Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Berita Kawasan

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Naik Transportasi Umum

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar mengajak ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungan Kota Jakarta Timur untuk mengikuti kegiatan dengan tema Mengenal Transportasi Massal Sejak Dini. Kegiatan ini merupakan acara di mana anak-anak PAUD menjelajahi Jakarta dengan transportasi umum yang dimiliki Provinsi DKI Jakarta pada 9 Juli 2019 lalu.

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Kegiatan ini diikuti sebanyak 200 peserta anak PAUD dari Jakarta Timur. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi terhadap integrasi sistem transportasi massal dengan obyek wisata bersejarah yang ada di DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini Wali Kota bersama rombongan anak PAUD memulai perjalanan dari Kantor Walikota Jakarta Timur menuju Stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan berakhir di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Naik MRT Jakarta Bisa Pakai Kartu Ini]

Setelah sampai di Stasiun MRT terakhir, para rombongan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus Transjakarta menuju Kota Tua, Jakarta Barat yang merupakan salah satu objek wisata favorit di Jakarta. Di lokasi ini, banyak bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda. Anak-anak juga bisa belajar mengenai sejarah di lokasi ini.

Melansir dari timur.jakarta.go.id (10/7/2019) M. Anwar mengatakan, kegiatan menjajal transportasi umum ini dilakukan dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan transportasi umum kepada anak-anak PAUD dan masyarakat luas.

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Menurut M.Anwar, kini Jakarta memiliki moda trasnportasi baru yang terhubung dengan transportasi lain, sehingga terkoneksi dengan berbagai obyek wisata yang ada di Jakarta.

"Inilah yang diharapkan Gubernur, fasilitas transportasi saling terintegrasi. Sehingga memudahkan penggunanya. Mereka juga bisa sambil berwisata di sekelilingnya. Hal ini yang kita sosialisasikan pada masyarakat luas," kata M. Anwar.

[Baca Juga: Pemkot Bogor Terus Kaji Persiapan Proyek LRT]

M. Anwar menjelaskan, anak-anak PAUD perlu diajak dan dikenalkan untuk menggunakan moda transportasi umum di Jakarta. Kegiatan seperti ini mampu mengenalkan dan mengajak anak untuk berwisata dengan memanfaatkan transportasi umum. "Moda transportasi massal ini juga bisa menjadi sarana interaksi sosial masyarakat yang lusr biasa. Karena semua strata masyarakatnya berkumpul menjadi satu dalam satu wadah moda transportasi," ujar M. Anwar.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.