Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Berita Kawasan

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Naik Transportasi Umum

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar mengajak ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungan Kota Jakarta Timur untuk mengikuti kegiatan dengan tema Mengenal Transportasi Massal Sejak Dini. Kegiatan ini merupakan acara di mana anak-anak PAUD menjelajahi Jakarta dengan transportasi umum yang dimiliki Provinsi DKI Jakarta pada 9 Juli 2019 lalu.

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Kegiatan ini diikuti sebanyak 200 peserta anak PAUD dari Jakarta Timur. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi terhadap integrasi sistem transportasi massal dengan obyek wisata bersejarah yang ada di DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini Wali Kota bersama rombongan anak PAUD memulai perjalanan dari Kantor Walikota Jakarta Timur menuju Stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan berakhir di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Naik MRT Jakarta Bisa Pakai Kartu Ini]

Setelah sampai di Stasiun MRT terakhir, para rombongan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus Transjakarta menuju Kota Tua, Jakarta Barat yang merupakan salah satu objek wisata favorit di Jakarta. Di lokasi ini, banyak bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda. Anak-anak juga bisa belajar mengenai sejarah di lokasi ini.

Melansir dari timur.jakarta.go.id (10/7/2019) M. Anwar mengatakan, kegiatan menjajal transportasi umum ini dilakukan dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan transportasi umum kepada anak-anak PAUD dan masyarakat luas.

Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Keliling Jakarta dengan Transportasi Umum

Menurut M.Anwar, kini Jakarta memiliki moda trasnportasi baru yang terhubung dengan transportasi lain, sehingga terkoneksi dengan berbagai obyek wisata yang ada di Jakarta.

"Inilah yang diharapkan Gubernur, fasilitas transportasi saling terintegrasi. Sehingga memudahkan penggunanya. Mereka juga bisa sambil berwisata di sekelilingnya. Hal ini yang kita sosialisasikan pada masyarakat luas," kata M. Anwar.

[Baca Juga: Pemkot Bogor Terus Kaji Persiapan Proyek LRT]

M. Anwar menjelaskan, anak-anak PAUD perlu diajak dan dikenalkan untuk menggunakan moda transportasi umum di Jakarta. Kegiatan seperti ini mampu mengenalkan dan mengajak anak untuk berwisata dengan memanfaatkan transportasi umum. "Moda transportasi massal ini juga bisa menjadi sarana interaksi sosial masyarakat yang lusr biasa. Karena semua strata masyarakatnya berkumpul menjadi satu dalam satu wadah moda transportasi," ujar M. Anwar.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.