Walikota Semarang Meninjau Prokes di Pabrik Furniture Terbesar Kota Semarang

Bisnis

Wali Kota Semarang Meninjau Prokes di Pabrik Furniture Terbesar di Wilayahnya

Meski musim pandemi COVID-19 belum kapan akan berakhir, namun untuk menjaga keseimbangan berbagai sektor baik sektor perekonomian, sosial, dan budaya. Tentunya kita ingin kembali bekerja, belajar, beribadah, dan bersosialisasi atau beraktivitas agar bisa produktif di era pandemi ini.

Artinya, harus ada perubahan perilaku untuk tetap melakukan aktivitas normal dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19 atau disebut dengan new normal.

Untuk itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beberapa waktu lalu meninjau penerapan prokes pada kegiatan salah satu pabrik furniture pada wilayah yang dipimpinnya. Pabrik tersebut merupakan salah satu terbesar di Kota Semarang. Pabrik ini memproduksi produk- produk furniture untuk keperluan ekspor. Seperti dilansir dari laman semarangkota.go.id (25/5/2021).

[Baca Juga: Jawa Tengah Akan Punya Pabrik Kaca Terbesar se-Asia Tenggara]

Setelah berkeliling pabrik, Walikota Semarang mengapresiasi tertibnya protokol kesehatan dalam setiap proses produksi yang dilakukan. Tak tangung- tanggung pabrik yang ditinjau Walikota merupakan penghasil furniture langganan sejumlah artis Holywod di bawah PT Harrison and Gill dengan merek Christoper Guy tersebut.

Menurut Hendi, biasa disapa, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi kunci keberhasilan setiap usaha bertahan di tengah pandemi saat ini. Pasalnya dengan begitu, konsumen dapat lebih yakin terhadap keamanan produk yang dihasilkan dan para pekerja juga dapat terjaga kesehatannya.

“Pandemi ini tidak ada yang tahu kapan akan berakhir. Namun dengan optimisme, kerja keras dan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Saya rasa menjadi kunci keberhasilan agar sebuah usaha tetap survive dan berjalan,” ujar Hendi.

“Inilah yang terus kita dorong, kegiatan ekonomi berjalan, tetapi protokol kesehatannya juga tertib. Dengan membiasakan pola seperti ini, maka optimis ekonomi bisa bangkit,” tekannya lagi. Hendi menegaskan langkah yang ditempuh oleh PT Harrison and Gill dalam menerapkan protokol kesehatan dapat menjadi contoh yang baik bagi perusahaan- perusahaan lain. Hendi pun berharap dunia industri dan bidang usaha apapun dapat melakuakn hal yang sama.

“Kegiatan usaha harus tetap berjalan dan beradaptasi dengan kebiasaan normal baru pada pandemi ini, sehingga dapat terus berproduksi, menghasilkan karya serta menggerakkan perekonomian yang ada,” imbuh Hendi.

PT Harrison and Gill sendiri menjadi salah satu representasi kekuatan sektor industri Kota Semarang yang mampu bersaing hingga pasar dunia. Berlokasi di Jalan Raya Kauman Kudu, Kecamatan Genuk. Perusahaan tersebut fokus pada desain dan pembuatan produk furniture berbahan dasar kayu Mahoni dan Jati.

Saat ini, 100% produknya diprioritaskan untuk memenuhi pasar ekspor ke Amerika, Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Bahkan, Lady Gaga, Kim Kardashian, Britney Spears, Holyfield, hingga Paris Hilton merupakan sebagian pesohor dunia yang menggunakan produk furniture dari Kota Semarang ini.


Read More

PT. Harrison & Gil Java

Pabrik Furniture Terbesar di Kota Semarang

+62246590000
None

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.