Wali Kota Risma Pimpin Rapid Test Dadakan pada Malam Hari .jpg

Kesehatan

Wali Kota Risma Pimpin Rapid Test Dadakan pada Malam Hari

Pada 12 September 2020 malam, terpantau masih saja ada masyarakat Kota Surabaya yang nekat untuk nongkrong di malam hari padahal terdapat kebijakan jam malam serta larangan kumpul-kumpul dengan menerapkan physical distancing. Warga yang ketahuan masih nongkrong itu pun dikejutkan dengan kehadiran Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang langsung didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum yang mewajibkan mereka-mereka yang nongkrong itu ikut rapid test dadakan.

Kegiatan rapid test dadakan yang digelar Pemkot Surabaya itu dilakukan di sekitar area Jembatan Suramadu. Dengan target utamanya merupakan para pedagang serta masyarakat yang nongkrong di bawah jembatan ikonik itu. Mereka pun tak bisa mengelak ikut rapid test dadakan tersebut, mengingat petugas Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP, polisi, dan TNI melakukan penjagaan terhadap akses keluar-masuk di sana.

Wali Kota Risma Pimpin Rapid Test Dadakan pada Malam Hari.jpg

Menurut Wali Kota Risma, kegiatan ini tidak terlepas dari kondisi pandemi COVID-19 di Kota Surabaya yang memang belum normal. Sehingga ia sangat mendorong agar masyarakat tidak kumpul-kumpul dan nongkrong di tengah kondisi seperti sekarang.

“Karena itu kenapa saya terpaksa lakukan seperti ini di tempat-tempat tertentu. Kita juga tidak tahu, kondisinya masih pandemi, memang tatanan new normal, tapi kan kemudian warga juga bergerombol, dan itu bahaya sekali,” tegas Risma, sebagaimana dikutip dari surabaya.go.id (13/9/2020).

[Baca Juga: Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Wali Kota Bogor Tinjau Rumah Sakit]

Wali Kota Surabaya itu melanjutkan, tak ingin kasus COVID-19 kembali meningkat akibat kurangnya kesadaran diri dari masyarakat. “Saya berharap sekali, warga harus bisa mencegah hal tersebut dengan mendisiplinkan diri. Karena itu saya mohon dengan hormat, terutama pada anak-anak muda. Karena data yang saya amati (kasus positif COVID-19 di Kota Surabaya), hampir 70 persen dari anak muda serta anak-anak,” ujarnya.

Di waktu yang bersamaan, rapid test dadakan yang mengejutkan warga juga turut digelar Jalan Genteng Besar Surabaya. Dengan petugas gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Satpol PP, Linmas, dan kecamatan menargetkan pada anak muda yang sedang asyik nongkrong serta para pedagang yang ada di sana. “Setiap (malam) minggu kita sidak, begitu ada kerumunan langsung kita periksa. Lokasi bisa dua, bisa juga tiga lokasi,” imbuh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita.

Read More

Artikel Lainnya

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Lisa 1 week, 4 days lalu
    lisa

    Hallo guyss masih semangat dengan keadaan yang sekarang di masa New Normal Kita memberikan hiburan sekaligus pendapatan yang menggiurkan untuk isi dompet anda Bergabung bersama kami di <a href="https://dupa88.co/slots/" title="Judi Online Terpercaya" rel="nofollow">Dupa88</a> Bukan situs kaleng-kaleng, berapapun anda menang pasti kami bayar jangan ragu lagi buruan daftarkan diri anda sekarang juga yaaa !!!!!!!