Wali Kota Jaktim Lakukan Safari Idulfitri ke Kediaman Para Ulama

Berita Kawasan

Wali Kota Jaktim Lakukan Safari Idulfitri ke Kediaman Para Ulama

Kegiatan halalbihalal di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur telah berlangsung di hari pertama masuk kerja usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah pada Senin (10/6/2019) di Halaman Kantor Wali Kota. Seluruh pejabat dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar bersalam-salaman usai apel pagi.

Dalam sambutannya, M. Anwar tidak lupa mengawalinya dengan mengucapkan selamat Hari Raya Idulftiri kepada seluruh pejabat dan pegawai yang mengikuti apel. "Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Sekiranya kalau ada kesalahan di maafkan," ucapnya sebagaimana dilansir timur.jakarta.go.id (10/6/2019).

Wali Kota berharap, usai libur panjang para pegawai lebih semangat dalam bertugas melayani masyarakat. "Mudahan libur panjang ini menjadi semangat baru untuk kembali bekerja melaksanakan tugas rutin sehari-hari dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," paparnya.

[Baca Juga: Wali Kota Tangerang: Momentum Lebaran Harus Jadi Semangat Baru]

Setelah Halal Bihalal, esok harinya yakni tanggal 11 Juni 2019, M. Anwar melakukan Safari Idulfitri dengan berkunjung ke kediaman para ulama di Jakarta Timur. Sama seperti Safari Ramadan, Safari Idulfitri juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan para ulama di Jakarta Timur.

Kegiatan safari pertama Wali Kota Jaktim dilakukan dengan mengunjungi kediaman pendiri Pendiri Yayasan Al-Wathoniyah As-Shodriyah KH. Ahmad Shodri di Jalan Dr. Soemarno, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Safari pertama ini Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Jaktim Uus Kuswanto dan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi. Selain itu, hadir pula para Asisten Sekretariat Kota Jaktim, Camat Cakung Ahmad Salahudin dan Lurah Penggilingan Usdiyati.

[Baca Juga: Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, PNS Jakbar Hadir 99,7 Persen]

Menurut M. Anwar, Hari Raya menjadi momentum menghadirkan kedamaian dalam hati umat Muslim. Lebaran tahun ini juga menjadi sarana membina hubungan harmonis antara sesama umat dan masyarakat.

Alhamdulillah, berkat sinergitas yang terus terbangun antara ulama dan umara (pemimpin pemerintahan), hingga saat ini Kota Jakarta Timur berada dalam kondisi yang damai, aman sejuk dan kondusif. Dengan begitu, masyarakat menjalani ibadah di bulan suci hingga aman dan damai dalam meraih kemenangan Idulfitri,” tuturnya.

KH. Ahmad Shodri yang didatangi rombongan Wali Kota Jaktim menilai kegiatan Safari Idulfitri ini merupakan suatu bukti Pemkot Jaktim yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Dia juga mengungkapkan, silaturahmi serta Halal Bihalal ini sangat positif.

[Baca Juga: Wabup Bogor Peringati HJB ke-437 Dengan Berziarah ke TMP Cibinong]

”Adanya silaturahmi dan halal bihalal yang dilakukan Pak Wali ini suatu bukti Pemerintah ada. Jadi tugas umara adalah menyelenggarakan pemerintahan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat terutama dalam membangun generasi muda bangsa yang memiliki jiwa akhlakul karimah (akhlak terpuji),” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, dengan hubungan yang baik antara ulama dan umara akan berpengaruh dengan kondisi masyarakat yang baik. “Dengan adanya, hubungan yang baik antara ulama dan umara itu kalau keduanya baik maka baiklah masyarakat kita, apabila rusak, maka rusaklah masyarakat kita,” ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.