nek-sarifah.jpg

Properti dan Solusi

Wali Kota Medan Bedah Rumah Nek Sarifah Yang Kerap Kebanjiran

Wali Kota Medan Bobby Nasution memenuhi janjinya untuk membedah rumah Nek Sarifah warga Lingkungan 6, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai. Mata Nek Sarifah pun langsung berkaca-kaca setelah melihat sejumlah pekerja berdatangan untuk memulai pembedahan rumahnya.

Nek Sarifah tidak pernah bermimpi jika rumahnya yang sangat sederhana dan selalu menjadi langganan banjir setiap hujan deras turun itu direnovasi. Dengan penghasilan minimnya dari berjualan daun pisang dan buah kuini jika sedang musim, tak mungkin ibu satu anak itu bisa memperbaiki rumah yang sudah puluhan ditempatinya.

“Ya Allah, saya tidak menyangka rumah ini diperbaiki. Alhamdulillah, Allah telah mengabulkan doa saya dan mengirimkan orang untuk memperbaikinya. Terima kasih Bapak Wali Kota atas perbaikan rumah yang dilakukan. Sebagai ungkap rasa syukur, setelah rumah ini selesai nanti, saya akan puasa selama tiga hari mulai Rabu, Kamis dan Jumat,” kata Nek Sarifah terisak.

bobby-tinjau.jpg

Pembedahan rumah Nek Sarifah dimulai, (24/3/2021). Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar tiba di rumah Nek Sarifah yang lokasi persis di belakang perkuburan. Benny datang membawa sejumlah pekerja didampingi Camat Medan Denai Ali Sipahutar.

Para pekerja selanjutnya mengangkuti material bangunan yang akan digunakan untuk membedah rumah tersebut. Selain bedah rumah, Dinas PKPPR dan Dinas Pekerjaan Umur serta Kecamatan Medan Denai akan berkolaborasi untuk mengatasi banjir yang kerap menerpa rumah Nek Sarifah.

Dikatakan Benny, bedah rumah dilakukan sesuai instruksi Wali Kota. Melalui bedah rumah yang dilakukan, Nek Sarifah nantinya akan mendiami rumah yang layak huni dan terhindar dari banjir. Bedah rumah yang dilakukan meliputi perbaikan atap rumah yang selalu bocor dan meninggikan lantai lebih kurang 35 cm guna menghindari banjir.

[Baca Juga: Atasi Banjir, Bobby Nasution Pimpin Pembersihan Parit Sulang Saling]

Kemudian konstruksi rumah yang tidak memiliki beberapa kolom akan diberi kolom, sedangkan dinding rumah yang belum diplester akan diplester. Selanjutnya kamar kecil yang selama ini berada di luar akan dipindahkan ke dalam, guna mempermudah Nek Sarifah.

“Di usianya yang sudah lanjut itu, tak mungkin lagi Nek Sarifah ke luar rumah untuk ke kamar kecil. Nanti kita pergunakan septic tank yang kedap sehingga tidak mengganggu. Selain itu, kita akan memasukkan air bersih melalui PDAM, sebab air sumur yang ada di rumah beliau tidak layak konsumsi. Selama ini untuk minum sehari-hari, beliau mendapat sumbangan air isi ulang galon dari para tetangga. Insya Allah, bedah rumah kita targetkan rampung dalam waktu sekitar 3 minggu,” ungkapnya, melalui rilis yang diterima PingPoint.co.id, (25/3/2021).

Sebelumnya pada (11/3/2021) lalu, Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi istrinya, Kahiyang Ayu mengunjungi rumah Nek Sarifah, warga Medan Denai yang kerap mengalami kebanjiran. Kunjungan Bobby ke lokasi ini upaya menepati janji kampanyenya untuk datang kembali ke rumah Nek Sarifah yang berada di di Lingkungan 6 Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai.

nenek-sarifah.jpg

Bobby mengatakan Nek Sarifah tinggal seorang diri di dalam rumah dengan kondisi yang memprihatinkan. Untuk itu, dia pun berencana untuk melakukan renovasi rumah Nek Sarifah. "Untuk itu, saya memerintahkan Camat, Lurah dan Kepling setempat untuk segera menyelesaikan proses administrasi yang dibutuhkan agar rumah Nek Syarifah segera mendapatkan bantuan renovasi," tutup Bobby.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.