Wali Kota Jaktim Ajak Anak Bangsa Bersatu Di Upacara Harkitnas

Berita Kawasan

Wali Kota Jaktim Ajak Anak Bangsa Bersatu Di Upacara Harkitnas

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur pada 20 Mei 2019 dimaknai sebagai hari bersejarah dalam pergerakan pemuda-pemudi Indonesia yang dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada para organisasi masyarakat yang berprestasi. Upacara yang dipimpin Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar ini juga diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Mengutip beritajakarta.id (21/5/2019), M. Anwar membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Rudiantara dalam kesempatan itu. Isi sambutannya menyebutkan bahwa Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan dan kesatuan Indonesia. Dengan itu, Nusantara disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme, serta kesadaran bangkit untuk memperjuangkan kemerdekaan dalam memajukan Negara Republik Indonesia.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Timur Resmikan SMK Iptek Jakarta]

“Jadikan hari bersejarah ini sebagai momentum kebangkitan kesatuan Indonesia dalam meraih kejayaan di mata dunia,” serunya.

Wali Kota Jaktim Ajak Anak Bangsa Bersatu Di Upacara Harkitnas

Wali Kota menuturkan, Indonesia saat ini berada dalam situasi pasca-Pesta Demokrasi (Pemilu 2019) yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat yang diniatkan dalam menyongsong kebaikan bangsa. Sehingga, dia mengajak seluruh anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal. Hal itu agar nantinya akan membawa negeri Indonesia menuju kejayaan di pentas global.

Menurutnya, untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk terletak pada hasrat masing-masing. Semua elemen masyarakat Indonesia harus menjaga suasana agar selalu kondusif, harmoni, dan bersatu. Dia pun berseru mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2019, Satu dalam Jiwa Indonesia dan Semangat Pancasila, jadi lah Penggerak seperti Budi Utomo Wahai Pemuda.

[Baca Juga: Jakarta Timur Raih Juara dalam Festival Pencak Silat Betawi 2019]

Adapun para petugas upacara yang terlibat dalam Upacara Harkitnas di kantor Wali Kota Jakarta Timur kemarin antara lain Kepala Suku Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kota Jakarta Timur Yuliarto sebagai Perwira Upacara, Lurah Bidara Cina sebagai Komandan Upacara, dan Pembacaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 dilakukan oleh Kepala Sub Bagian Keuangan Kecamatan Cipayung Ilham Prasetyo.  

Selain itu, Teks Prasetya KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) dibacakan Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman, dan Ketertiban Kelurahan Klender Indrawan Jaya Purnama. Dan pengibaran bendera merah putih dilakukan Paskibraka Kota Jakarta Timur, serta kelompok paduan suara dari SMA Negeri 44 Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

Berita Kawasan

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

22 September 2020, 16:20

Saat ini, terdapat dua TPU khusus COVID-19: Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur. Jika tak ada penambahan lahan, dikhawatirkan lahan itu akan habis.

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

Pendidikan

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

22 September 2020, 14:15

Ada sejumlah persoalan dalam penerapan PJJ, seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan materi pembelajaran.

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

Berita Kawasan

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

22 September 2020, 13:17

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan mayoritas pompa mobile dan pompa stasioner di Jakarta dalam kondisi prima menghadapi musim hujan.

Manfaat Lactic Acid untuk Perawatan Kulit Anda

Kecantikan dan Fashion

Lactic Acid dan Rutinitas Perawatan Kulit yang Anda Butuhkan

22 September 2020, 12:29

Bahan ini pertama kali diisolasi dari susu asam, dan Cleopatra diperkirakan memanfaatkan khasiatnya yang bermanfaat pada kulit dengan mandi susu.


Comments


Please Login to leave a comment.