Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif.jpg

Berita Kawasan

Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif Dalam Pembangunan

Generasi muda ialah tonggak dari penerus bangsa. Hal itu disadari penuh Wali Kota Bogor Bima Arya. Ia mengajak para generasi muda, khususnya mahasiswa untuk berkontribusi dalam setiap program pembangunan di kota Bogor.

Hal itu ia cetuskan saat menerima undangan dari pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Bogor Raya di ruang Paseban Punta, Gedung Balai Kota Bogor, pada Selasa (12/2/2019).

Bima ingin anak muda Bogor bisa berperan aktif dalam setiap program pembangunan. Ia menilai, mahasiswa dan anak muda harus memiliki jiwa kritis. Ia juga ingin bisa anak muda di Bogor bisa berbuat sesuatu yang konkret dan membanggakan.

Karena menurutnya Bogor butuh generasi muda yang melakukan aksi nyata dan tak hanya berbicara belaka.

[Baca Juga: IdeaFest 2018, Festival Perayaan Kreativitas untuk Generasi Muda Indonesia]

“Silahkan berbuat sesuatu, jangan sampai hanya menyuarakan tapi tak melakukan apapun. Silahkan kalian berkreasi melalui program edukasi, advokasi atau menyampaikan hal-hal konkret ke sekolah-sekolah,” tutur Bima yang dilansir dari Kotabogor.id (12/2/2019).

Ia menambahkan bahwa Pemerintah KOTA (Pemkot) Bogor siap berkolaborasi dengan ide-ide segar anak muda dan memfasilitasi itu.

PMKRI sendiri diharapkan bisa membantu mensosialisasikan dan mendukung program-program yang telah dilakukan Pemkot Bogor, dari sektor lingkungan, keberagaman, bahkan bank sampah dan pembatasan penggunaan kantong plastik.

“Potret Bogor adalah pluralisme, yang mementingkan kebersamaan di tengah keberagaman. Kami ingin PMKRI bisa menjadi salah satu penebar hal-hal positif dan tetap kritis terhadap pemerintah,” ujarnya.

[Baca Juga: Mengulas Komunitas Pecinta Anjing di Kota Depok]

Ketua PMKRI Bogor Raya, Okto Nahak, mengatakan tujuannya berjumpa dengan Bima untuk memberikan informasi terkait keikutsertaannya PMKRI Bogor Raya pada ajang Lokakarya nasional pada 25 Februari sampai 3 Maret 2019 di Bandung, Jawa Barat.

Tak Cuma itu, ia juga ingin mengetahui program-program apa saja yang akan dijalankan Pemkot Bogor kedepannya. “Kedepannya kami harap bisa bersinergi dengan program pemerintah Bogor. Kami ingin menyampaikan dan mengawal aspirasi masyarakat Bogor yang belum tersampaikan,” tuturnya.


Read More

Artikel Lainnya

carro_1.jpg

Bisnis

Gerai CARRO di PRJ Suguhkan Pengalaman Menarik Beli Mobil Bekas

06 July 2022, 17:00

CARRO memiliki harapan untuk dapat semakin menjangkau masyarakat luas melalui layanan pembelian mobil bekas yang berkualitas.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.