Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif.jpg

Berita Kawasan

Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif Dalam Pembangunan

Generasi muda ialah tonggak dari penerus bangsa. Hal itu disadari penuh Wali Kota Bogor Bima Arya. Ia mengajak para generasi muda, khususnya mahasiswa untuk berkontribusi dalam setiap program pembangunan di kota Bogor.

Hal itu ia cetuskan saat menerima undangan dari pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Bogor Raya di ruang Paseban Punta, Gedung Balai Kota Bogor, pada Selasa (12/2/2019).

Bima ingin anak muda Bogor bisa berperan aktif dalam setiap program pembangunan. Ia menilai, mahasiswa dan anak muda harus memiliki jiwa kritis. Ia juga ingin bisa anak muda di Bogor bisa berbuat sesuatu yang konkret dan membanggakan.

Karena menurutnya Bogor butuh generasi muda yang melakukan aksi nyata dan tak hanya berbicara belaka.

[Baca Juga: IdeaFest 2018, Festival Perayaan Kreativitas untuk Generasi Muda Indonesia]

“Silahkan berbuat sesuatu, jangan sampai hanya menyuarakan tapi tak melakukan apapun. Silahkan kalian berkreasi melalui program edukasi, advokasi atau menyampaikan hal-hal konkret ke sekolah-sekolah,” tutur Bima yang dilansir dari Kotabogor.id (12/2/2019).

Ia menambahkan bahwa Pemerintah KOTA (Pemkot) Bogor siap berkolaborasi dengan ide-ide segar anak muda dan memfasilitasi itu.

PMKRI sendiri diharapkan bisa membantu mensosialisasikan dan mendukung program-program yang telah dilakukan Pemkot Bogor, dari sektor lingkungan, keberagaman, bahkan bank sampah dan pembatasan penggunaan kantong plastik.

“Potret Bogor adalah pluralisme, yang mementingkan kebersamaan di tengah keberagaman. Kami ingin PMKRI bisa menjadi salah satu penebar hal-hal positif dan tetap kritis terhadap pemerintah,” ujarnya.

[Baca Juga: Mengulas Komunitas Pecinta Anjing di Kota Depok]

Ketua PMKRI Bogor Raya, Okto Nahak, mengatakan tujuannya berjumpa dengan Bima untuk memberikan informasi terkait keikutsertaannya PMKRI Bogor Raya pada ajang Lokakarya nasional pada 25 Februari sampai 3 Maret 2019 di Bandung, Jawa Barat.

Tak Cuma itu, ia juga ingin mengetahui program-program apa saja yang akan dijalankan Pemkot Bogor kedepannya. “Kedepannya kami harap bisa bersinergi dengan program pemerintah Bogor. Kami ingin menyampaikan dan mengawal aspirasi masyarakat Bogor yang belum tersampaikan,” tuturnya.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.