Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif.jpg

Berita Kawasan

Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif Dalam Pembangunan

Generasi muda ialah tonggak dari penerus bangsa. Hal itu disadari penuh Wali Kota Bogor Bima Arya. Ia mengajak para generasi muda, khususnya mahasiswa untuk berkontribusi dalam setiap program pembangunan di kota Bogor.

Hal itu ia cetuskan saat menerima undangan dari pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Bogor Raya di ruang Paseban Punta, Gedung Balai Kota Bogor, pada Selasa (12/2/2019).

Bima ingin anak muda Bogor bisa berperan aktif dalam setiap program pembangunan. Ia menilai, mahasiswa dan anak muda harus memiliki jiwa kritis. Ia juga ingin bisa anak muda di Bogor bisa berbuat sesuatu yang konkret dan membanggakan.

Karena menurutnya Bogor butuh generasi muda yang melakukan aksi nyata dan tak hanya berbicara belaka.

[Baca Juga: IdeaFest 2018, Festival Perayaan Kreativitas untuk Generasi Muda Indonesia]

“Silahkan berbuat sesuatu, jangan sampai hanya menyuarakan tapi tak melakukan apapun. Silahkan kalian berkreasi melalui program edukasi, advokasi atau menyampaikan hal-hal konkret ke sekolah-sekolah,” tutur Bima yang dilansir dari Kotabogor.id (12/2/2019).

Ia menambahkan bahwa Pemerintah KOTA (Pemkot) Bogor siap berkolaborasi dengan ide-ide segar anak muda dan memfasilitasi itu.

PMKRI sendiri diharapkan bisa membantu mensosialisasikan dan mendukung program-program yang telah dilakukan Pemkot Bogor, dari sektor lingkungan, keberagaman, bahkan bank sampah dan pembatasan penggunaan kantong plastik.

“Potret Bogor adalah pluralisme, yang mementingkan kebersamaan di tengah keberagaman. Kami ingin PMKRI bisa menjadi salah satu penebar hal-hal positif dan tetap kritis terhadap pemerintah,” ujarnya.

[Baca Juga: Mengulas Komunitas Pecinta Anjing di Kota Depok]

Ketua PMKRI Bogor Raya, Okto Nahak, mengatakan tujuannya berjumpa dengan Bima untuk memberikan informasi terkait keikutsertaannya PMKRI Bogor Raya pada ajang Lokakarya nasional pada 25 Februari sampai 3 Maret 2019 di Bandung, Jawa Barat.

Tak Cuma itu, ia juga ingin mengetahui program-program apa saja yang akan dijalankan Pemkot Bogor kedepannya. “Kedepannya kami harap bisa bersinergi dengan program pemerintah Bogor. Kami ingin menyampaikan dan mengawal aspirasi masyarakat Bogor yang belum tersampaikan,” tuturnya.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.