Stadion Benteng Persita Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Tangerang Isyaratkan Bangun Proyek Mercusuar

Rencana tersebut diungkapkan Wali Kota Tangerang Arief Wirmansyah ketika membuka kegiatan yang bertajuk Focus Group Discussion (FGD) Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tangerang tahun 2019-2023, yang digelar di Hotel Aston, Cengkareng, Jakarta (17/1/2019).

Proyek mercusuar sendiri ialah sebuah rencana yang bertujuan untuk mengembangkan identitas penanda serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat yang terdapat di dalam suatu Negara atau wilayah tertentu. Contohnya seperti proyek pembangunan sarana olahraga di Provinsi Riau untuk menggelar PON XVIII (2012) silam.

Dalam acara tersebut, Arief membeberkan arah pembangunan dalam periode keduanya memimpin Tangerang yang rencananya akan menitikberatkan pada Proyek Mercusuar.

[Baca Juga: Mengulas Perpustakaan Nasional, Gudang Ilmu di Tanah Air]

"Belum ada sport center, belum ada juga perpustakaan kota, dan sarana penunjang lain di Tangerang," ucap Arief.

Maka dari itu, Arief menargetkan di masa pemerintahannya akan membangun sejumlah fasilitas olahraga di Tangerang yang diharapkan bisa menjadi venue bagi ajang-ajang olahraga tingkat nasional bahkan internasional.

"Contohnya di daerah Kelapa Gading yang memiliki sport center dan menjadi lokasi acara olahraga dalam maupun luar negeri, kita bisa contoh yang seperti itu," ujar Arief yang dilansir dari tangerangkota.go.id (24/1/2019).

Arief berupaya untuk bisa bekerjasama dengan pihak swasta dalam proses pembangunan proyek mercusuar agar sanggup menghemat anggaran APBD.

[Baca Juga: 2 Stadion di Kabupaten Bekasi Jadi Venue Asian Games 2018]

Arief juga menambahkan bahwa Pemkot Tangerang telah mempersiapkan lokasi yang nantinya akan menjadi titik pembangunan stadion baru milik Kota Tangerang. Hal itu dikarenakan Stadion Benteng yang menjadi rumah tim sepak bola Persita Tangerang tidak lagi layak untuk digunakan.

Stadion Benteng harus direnovasi ulang dengan kapasitas dinaikan sehingga bisa menjadi sarana olahraga nasional maupun internasional ke depannya,” ujar Arief.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga akan merancang Stadion Gelora Tangerang Ayo dengan kapasitas 30 ribu penonton.

“Stadion ini akan dibangun di Selapajang, Kecamatan Neglasari dan lahannya sedang kami siapkan,” tutur Arief.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.