Wali Kota Tangerang Ingatkan Bahaya COVID-19 pada Sektor Ekonomi

Berita Kawasan

Wali Kota Tangerang Ingatkan Bahaya COVID-19 pada Sektor Ekonomi

Pandemi COVID-19 di Indonesia sudah mulai mengalami penurunan yang cukup baik. Bahkan, tercatat di beberapa wilayah sudah tidak ada yang berstatus zona merah. Seperti halnya di Kota Tangerang. Meskipun demikian, kewaspadaan tetap dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tangerang agar COVID-19 tidak mengalami lonjakan kembali.

Karena hal itu, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakilnya H. Sachrudin melakukan rapat evaluasi pembangunan yang dihadiri dan diikuti secara langsung oleh seluruh Kepala OPD Pemerintah Kota Tangerang serta sejumlah pejabat esselon III secara daring.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerangf Arief dengan tegas mengimbau kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang agar selalu waspada dalam mengantisipasi kemungkinan akan terjadinya lonjakan kasus COVID-19, ia juga menjelaskan bahwa kemungkinan tersebut mengacu pada perkembangan kasus COVID-19 di sejumlah daerah beberapa waktu terakhir.

Wali Kota Tangerang Ingatkan Bahaya COVID-19 pada Sektor Ekonomi

"Jangan sampai lengah, terus lakukan tracing dan juga testing. Juga terus sosialisasikan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan," ungkap Arief dalam rapat yang juga diikuti oleh Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman, seperti diberitakan tangerangkota.go.id (12/11/2021)

Pasalnya, lonjakan kasus COVID-19 beberapa waktu lalu sangat berpengaruh terhadap beberapa sektor seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Oleh karena itu, Arief mengatakan bahwa kondisi COVID-19 yang terkendali saat ini tentu akan berdampak pada kondisi ekonomi di Kota Tangerang, di mana pergerakan ekonomi terus menunjukkan grafik yang positif pada kuartal III tahun 2021 ini.

"Pada kuartal III 2021 kondisi ekonomi berada di posisi - 0,2, naik jika dibanding pada kuartal III tahun 2020 yang kondisinya -6,92," beber Wali Kota.

[Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi Lokal, Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi ‘Portal Tangerang’]

Arif juga menambahkan, bahwa segala elemen terutama jajaran pemerintah harus bisa mendorong bersama-sama agar kondisinya semakin membaik pada kuartal I tahun 2022 ini. Sehingga ekonomi di kota Tangerang bisa kembali stabil dan tidak mengalami penurunan.

Untuk mendukung hal itu, Arief menegaskan jika pemerintah harus selalu hadir untuk menjaga iklim ekonomi di Kota Tangerang agar terus tumbuh dan berkembang.

"Berikan jaminan rasa aman dan nyaman baik bagi investor maupun masyarakat, agar perekonomian bisa terus tumbuh," pungkas Wali Kota.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.