Wali Kota Jakarta Timur Minta Program KB Ditingkatkan

Kesehatan

Wali Kota Jakarta Timur Minta Program KB Ditingkatkan

Kontrasepsi merupakan pengaturan kelahiran atau fertilitas yang merupakan metode atau alat yang digunakan untuk mencegah kehamilan. Di Indonesia, perencanaan, pembekalan, dan penggunaan kontrasepsi disebut dengan Keluarga Bencana (KB). Untuk mengingatkan betapa pentingnya kontrasepsi setiap tanggal 26 September 2019 masyarakat merayakan Hari Kontrasepsi Sedunia. Hari peringatan ini seharusnya tidak dijadikan seremonial semata, tapi harus dijadikan momentum untuk terus menggalakkan kembali program KB.

Wali Kota Jakarta Timur Minta Program KB Ditingkatkan

Hal itu diungkapkan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar usai melakukan olahraga sekaligus senam Gemu Famire (Seman Mumere) bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Administrasi Jakarta Timur di Halaman Kantor Walikota.

“Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia diharapkan dapat meningkatkan komitmen dan dukungan dari berbagai pihak, dalam percepatan pencapaian Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga). Selain itu, pentingnya kontrasepsi dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera,” kata Anwar.

[Baca Juga: Mengenal Program Kampung KB untuk Kesejahteraan Masyarakat]

Melansir dari timur.jakarta.go.id (13/9/2019) Ia juga menyampaikan penghargaannya kepada seluruh pihak terkait guna mensinergikan kembali pentingnya pengetahuan perempuan dalam kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga. Dengan itu, pemerintah Kota Jakarta Timur terus berupaya untuk menurunkan angka kematian ibu hamil dan melahirkan di Indonesia.

“Kita terus gencarkan sosialisasi mengenai KB hingga sudut pojok di Jakarta Timur. Kami berbagi pengetahuan dengan perempuan terkait kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga. Hal tersebut gencar kita lakukan melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) guna menekan angka kematian ibu hamil dan melahirkan,” ujar Anwar.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Membuat Kampung Keluarga Berencana]

Anwar juga melanjutkan, agar senam Gemu Famire (Senam Maumere) dilakukan secara serentak di wilayah Kota Jakarta Timur dan dapat dimanfaatkan untuk jadi semangat menuju keluarga yang sejahtera dan berkualitas. “Marilah kita semua terus gelorakan pola hidup bersih dan sehat dan menggalakkan kembali program keluarga berencana,” ucap Anwar.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.