Wali Kota Jakarta Utara Jajal Lintasan Uber 2022.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Utara Jajal Lintasan Uber 2022

Dengan kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini terbilang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya serta kebijakan pemerintah yang masih melonggarkan kegiatan publik asal patuh protokol kesehatan, saat ini beragam kegiatan offline sudah mulai bisa digelar secara aman. Salah satunya adalah event olahraga yang di mana dalam kurun waktu beberapa bulan lagi siap digelar di wilayah Jakarta Utara yang bertajuk Utara Berlari atau Uber 2022. Sebelum kegiatan lari marathon ini digelar untuk masyarakat, pada akhir pekan kemarin Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim yang langsung turun untuk menjajalnya.

Kegiatan olahraga ini disebut merupakan hasil kolaborasi antara Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara bersama Jakarta Utara Rumah Kita atau JURK, serta komunitas perlari. Untuk kegiatannya sendiri, Uber 2022 direncanakan digelar pada tanggal 12 Juni 2022 yang di mana pemilihan tanggal ini agar sejalan dengan momen HUT DKI Jakarta ke-495 nanti. Rutenya sendiri menurut Ali, sudah disusun sedemikian rupa agar para pelari juga bisa berolahraga sembari menikmati lokasi wisata khas di Jakarta Utara seperti Ancol, Pelabuhan Sunda Kelapa, serta museum-museum yang ada di sini.

Wali Kota Jakarta Utara Jajal Lintasan Ube r 2022.jpg

“Kita akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka perayaaan HUT DKI Jakarta pada 22 Juni 2022. Salah satunya adalah kegiatan lari maraton yang rencananya akan menempuh rute sekitar 5 sampai 10 Km. Untuk lintasannya berada di sejumlah spot destinasi wisata pesisir seperti Ancol, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan lainnya,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari utara.Jakarta.go.id (16/1/2022).

[Baca Juga: Anies Sambut Pojok Baca Digital di Kantor Wali Kota Jakarta Utara]

Untuk memastikan lintasan ini memang awal dan sesuai dengan upaya promosi wisata Jakarta Utara, Ali bersama elemen Forkopimko Jakarta Utara pada 16 Januari 2022 menjajal lintasan Uber 2022. Di mana rute yang dipilih adalah Kantor Wali Kota Jakarta sebagai titik start lalu ke Pelabuhan dan berakhir di Taman Impian Jaya Ancol. Usai berlari, Wali Kota Jakarta Utara itu memiliki sejumlah catatan yang perlu dibehani sebelum Uber 2022 digelar nanti. Tak lupa masalah protokol kesehatan juga akan terus dipastikan wajib diterapkan dengan salah satu aspek yang dipertimbangkan adalah bagaimana memecah jumlah peserta lari agar bisa tetap menjaga jarak.

“Hari ini, kita cek langsung mengenai lintasan lari dan kita pastikan akan dirapatkan kembali karena masih banyak yang harus dibenahi seperti jalan berlubang, pasir-pasir, dan traffic light simpangan yang harus dijaga betul oleh petugas. Kemudian mengingat lokasi ini arus lalu lintasnya banyak dilewati oleh kendaraan-kendaraan berat sehingga hal itu juga harus dikoordinasikan dengan pihak Pelindo,” imbuhnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.