Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Berita Kawasan

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Naik Transportasi Umum

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar mengajak ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungan Kota Jakarta Timur untuk mengikuti kegiatan dengan tema Mengenal Transportasi Massal Sejak Dini. Kegiatan ini merupakan acara di mana anak-anak PAUD menjelajahi Jakarta dengan transportasi umum yang dimiliki Provinsi DKI Jakarta pada 9 Juli 2019 lalu.

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Kegiatan ini diikuti sebanyak 200 peserta anak PAUD dari Jakarta Timur. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi terhadap integrasi sistem transportasi massal dengan obyek wisata bersejarah yang ada di DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini Wali Kota bersama rombongan anak PAUD memulai perjalanan dari Kantor Walikota Jakarta Timur menuju Stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan berakhir di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Naik MRT Jakarta Bisa Pakai Kartu Ini]

Setelah sampai di Stasiun MRT terakhir, para rombongan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus Transjakarta menuju Kota Tua, Jakarta Barat yang merupakan salah satu objek wisata favorit di Jakarta. Di lokasi ini, banyak bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda. Anak-anak juga bisa belajar mengenai sejarah di lokasi ini.

Melansir dari timur.jakarta.go.id (10/7/2019) M. Anwar mengatakan, kegiatan menjajal transportasi umum ini dilakukan dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan transportasi umum kepada anak-anak PAUD dan masyarakat luas.

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Menurut M.Anwar, kini Jakarta memiliki moda trasnportasi baru yang terhubung dengan transportasi lain, sehingga terkoneksi dengan berbagai obyek wisata yang ada di Jakarta.

"Inilah yang diharapkan Gubernur, fasilitas transportasi saling terintegrasi. Sehingga memudahkan penggunanya. Mereka juga bisa sambil berwisata di sekelilingnya. Hal ini yang kita sosialisasikan pada masyarakat luas," kata M. Anwar.

[Baca Juga: Pemkot Bogor Terus Kaji Persiapan Proyek LRT]

M. Anwar menjelaskan, anak-anak PAUD perlu diajak dan dikenalkan untuk menggunakan moda transportasi umum di Jakarta. Kegiatan seperti ini mampu mengenalkan dan mengajak anak untuk berwisata dengan memanfaatkan transportasi umum. "Moda transportasi massal ini juga bisa menjadi sarana interaksi sosial masyarakat yang lusr biasa. Karena semua strata masyarakatnya berkumpul menjadi satu dalam satu wadah moda transportasi," ujar M. Anwar.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.