Wali Kota Malang Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan SMAN 5

Pendidikan

Wali Kota Malang Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan SMAN 5

Sosialisasi mengenai protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran pandemi COVID-19 terus dilakukan. Salah satunya yang dilakukan Wali Kota Malang yang sosialisasi sambil meninjau kesiapan protokol kesehatan di SMAN 5. Kala pandemi, vaksin merupakan jawaban. Namun karena masih dalam proses uji coba klinis, disiplin menjadi vaksin yang ampuh untuk menangkal dan menekan merebaknya COVID-19 hingga vaksin dapat didistribusikan. Selain itu, 3T yaitu training, tracing dan tracking juga menjadi kunci dalam upaya tersebut. Jika semua itu dilakukan bersama-sama dan setiap individu bisa menjalankan, hasilnya pun akan optimal.

Beberapa hal itu yang disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji dalam acara sosialisasi Dhamysoga New Normal, Inovasi Sehat Ramah Lingkungan bersama tim Satgas COVID-19 Malang Raya di aula SMAN 5 Malang pada 29 Juli 2020. Di lingkungan sekolah, kata Sutiaji juga sangat dibutuhkan berbagai antisipasi dan bisa dibentuk satgas khusus dalam penanganan pandemi.

Wali Kota Malang Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan SMAN 5

“Orang tua harus berperan aktif dan berkolaborasi dengan pihak sekolah sehingga wabah ini dapat ditekan. Maka dari itu, hari ini para wali murid dilibatkan langsung agar dapat mengetahui dan memahami kondisi sekolah yang sebenarnya seperti apa,” imbuh Sutiaji seperti diberitakan malangkota.go.id (30/7/2020).

Lebih jauh dia mengatakan bahwa ekonomi secara nasional merosot drastis dengan adanya wabah ini. Sektor ekonomi melambat dan pertumbuhannya hanya berkisar di angka satu koma sekian persen. “Di Kota Malang hanya di kisaran tiga persen dari sekitar lima persen sebelumnya,” jelas Sutiaji.

Oleh karena itu, menurutnya harus ada kesamaan visi dan harus diyakini bahwa COVID-19 ini musuh kita bersama yang harus dilawan dan diperangi secara masif. “Kita bisa memulainya dengan berdisiplin memakai masker, menjaga jarak dan berpola hidup bersih serta sehat,” ajaknya.

[Baca Juga: Sekolah Zona Hijau Diizinkan Pembelajaran Tatap Muka, Ini Panduannya]

Pernyataan serupa disampaikan Kepala SMAN 5 Malang, Amat, M.MPd. Menurutnya, melalui gelaran ini salah satunya untuk memberikan pemahaman Tim Satgas COVID-19 yang terpilih untuk menjadi garda terdepan. “Sehingga nantinya tidak ada pemahaman yang salah dalam menyikapi adanya wabah. Disisi lain, masyarakat tidak panik atau takut yang berlebihan dengan adanya wabah ini,” bebernya.

“Kami akan memenuhi semua sarana prasana sekolah dalam rangka menyambut era new normal, dimana nantinya siswa sebisa mungkin melakukan pembelajaran di sekolah. Kami akan terus evaluasi terkait penunjang penerapan protokol kesehatan, seperti yang disampaikan Bapak Wali Kota Sutiaji, yaitu sistem pembayaran nontunai di kantin sekolah,” pungkas Amat.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 4 months lalu
    hanna56

    Pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan