama dengan Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Edy dengan perahu karet untuk melihat langsung kondisi di sana. Sekadar informasi, Komplek IKPN merupakan salah satu area di Jakarta Selatan yang kondisinya banjirnya terbilang parah akibat jebolnya tanggul Kali Pesanggrahan sehingga memaksa 800 orang terpaksa mengungsi.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 5 months lalu
    Natasya88

    Halo guys bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20k. modal pertama kurang beruntung? kami ganti dgn bonus welcome cashback 100% tanpa syarat turnover dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. pelayanan tercepat & aman!, cs kami siap melayani anda 24 jam nonstop!!! untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/wa : +855973465121 | kode referal : kelly88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .

  • Rine 2 years, 5 months lalu
    rine

    yuuukkk MABAR game qqharian,info guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatain dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian,info ajaaa bukan yang lain..

  • Kelly 2 years, 5 months lalu
    kelly

    Poker165,co merupakan situs game online aman dan terpercaya yang menyediakan Berbagai Promo salah satunya Tripple Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain. Buruan bergabung serta Menangkan Hadiah & permainan nya, Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Pelayanan cepat, aman & terbaik!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973489346 silahkan bisa di cek ke TKP dan buktikan sekarang juga. .