Walikota Jaksel Bersepeda Sehat di Ragunan

Berita Kawasan

Wali Kota Jaksel Bersepeda Sehat di Ragunan

Untuk memiliki tubuh yang sehat, Anda diwajibkan untuk memiliki pola hidup yang baik. Dimulai dari mengkonsumsi makanan yang sehat ataupun berolahraga. Ada banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan, salah satunya yang paling populer adalah bersepeda. Kegiatan tersebut dinilai memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Bersepeda dinilai dapat membantu membentuk tubuh dan memberikan energi untuk tubuh. Bersepeda juga mampu menguatkan dan mengencangkan paha, otot betis dan daerah panggul. Anda yang memiliki masalah selulit di paha, juga bisa mencoba bersepeda agar tekstur kulit lebih kencang. Selain itu, bersepeda juga mampu membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi kadar stres.

Maka dari itu, bersepeda merupakan kegiatan yang patut Anda lakukan secara rutin. Anda bisa melakukannya di sekitar rumah atau memanfaatkan car free day (CFD) di akhir pekan. Bukan hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan waktu olahraga di beberapa tempat wisata di Jakarta seperti yang dilakukan Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali.

[Baca Juga: Segarkan Mata di Taman Anggrek Ragunan]

Wali Kota Jakarta Selatan bersepeda mengelilingi kawasan Taman Margasatwa Ragunan pada Jumat (14/6/2019). Tak sendiri, Marullah didampingi para jajarannya. Marullah mengatakan, banyak keuntungan yang bisa dia dapatkan dari bersepeda di Taman Margasatwa Ragunan, salah satunya adalah mendapatkan suasana baru.

"Dengan menghabiskan waktu untuk olahraga di sini, kita bisa mendapat beberapa keuntungan, yang pertama tubuh yang sehat, pemandangan yang baru, suasana sejuk sekaligus rekreasinya. Jadi, Ragunan ini juga bisa jadi tempat alternatif bagi yang mau berolahraga dan rekreasi. Biaya masuknya juga tidak mahal, lokasinya juga sangat sejuk," ujar Marullah.

[Baca Juga: Sehatnya Bersepeda di Bumi Perkemahan Cibubur]

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (17/6/2019) Marullah menambahkan, selama bersepeda, dirinya turut memperhatikan kebersihan dan keamanan di Taman Margasatwa Ragunan. Utamanya, kebersihan saluran air yang berbatasan langsung dengan pemukiman warga. "Selama dua jam kita berkeliling di tempat ini. Kebersihan dan lingkungan di sini asri. Jadi masyarakat silahkan berolahraga di sini," kata Marullah.

Kepala Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsono menyebutkan, kedatangan wali kota beserta jajaran untuk bersepeda, menjadi suatu kehormatan bagi pihaknya. “Wali kota dan jajarannya merasa senang bisa menikmati suasana di Taman Margasatwa Ragunan. Jadi apa bila ada kegiatan serupa, kami selalu pengelola Taman Margasatwa Ragunan siap buat mengkoordinasikannya," ucap Ketut.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.