Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif.jpg

Berita Kawasan

Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif Dalam Pembangunan

Generasi muda ialah tonggak dari penerus bangsa. Hal itu disadari penuh Wali Kota Bogor Bima Arya. Ia mengajak para generasi muda, khususnya mahasiswa untuk berkontribusi dalam setiap program pembangunan di kota Bogor.

Hal itu ia cetuskan saat menerima undangan dari pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Bogor Raya di ruang Paseban Punta, Gedung Balai Kota Bogor, pada Selasa (12/2/2019).

Bima ingin anak muda Bogor bisa berperan aktif dalam setiap program pembangunan. Ia menilai, mahasiswa dan anak muda harus memiliki jiwa kritis. Ia juga ingin bisa anak muda di Bogor bisa berbuat sesuatu yang konkret dan membanggakan.

Karena menurutnya Bogor butuh generasi muda yang melakukan aksi nyata dan tak hanya berbicara belaka.

[Baca Juga: IdeaFest 2018, Festival Perayaan Kreativitas untuk Generasi Muda Indonesia]

“Silahkan berbuat sesuatu, jangan sampai hanya menyuarakan tapi tak melakukan apapun. Silahkan kalian berkreasi melalui program edukasi, advokasi atau menyampaikan hal-hal konkret ke sekolah-sekolah,” tutur Bima yang dilansir dari Kotabogor.id (12/2/2019).

Ia menambahkan bahwa Pemerintah KOTA (Pemkot) Bogor siap berkolaborasi dengan ide-ide segar anak muda dan memfasilitasi itu.

PMKRI sendiri diharapkan bisa membantu mensosialisasikan dan mendukung program-program yang telah dilakukan Pemkot Bogor, dari sektor lingkungan, keberagaman, bahkan bank sampah dan pembatasan penggunaan kantong plastik.

“Potret Bogor adalah pluralisme, yang mementingkan kebersamaan di tengah keberagaman. Kami ingin PMKRI bisa menjadi salah satu penebar hal-hal positif dan tetap kritis terhadap pemerintah,” ujarnya.

[Baca Juga: Mengulas Komunitas Pecinta Anjing di Kota Depok]

Ketua PMKRI Bogor Raya, Okto Nahak, mengatakan tujuannya berjumpa dengan Bima untuk memberikan informasi terkait keikutsertaannya PMKRI Bogor Raya pada ajang Lokakarya nasional pada 25 Februari sampai 3 Maret 2019 di Bandung, Jawa Barat.

Tak Cuma itu, ia juga ingin mengetahui program-program apa saja yang akan dijalankan Pemkot Bogor kedepannya. “Kedepannya kami harap bisa bersinergi dengan program pemerintah Bogor. Kami ingin menyampaikan dan mengawal aspirasi masyarakat Bogor yang belum tersampaikan,” tuturnya.


Read More

Artikel Lainnya

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.

Dunia Usaha dan Pariwisata di Kota Batu, Bantu Cegah COVID-19

Berita Kawasan

Banyak Bendera Hijau di Kota Batu, Libur Lebaran akan Ramai

16 April 2021, 12:01

Tren angka terjangkit COVID-19 di Kota Batu dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini menjadi salah satu dasar bagi tempat wisata untuk tetap buka ketika libur Lebaran 2021.

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online

16 April 2021, 11:17

Wali Kota Bogor bersama dengan Kapolresta Bogor Kota mengikuti launching aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR untuk pembuatan SIM baru serta perpanjangan SIM A dan C oleh Kapolri secara virtual di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (13/4/2021).


Comments


Please Login to leave a comment.