Wali Kota Risma Pimpin Kerja Bakti di Kecamatan Sawahan.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Risma Pimpin Kerja Bakti di Kecamatan Sawahan

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masih terus berusaha melakukan beragam usaha demi mengantisipasi terjadinya genangan di saat hujan turun. Salah satu kegiatannya bisa dilihat pada 24 November 2020 kemarin dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang langsung turun ke lapangan. Di mana dirinya bersama elemen Pemkot Surabaya lainnya ikut dalam kegiatan kerja bakti di area Kecamatan Sawahan.

Kegiatan kerja bakti itu digelar hampir seharian dengan Wali Kota Risma yang memulai kerja bakti dengan menyisir area Terminal Dukuh Kupang. Lalu dirinya dan jajaran Pemkot Surabaya melanjutkan ke area Polsek setempat untuk lanjut bersih-bersih. Usai dirinya beristirahat sejenak di rumahnya, orang nomor satu di Kota Pahlawan itu kembali ke area Dukuh Kupang untuk kerja bakti lagi.

Wali Kota Risma Pimpin Kerja Bakti di Kecamatan Sawahan .jpg

Selama proses kerja bakti tersebut, Wali Kota Risma bersama Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya menyemprot jalanan serta area pedestrian di sana. Saat berada di SDN Putat Jaya 2, Risma juga turun membersihkan gang-gang di sekitar sekolah negeri tersebut serta tembok-tembok di sana yang sudah tampak kusam. Setelah menyemprot dan menyapu, Risma pun kembali berkeliling di sana demi memastikan area di area Kecamatan Sahawan itu sudah bersih.

Namun, perempuan berusia 59 tahun itu tak puas begitu saja dengan hanya sekadar membersihkan jalanan dan pedestrian di sana. Karena Risma kembali melanjutkan kerja bakti dengan mengalihkan fokusnya ke saluran air di sana. Dirinya menyusuri saluran air yang membentang dari area Dukuh Kupang Barat ke Dukung Kupang Utara, ketika ada saluran yang terlihat kotor atau ada sampah, ia langsung mengerahkan petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya untuk membersihkannya.

[Baca Juga: Piala Dunia U-20 2021, Wali Kota Risma Gembira dengan Progres Stadion GBT]

Dalam proses kerja bakti itu, saat ia berada di Rumah Kompos Putat Jaya, Wali Kota Surabaya tersebut berinisiatif membangun bozem dalam upaya mencegah genangan ketika hujan deras. Ia bahkan langsung memberikan instruksinya kepada Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati yang ikut dalam proses kerja bakti untuk dapat memulai pengerjaan bozem tersebut.

Wes Bu Erna, nanti di sini (sembari menunjuk area susu utara Rumah Kompos Putat Jaya) dibuat bozem saja untuk menampung aliran air dari saluran yang berasal dari perkampungan warga,” tutur Wali Kota Risma, sebagaimana dikutip dari surabaya.go.id (24/11/2020). Setelah memberikan instruksi itu, Risma juga memberikan sosialisasi terkait rencana pembangunan bozem itu kepada ketua Rukun Tetangga (RT) setempat

Read More

Artikel Lainnya

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

18 January 2021, 17:17

Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan.

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

Pendidikan

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

18 January 2021, 16:17

Kanal yang diberi nama Belajar Bersama Disdik Kota Depok ini, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) atau pembelajaran daring siswa.

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

Kesehatan

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

18 January 2021, 15:28

Proses pendaftaran vaksinasi ada empat alur. Meja pertama, calon penerima vaksin yang mendapatkan SMS yang sudah mendaftar melalui aplikasi, melakukan registrasi dan pencatatan.

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

Bisnis

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

18 January 2021, 14:23

Pemerintah Kota Malang di awal tahun 2021 melakukan terobosan dalam bentuk inisiasi kerjasama dengan GoJek dan GoPay.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month, 3 weeks lalu
    anisa

    QQHarian Agen Slot Game Online Indonesia Terpercaya, Terlengkap, Terpercaya & Transaksi Cepat , Aman & Nyaman. QQHarian Hadir Dengan berbagai Provider Ternama. Yukk Gabung & Dapatkan WELCOME BONUS 100% FULL DI DEPAN ( Bonus 100% Di AWAL / Di DEPAN ) Serta Ketahui Promo menarik lainnya dari QQHarian. Info lanjut QQHarian Buka Link Di Bawah 👇 = 🏹 ( <a href="https://qqharian.cc/" title="Best Betting Online" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI</a> ) 🎰 🏹 https://biolinky.co/linkgameonline ( Link Alternatif QQHarian ) 🤠 🏹 www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )