Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Berita Kawasan

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Naik Transportasi Umum

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar mengajak ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungan Kota Jakarta Timur untuk mengikuti kegiatan dengan tema Mengenal Transportasi Massal Sejak Dini. Kegiatan ini merupakan acara di mana anak-anak PAUD menjelajahi Jakarta dengan transportasi umum yang dimiliki Provinsi DKI Jakarta pada 9 Juli 2019 lalu.

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Kegiatan ini diikuti sebanyak 200 peserta anak PAUD dari Jakarta Timur. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi terhadap integrasi sistem transportasi massal dengan obyek wisata bersejarah yang ada di DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini Wali Kota bersama rombongan anak PAUD memulai perjalanan dari Kantor Walikota Jakarta Timur menuju Stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan berakhir di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Naik MRT Jakarta Bisa Pakai Kartu Ini]

Setelah sampai di Stasiun MRT terakhir, para rombongan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus Transjakarta menuju Kota Tua, Jakarta Barat yang merupakan salah satu objek wisata favorit di Jakarta. Di lokasi ini, banyak bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda. Anak-anak juga bisa belajar mengenai sejarah di lokasi ini.

Melansir dari timur.jakarta.go.id (10/7/2019) M. Anwar mengatakan, kegiatan menjajal transportasi umum ini dilakukan dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan transportasi umum kepada anak-anak PAUD dan masyarakat luas.

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Menurut M.Anwar, kini Jakarta memiliki moda trasnportasi baru yang terhubung dengan transportasi lain, sehingga terkoneksi dengan berbagai obyek wisata yang ada di Jakarta.

"Inilah yang diharapkan Gubernur, fasilitas transportasi saling terintegrasi. Sehingga memudahkan penggunanya. Mereka juga bisa sambil berwisata di sekelilingnya. Hal ini yang kita sosialisasikan pada masyarakat luas," kata M. Anwar.

[Baca Juga: Pemkot Bogor Terus Kaji Persiapan Proyek LRT]

M. Anwar menjelaskan, anak-anak PAUD perlu diajak dan dikenalkan untuk menggunakan moda transportasi umum di Jakarta. Kegiatan seperti ini mampu mengenalkan dan mengajak anak untuk berwisata dengan memanfaatkan transportasi umum. "Moda transportasi massal ini juga bisa menjadi sarana interaksi sosial masyarakat yang lusr biasa. Karena semua strata masyarakatnya berkumpul menjadi satu dalam satu wadah moda transportasi," ujar M. Anwar.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  8 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.