Wali Kota Resmikan Pelican di Jalan Benteng Betawi Tangerang

Berita Kawasan

Wali Kota Resmikan Pelican di Jalan Benteng Betawi Tangerang

Pelican yang baru-baru ini dikembangkan di Jakarta, juga masuk ke dalam wilayah Kota Tangerang. Pelican ini memudahkan pejalan kaki untuk menyebrang jalan. Pejalan kaki terlebih dulu menekan tombol untuk menghidupkan lampu merah bagi pengendara yang akan melintas.

Pelican Crossing yang ada di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang ini, baru diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama perwakilan dari Japan International Coorporation Agency (JICA) pada 24 Juli 2019. Dalam acara peresmian tersebut, hadir pula pejabat dari Pemkot Tangerang, JICA, Kementerian Perekonomian dan pejabat JUTPI Phase 2.

Wali Kota Resmikan Pelican di Jalan Benteng Betawi Tangerang

Fasilitas tersebut dibangun berdasarkan pilot project kerjasama antara Pemerintah Indonesia melalui Kemenko Perekonomian dan Pemerintah Jepang melalui JICA. Sedangkan pelaksana untuk pembangunan seluruh fasilitas publik tersebut, adalah Jabodetabek Urban Transpotation Policy Integration (JUTPI) phase 2.

Melansir laman tangerangkota.go.id (25/07/2019). Arief mengatakan pihaknya akan melanjutkan pembangunan sarana pendukung untuk lebih memaksimalkan sarana yang ada. Selain itu, proyek ini pun menjadi percontohan dalam penataan transportasi di Kota Tangerang.

[Baca Juga: Ini Penjelasan Wali Kota Depok Soal Lagu Hati-hati yang Viral]

Dengan adanya pelican crossing di Jalan Benteng Betawi ini yang baru saja diresmikan, berharap dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Seperti yang dikatakan Plt Kepala Bappeda Kota Tangerang, Said Endriyatmo, proyek percontohan berupa jembatan dan pelican crossing diharapkan akan membawa manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di depan stasiun tanah tinggi. "Apalagi di lokasi tersebut menjadi salah satu titik macet saat jam sibuk. Kehadiran fasilitas ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan," ujarnya.

Kemacetan yang terjadi pada kota-kota besar harus segera diatasi pemerintah daerah. Termasuk Kota Tangerang yang sekarang ini tumbuh menjadi kota dengan padat penduduk dan kemacetan pun tak dapat terhindari. “Harus ada penanganan berbagai cara sehingga kelancaran dapat berdampak pada sektor perekonomian dan sosial,” ucap Said menambahkan.

[Baca Juga: Berbagai Fasilitas Gratis di Alun-Alun Kota Tangerang]

Adapun upaya penanganan ke depan yang akan dilakukan adalah sinergi semua pihak, sehingga penataan infrastruktur bisa memberikan perubahan juga pada perilaku masyarakat. "Ada sekitar 26 titik simpang yang telah diidentifikasi menjadi prioritas penanganan kemacetan dalam RPJMD 2019-2023," katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.