Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

Berita Kawasan

Wali Kota Semarang Sebut Menerapkan New Normal Tugas Berat

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengirimkan surat kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Semarang pada hari pertama masuk kerja pasca-libur Lebaran, Selasa (26/5/2020).

Dalam surat itu, pria yang akrab disapa Hendi ini menuliskan ucapan terima kasih karena telah kembali bekerja usai merayakan Idulfitri. Ia pun meminta jajarannya mempersiapkan pelayanan publik dalam penerapan normal baru atau new normal.

Hendi dalam surat tersebut menulis mempersiapkan new normal merupakan tugas berat. “Sedulur-sedulur ASN Pemkot Semarang, terima kasih atas kinerja yang luar biasa dalam penanganan COVID-19 di Kota Semarang, termasuk komitmen untuk tidak mudik di hari pertama pasca-Lebaran,” tulis Hendi, mengutip semarangkota.go.id (27/5/2020).

[Baca Juga: Syarat Masuk Semarang dengan Transportasi Umum Selama Pandemi]

“Tugas berat sudah menanti kita, terutama mempersiapkan pelayanan publik dengan semangat new normal. Teriring doa, semoga Sedulur-sedulur selalu diberi sehat, kuat, dan semangat dalam menjalankan tugas,” lanjutnya dalam surat itu.

Hendrar Prihadi Sebut Menerapkan New Normal Tugas Berat

Keputusan mempersiapkan normal baru oleh Hendi ini muncul di tengah penerapan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PKM) yang akan berakhir pada 7 Juni 2020 mendatang. Belum diketahui lebih lanjut apakah PKM yang berakhir di waktu tersebut akan dilanjutkan atau tidak.

Keputusan PKM diperpanjang selama dua pekan, terhitung dari 25 Mei hingga 7 Juni 2020 setelah munculnya kasus baru COVID-19 di Pasar Kobong Semarang.

[Baca Juga: Cerita di Balik Manusia Pembawa Karung di Semarang]

Pasar ikan tersebut menjadi klaster baru COVID-19 di Kota Semarang setelah 21 orang yang terdiri dari pengunjung dan pedagang dinyatakan positif COVID-19 melalui hasil tes swab pada Kamis (21/5/2020).

Akhirnya, Dinas Kesehatan Kota Semarang melakukan rapid test dan swab massal terhadap para pedagang dan pengunjung Pasar Kobong pada keesokan harinya, yaitu Jumat (22/5/2020).

“Kami lakukang tracking, ternyata sumbernya di pasar dan mereka saling melakukan kontak fisik,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam, mengutip CNNIndonesia.com (27/5/2020).

[Baca Juga: Pekerja Migran Indonesia Tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang]

Melalui situs siagacorona.semarang.kota.go.id, hingga Rabu, 27 Mei 2020, terdapat 84 orang di Kota Semarang yang masih dinyatakan positif COVID-19.

Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1030 orang. Sebanyak 792 di antaranya dinyatakan negatif, 116 orang meninggal dinyatakan negatif, 15 orang meninggal masih menunggu hasil, dan 107 orang masih menunggu hasil uji swab.

Sementara itu, total Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang tercatat sebanyak 3.605 orang. Sebanyak 3.438 orang di antaranya selesai dipantau dan 167 orang masih dalam pemantauan.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.