Wali Kota Tangerang Momentum Lebaran Harus Jadi Semangat Baru

Berita Kawasan

Wali Kota Tangerang: Momentum Lebaran Harus Jadi Semangat Baru

Pemerintah Kota Tangerang mengawali hari pertama kerja setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan menggelar apel pegawai pada Senin (10/6/2019). Lalu, dilanjutkan halalbihalal seluruh pegawai di Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir dan memimpin apel pagi yang juga dihadiri Wakil Wali Kota H. Sachrudin dan Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri. Saat memimpin apel, Wali Kota Tangerang dalam arahannya menyampaikan, momentum Lebaran harus menjadi menjadi semangat baru dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat.

Wali Kota Tangerang Momentum Lebaran Harus Jadi Semangat Baru

Menurutnya, keikhlasan untuk saling memaafkan mampu membangkitkan semangar untuk terus memperbaiki diri. Dia juga menekankan kepada seluruh pegawai yang hadir dalam apel di hari pertama kerja tentang pentingnya kedisiplinan pegawai. "Sudah jadi kewajiban bagi ASN untuk ikut apel terutama setelah libur panjang," tandasnya.

[Baca Juga: Monas Jadi Lokasi Wisata Favorit Selama Libur Lebaran]

Pemkot Tangerang akan memberikan teguran dan hukuman bagi pegawai yang tidak mengikuti apel sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti diutarakan Arief dalam lansiran tangerangkota.go.id (10/6/2019). Dia juga sudah meminta untuk mendata pegawai yang tidak hadir di hari pertama kerja usai libur Lebaran.

Arief menambahkan, bagi yang tidak hadir akan diberikan sanksinya sesuai dengan aturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Selain halalbihalal dengan pegawai Pemkot Tangerang, Arief beserta rombongan juga menghadiri acara Halal Bihalal PGRI Kota Tangerang di Masjid Raya Al Azhom di hari yang sama.

Dalam sambutannya, dia meminta dengan dilakukannya kegiatan halal bihalal antar setiap anggota PGRI Kota Tangerang, dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah maupun wathaniyah dari seluruh guru yang ada di Kota Tangerang. "Ini kan kegiatan rutin yang setiap tahunnya pasti dilakukan, jadi harus ada nilai-nilai positif yang diambil dari setiap pelaksanaannya," tuturnya.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Media Terpopuler Tingkat Kota]

Dia juga mengutarakan kepada para guru, untuk dapat menjadi panutan serta simbol dari kecerdasan dari sebuah kota di era perkembangan teknologi yang begitu pesat ini. "Guru harus bisa bersaing dan mengikuti berbagai perubahan yang terjadi di era revolusi industri 4.0 sekarang ini," ungkapnya.

Selain itu, guru juga dihadapkan pada tantangan bagaimana meningkatkan kualitas SDM putra putri Kota Tangerang yang siap bersaing dan menghadapi tantangan perubahan jaman. Sehingga, kegiatan halal bihalal ini diharapkan membawa semangat untuk menyebarkan ilmu di era saat ini.

Read More

Artikel Lainnya

Meningkatkan Hormon Serotonin Mampu Mencegah Depresi

Kesehatan

Meningkatkan Hormon Serotonin Mampu Mencegah Depresi

19 August 2019, 23:00  |  2 Views

Tubuh manusia memiliki komponen ajaib yang dirancang untuk menghadapi tantangan dalam beraktivitas. Serotonin ialah hormon yang dapat diandalkan untuk mencegah depresi.

Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi

Pendidikan

Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi

19 August 2019, 22:00  |  1 Views

Kementerian Perindustrian terus mendorong pelaku industri untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan vokasi.

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

Kecantikan dan Fashion

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

19 August 2019, 21:00  |  5 Views

Toner memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan kulit Anda, namun sebelum menggunakannya coba perhatikan kiat memilih toner sesuai jenis kulit.

Kendalikan Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Tanam Bougenville

Berita Kawasan

Kendalikan Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Tanam Bougenville

19 August 2019, 20:00  |  4 Views

Pemprov DKI memutuskan untuk menanam bougenville di sejumlah titik Jakarta Pusat demi mengendalikan polusi udara Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.